Comscore Tracker

Kronologi Ryan Dono VS Yessy, Viral Gara-gara Batal Nikah

Calon istri mendadak minta mahar sertifikat rumah

Nama Ryan Dono mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak netizen yang mulanya menghujat malah mendukung sosok Ryan.

Berawal dari batal menikah, simak kronologi batal nikahnya Ryan Dono vs Yessy yang bisa viral di media sosial berikut ini!

1. Calon istri unggah video batal nikah di TikTok

@kayeeesss_

Berbahagialah, agar hancurku tak sia sia. Terimakasih november. 2021 dtg membawa bahagia, 2022 pergi membekaskan luka.

♬ suara asli - 🧚🏻‍♀️🧚🏻 - 🧚🏻‍♀️💔

Permasalahan ini bermula saat akun TikTok @kayeeesss_ mengunggah video terkait pernikahannya yang batal. Dalam video tersebut, perempuan ini menceritakan proses persiapan pernikahan yang sudah sangat matang.

Namun, perempuan ini mendapat kabar kalau calon suaminya menikah dengan orang lain tepat di H-3 dari tanggal pernikahannya. Perempuan tersebut membakar seluruh undangan dan mengungkapkan kesedihannya.

2. Ryan Dono ungkap mantan calon istri minta mahar sertifikat rumah

@hokcay22

Jujur aku ga bisa bikin vidio

♬ Beat Automotivo Tan Tan Tan Viral - WZ Beat

Ryan Dono yang teridentifikasi sebagai calon suami dari perempuan tersebut pun memberikan klarifikasi bahwa pernikahannya batal bukan karena orang lain. Selain itu, Ryan juga menegaskan jika yang membatalkan pernikahan tersebut adalah pihak Yessy.

"Jadi kesimpulannya, yang membatalkan nikah itu bukan pihak dari laki-laki, yang membatalkan itu pihak dari perempuan. Dia kan bilangnya kayak gitu. 'Gak mau, kalau mau nikah sama aku, harus ada sertifikat rumah. Kalau gak ada sertifikat rumah, kita lebih baik batal nikah',"  tegas Ryan Dono.

Baca Juga: Batal Nikah! 10 Potret Kenangan Mesra Rafatel Tan dan Sabrina

3. Menegaskan tidak menikah dengan perempuan lain

@hokcay22

alhamdulilah berjalan lancar

♬ suara asli - RYAN DONO

Keluarga Ryan pun keberatan dan menolak mahar sertifikat rumah, sehingga Yessy memilih untuk batal menikah. Namun, resepsi pun masih terus digelar dengan sang ibu yang mendampingi di pelaminan.

Para tamu undangan dari pihak laki-laki juga turut datang meramaikan acara tersebut. Ryan pun aktif memamerkan keseruan resepsi pernikahannya yang berubah menjadi acara keluarga ini.

4. Ryan mengungkapkan jika seluruh biaya pernikahan ditanggung olehnya

@hokcay22 Membalas @passionate586 ♬ suara asli - RYAN DONO

Melihat proses persiapan pernikahan di video yang diunggah oleh Yessy, netizen pun penasaran dengan biayanya. Namun, terungkap jika seluruh biaya pernikahan tersebut ditanggung oleh Ryan.

"Semua dari undangan sampai resepsi pihak perempuan, saya tidak minta ke pihak  perempuan. Semua dari pihak laki-laki," papar Ryan.

5. Yessy memberikan klarifikasi

Kronologi Ryan Dono VS Yessy, Viral Gara-gara Batal Nikahcuplikan kisah viral Ryan Dono batal nikah (tiktok.com/kayeeesss_)

Tak diam, Yessy pun memberikan klarifikasi yang diunggah di akun TikTok miliknya. Dalam video tersebut, Yessy mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih keluarganya.

Namun, video tersebut malah ramai dengan hujatan dari netizen dan telah dihapus, meski potongan videonya viral di media sosial. Berbanding terbalik dengan Ryan Dono yang kini telah diundang oleh acara televisi hingga podcast selebritas. Semoga keduanya bisa mendapatkan jodoh yang tepat, ya!

Baca Juga: Alasan Boy William Batal Nikah, Khawatir Berujung Cerai

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya