Comscore Tracker

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!

Gak sekadar hiburan, lagu ini bikin pernikahan lebih hidup

Pernikahan adalah momen yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Gak heran kalau banyak pasangan mempersiapkan pernikahan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari katering, gaun pengantin, tempat, hingga hiburan. Ya, hiburan. Biasanya saat dalam pesta pernikahan, akan ada band yang menyanyikan lagu-lagu untuk mendukung suasana lebih intim, tapi tetap santai 'kan?

Jika kamu dan pasangan sedang mempersiapkan pernikahan dan butuh referensi wedding song yang romantis, tapi tetap ceria, berikut adalah daftar lagu yang bisa diperhitungkan. Bisa juga untuk lagu dansa, lho. 

1. A Thousand Years

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (www.thecelebrantdirectory.com)

I have died everyday, waiting for you
Darling, don't be afraid, I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

Tidak ada yang namanya terlalu kuno bagi sebuah lagu, apalagi jika itu adalah lagu romantis. Seperti A Thousand Year yang dinyanyikan oleh Christina Perri ini, ibaratnya sih sudah jadi lagu wajib saat pernikahan. Liriknya menggambarkan bahwa pasangan bisa saling mencintai selama seribu tahun dan bisa mati kapan saja saat ditinggalkan benar-benar bikin baper. 

2. Shallow

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (unsplash.com/James Owen)

Dinyanyikan secara duet oleh Lady Gaga dan Bradly Cooper, lagu dengan judul Shallow ini punya alunan musik yang easy to listening. Liriknya sendiri menggambarkan sepasang manusia yang jatuh cinta di waktu yang tepat dan sama-sama mencoba berubah ke arah yang lebih baik. Pas banget 'kan menggambarkan kamu dan pasangan?

I'm fallin'
In all the good times, I find myself longin' for change
And in the bad times, I fear myself

 

Baca Juga: Emersia Wedding Expo 7 Banyak Promo Menarik Manjakan Calon Pengantin

3. I'm Yours

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (unsplash.com/Victoria Priessnitz)

So I won't hesitate no more, no more
It cannot wait, I'm sure
There's no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I'm yours

Ingin menghibur tamu yang datang dengan lagu yang lebih ceria? Coba minta band untuk menyanyikan lagu dari Jason Mraz yang berjudul I'm Yours. Punya musik yang lebih nge-beat, lagu satu ini akan asik untuk agenda dance bersama. 

4. Pelukku untuk Pelikmu

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (unsplash.com/@victoriapriessnitz)

Sudah pernah dengar lagu dari Fiersa Besari yang berjudul Pelukku Untuk Pelikmu? Lagu ini pernah jadi hype karena digunakan untuk soundtrack salah satu film. Liriknya sederhana, tapi penuh makna bahwa apapun masalah yang akan dihadapi nanti, pasti bisa dilewati berdua dan saling menguatkan dengan peluk. 

Saat kau merasa gundah 
Lihat hatimu percayalah
Segala sesuatu yang pelik
Bisa diringankan dengan peluk

5. Bahasa Kalbu

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (unsplash.com/@dvfrds)

Dinyanyikan oleh Titi Dj pada tahun 1994 kemudian dinyanyikan ulang oleh Raisa 2020, Bahasa Kalbu tetap lah menjadi lagu yang indah. Kamu dan pasangan bisa berdansa diiringi lagu lembut ini sambil mendalami lirik yang menceritakan tentang rasa percaya satu sama lain.

Percayalah
Hanya diriku paling mengerti
Kegelisahan jiwamu kasih
Dan arti kata kecewamu

6. Saat Aku Lanjut Usia

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Lagu yang harus dimainkan saat perniakahanmu digelar nanti adalah lagu dari band legendaris Indonesia, Sheila On 7. Berjudul Saat Aku Lanjut Usia, lirik dari lagu ini menggambarkan kesetiaan pernikahan sampai sama-sama tua, saat fisik gak lagi sekuat masa muda, dan menemani sampai salah satu 'pergi' meninggalkan dunia. Haru!

Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
Kupeluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
Kita lawan bersama dingin dan panas dunia
Saat kaki tlah lemah kita saling menopang
Hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati
Sampai jumpa di kehidupan yang lain
Sampai jumpa di kehidupan yang lain

7. Sampai Jadi Debu

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (unsplash.com/@jonathanborba)

Selamanya
Sampai kita tua
Sampai jadi debu
Ku di liang yang satu
Ku di sebelahmu

Lagu romantis dengan musik yang lembut memang tepat dipilih sebagai hiburan saat pernikahan. Seperti lagu dari Banda Neira yang berjudul Sampai Jadi Debu. Lagu ini menceritakan tentang harapan bisa melewati badai pernikahan sampai sama-sama kembali ke tanah dan jadi debu. Pun, jika dinyanyikan dengan hati, lagu ini bisa menghadirkan rasa haru yang sakral. 

8. Can't Take My Eyes Off You

8 Wedding Song yang Cocok untuk Dansa, Bikin Suasana Makin Hangat!ilustrasi pernikahan (unsplash.com/@mitchorr)

I love you, baby
And if it's quite alright
I need you, baby
To warm the lonely night
I love you, baby
Trust in me when I say

Lagu Can't Take My Eyes Off You adalah lagu yang sebenarnya sudah cukup lawas yang dinyanyikan oleh Frankie Valli. Kini, lagu ini banyak dinyanyikan ulang dengan nuansa yang lebih modern. Well, liriknya yang manis dan menggambarkan betapa kekasihnya memesona di hari bahagia akan jadi wakil perasaan yang sempurna. 


Ada lebih banyak lagu romantis lain yang bisa dijadikan lagu pernikahan kamu dan pasangan. Pun nggak selalu lagu pop, ada lagu tradisional, bahkan Korea, lho. Kalau kamu, mau lagu yang seperti apa, nih?

Baca Juga: Belajar dari Viral Pernikahan Perempuan di Bali, Ini Aturan Nyentana

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya