Comscore Tracker

Dianggap Sepele, 5 Artis Pendukung Penthouse 2 Ini Punya Peran Penting

Sering jadi sasaran amarah #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Akhir-akhir ini rating drama Korea Penthouse Season 2 semakin naik untuk setiap episodenya. Tentunya ini karena alurnya yang penuh plot twist. Jika yang sering dibicarakan adalah karakter pemeran utama dan anak-anak Hera Palace, karakter di bawah ini tak jarang dianggap sepele dan hanya sebagai pelengkap saja.

Namun, siapa sangka, mereka ini sebenarnya punya peran andil dalam setiap kasus yang terjadi di antara Joo Dan Tae dan Cheon Seo Jin di samping jadi pelampiasan amarah.

Kira-kira siapa saja ya pemeran pendukung yang bisa dianggap penting? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Kim Dong Kyu (Sekretaris Jo)

Dianggap Sepele, 5 Artis Pendukung Penthouse 2 Ini Punya Peran Pentinghancinema.net

Bagi yang mengikuti kisah Sekretaris Jo pasti dibikin iba, deh. Jadi anak buah Joo Dan Tae bukan hal yang enak. Sekretaris ini selalu diperlakukan semena-mena, jika tidak berhasil melakukan apa yang diperintahkan oleh Joo Dan Tae.

Dibalik kisahnya yang sering diperlakukan tidak wajar oleh Joo Dan Tae, Sekretaris Jo ini adalah orang kepercayaannya Joo Dan Tae. Segala rencana licik Joo Dan Tae telah terekam di pikiran Sekretaris Jo.

Jika ingat di musim pertama, ia juga terlibat dalam merencanakan pembunuhan Shim Su Ryeon dan penyekapan Logan Lee. Kemudian di musim kedua, ia pun terlibat kasus penganiayaan dokter Ha dan pembantu Joo Dan Tae.

Gak kebayang, kalau Sekretaris Jo buka mulut karena merasa sudah tidak tahan lagi dengan tingkah Joo Dan Tae.

2. Kim Do Hyun (Sekretaris Do)

Dianggap Sepele, 5 Artis Pendukung Penthouse 2 Ini Punya Peran Pentinghancinema.net

Nah, ini adalah orang kepercayaannya Cheon Seo Jin. Meski tidak pernah mendapat pukulan dari Cheon Seo Jin tetapi makian pun tak jarang didapatkannya. Apalagi ditambah dengan lengkingan suara yang indah dari Seo Jin. Menusuk!

Namun, gak ada yang tahu jika suatu saat ini tiba-tiba karakter ini menyerang balik ke Cheon Seo Jin karena sudah tidak tahan lagi. Sekretaris Do ini menyimpan banyak rahasia licik Seo Jin.

Rahasia terbesar di musim pertama adalah ia menjadi salah satu saksi atas meninggalnya ayah Seo Jin, kasus korupsi di Sekolah Seni Cheong Ah, dan bukti pengangkatan direktur yayasan yang dipalsukan.

Berlanjut di musim kedua, ia pun menurut apa yang diperintahkan Seo Jin untuk mencari orang membantunya bernyanyi saat konser. Meski orang tersebut berdiri di balik panggung. Hal ini dikarenakan pita suaranya yang bermasalah.

Baca Juga: 5 Sosok 'Pelakor' Paling Ikonik di KDrama, Terbaru dari The Penthouse

3. Ha Do Kwon (Ma Du Ki)

Dianggap Sepele, 5 Artis Pendukung Penthouse 2 Ini Punya Peran Pentinghancinema.net

Ma Du Ki akan memilih mana yang membuatnya paling untung dari segi materi. Asal ada uang, ia akan melakukan apapun. Ia berada di tengah-tengah antara Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae.

Andai nanti ia keciduk kasus penipuan di sekolah, ia pasti akan melibatkan Seo Jin dan Dan Tae. Tipe seperti Ma Du Ki, tidak ingin sendiri jika terlibat kasus.

Kasus penipuan yang pernah ia lakukan adalah membuat nilai anak menjadi tinggi atau rendah, menggelapkan soal ujian, dan menerima suapan dari orangtua murid.

4. Ahn Yeon Hong (Jin Boon Hong)

Dianggap Sepele, 5 Artis Pendukung Penthouse 2 Ini Punya Peran Pentinghancinema.net

Awalnya, karakter ini hanya sebagai kameo di drama ini. Namun, berubah menjadi pemeran pendukung. Itu artinya, bakalan ada lagi di episode selanjutnya. Kesan awal masih terlihat misteri untuk tokoh satu ini.

Jin Boon Hong adalah asisten Seo Jin yang bertugas memantau perkembangan Eun Byeol. Mulai dari makan, belajar, les, hingga jadwal menstruasi. Pada episode awal, ia sudah dimarahi Seo Jin sepulangnya dari luar negeri gara-gara tidak memperhatikan Eun Byeol dengan benar.

Perannya cukup penting karena ia mungkin lebih paham apa yang dilakukan Eun Byeol selama ibunya tidak berada di rumah. Apakah Eun Byeol tetap berada dalam jalur atau malah melenceng.

5. Kim Ro Sa (Yang Mi Ok)

Dianggap Sepele, 5 Artis Pendukung Penthouse 2 Ini Punya Peran Pentinghancinema.net

Yang Mi Ok adalah asisten rumah tangga yang terobsesi dengan Joo Dan Tae sekaligus saksi kunci utama kejahatan majikannya. Apa yang diperintahkan oleh Dan Tae meski bertolak dengan hatinya, ia akan melakukannya karena bucin. Bahkan ia rela mati demi Dan Tae.

Jika mengikuti kisahnya, ia pun terlibat dalam mendukung pembunuhan Shim Su Ryeon dan menjebak Oh Yoon Hee. Sayangnya, di episode kedua, ia meninggal karena minum racun setelah dianiaya oleh anak buah Joo Dan Tae. Namanya pun menjadi tersangka utama pembunuhan Shim Su Ryeon. Lagi-lagi Joo Dan Tae, lolos dari hukuman.

Demikian lima artis drama Korea Penthouse Season 2 yang dianggap sepele sebenarnya menyimpan banyak rahasia. Nah, kira-kira apakah salah satu di antara mereka akan mengungkapkan rahasia dikarenakan hati sudah tak sanggup?

Baca Juga: Tukang Selingkuh di Penthouse, 5 Fakta Kehidupan Pribadi Uhm Ki Joon

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya