Comscore Tracker

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Air

Kate dan James Cameron reuni lewat Avatar The Way of Water

Film Avatar berhasil mencuri hati penggemar di film pertamanya pada tahun 2009 silam. Berselang 13 tahun, kini James Cameron kembali merilis sekuel dengan judul Avatar: The Way of Water

Kate Winslet yang kini ikut membintangi film ini pun turut membagikan cerita di balik proses syutingnya kepada tim IDN Times. Ngaku memang suka dengan air, simak curhatan lengkapnya di bawah ini!

1. Kate suka dengan film Avatar pertama

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Aircuplikan film Avatar: The Way of Water (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Kini memainkan film keduanya, Kate Winslet mengaku jika dirinya menyukai film Avatar yang dirilis pada tahun 2009 silam. Dirinya pun mengungkapkan jika kesempatan ini menjadi 

"Yah, ini adalah Avatar. Bukankah semuanya ingin berada di dalam (film) Avatar? Aku menyukai film pertamanya, dan aku menemukan film tersebut sangat kuat dan sangat menyentuh," jelas Kate.

2. Kate Winslet reuni dengan James Cameron

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Aircuplikan Avatar: The Way of Water (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Kate Winslet akhirnya reuni dengan sutradara James Cameron lewat film Avatar: The Way of Water. Keduanya terakhir bertemu dalam film legendaris Titanic. Kembali bekerja sama setelah 27 tahun, Kate menemukan perbedaan besar di antara keduanya.

"Kami berdua, semoga, menjadi lebih bijaksana. Menjadi lebih kreatif, lebih berani, lebih bereksperimen sebagai artis dan kreatif dalam berkolaborasi. Jadi, aku pikir itu perbedaan besarnya," papar Kate.

3. Kate ungkap alasan menerima perannya di Avatar: The Way of Water

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Aircuplikan film Avatar: The Way of Water (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Kate pun memerankan karakter Ronal, berasal dari klan air yang tengah mengandung. Kembali bekerja sama dengan James Cameron untuk film yang menyangkut dengan air, Kate mengakui dirinya memang menyukai elemen tersebut.

"Aku juga tau karakterku adalah pemimpin perang dari klan air, klan Metkayina. Dan aku sangat suka air, aku suka ada di air, di dalam air, di bawah air. Jadi, waktu James menjelaskan elemen dari karakterku kalau air dibutuhkan, aku sangat antusias," aku Kate.

Baca Juga: 10 Fakta Kate Winslet, Jadi Bintang Baru di Film Avatar 2

4. Pengalaman pertama Kate melakukan akting dengan teknik motion capture

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Aircuplikan film Avatar: The Way of Water (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Selama berkarier menjadi aktris legendaris, Kate Winslet mengungkapkan jika ini menjadi pengalaman pertamanya memakai teknik motion capture. Sang aktris pun mengakui mempelajari hal yang baru lewat syuting film Avatar: The Way of Water.

"Motion capture, saat kamu mengenakan pakaian, dots di wajahmu, dan helmnya. Rasanya sangat aneh. Sebenarnya, banyak cara yang sangat lepas, tidak ada lighting, tidak ada riasan wajah. Itu fantastis," jelas Kate. 

5. Screening Avatar: The Way of Water jadi pengalaman besar bagi Kate

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Airpotret Kate Winslet (instagram.com/kate.winslet.official)

Meski telah melakukan syuting dengan motion capture, Kate mengakui dirinya belum  melihat film ini secara pribadi. Namun, acara screening bersama dengan audiens yang besar di bioskop pun menjadi pengalaman yang dinantikan Kate.

"Ini jadi pengalaman besar, dan terlebih sejak COVID, ini jadi pertama kali aku benar-benar pergi ke bioskop besar. Aku sangat antusias dengan itu," ungkap Kate.

6. Kate kagum dengan karakter Ronal

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Aircuplikan film Avatar: The Way of Water (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Karakter Ronal sendiri berhasil membuat Kate terkagum-kagum. Terlebih, dengan James menulis karakternya tengah mengandung anak dan harus bertarung demi melindungi keluarganya.

"James memiliki kemampuan untuk menulis, bukan hanya karakter perempuan yang kuat, tetapi benar-benar karakter yang berharga untuk perempuan," jelas Kate.

7. Kate akui kedisiplinan membantu dirinya syuting di bawah air

7 Curhatan Kate Winslet jadi Ronal di Avatar, Ngaku Suka Banget Aircuplikan BTS film Avatar: The Way of Water (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Syuting di bawah air dengan gerakan yang ekstrem, Kate pun mengungkapkan jika kedisiplinan selama menjadi aktris dalam menjaga tubuh sangat membantunya. Terlebih, kini dirinya mengalahkan rekor Tom Cruise sebagai artis yang menahan napas terlama di selama syuting di air.

"Aku merasa sangat siap untuk mengambil tantangan menahan napas ini. Aku sehat secara pribadi dalam pikiran, tubuh, dan spiritualku. Aku pikir semua itu sangat membantu, karena saat menahan napas, kamu butuh mengosongkan pikiran," ujar Kate.

Film Avatar: The Way of Water akan dirilis di bioskop Indonesia pada tanggal 14 Desember mendatang. Siapa yang gak sabar lihat penampilan Kate Winslet jadi avatar air di film terbarunya?

Baca Juga: 5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya