Comscore Tracker

Kronologi Tretan Muslim 'Diserbu' Penggemar BLACKPINK

Komentar Tretan Muslim soal BLACKPINK jadi sorotan

YouTuber Tretan Muslim kini tengah jadi sorotan BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK. Bukan tanpa alasan, Tretan sempat mengomentari soal konser girlband hits tersebut di Instagram.

Wah, kira-kira kenapa, ya Tretan bisa ramai-ramai kena hujat? Yuk, simak kronologi lengkapnya di bawah ini!

1. BLACKPINK akan menggelar konser di Jakarta

Kronologi Tretan Muslim 'Diserbu' Penggemar BLACKPINKkonser BLACKPINK (twitter.com/ygent_official)

Baru-baru ini, BLACKPINK mengeluarkan teaser serta deretan tanggal konser BORN PINK World Tour lewat akun resmi media sosialnya. Bakal keliling dunia, konser ini turut diadakan di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Penggemarnya di Indonesia pun menyambut pengumuman ini dengan antusias. Jadi trending topic di mana-mana, termasuk @folkative, mengunggah informasi ini di akun Instagram resminya.

Baca Juga: Rayakan Anniversary ke-6, Berikut 9 Potret Perjalanan BLACKPINK

2. Tretan Muslim mengomentari postingan tentang konser BLACKPINK

Kronologi Tretan Muslim 'Diserbu' Penggemar BLACKPINKtangkapan layar komentar Tretan Muslim (instagram.com/folkative)

Dalam postingan tersebut, Tretan Muslim menuliskan komentar yang membuat para penggemar tersinggung. Komentarnya ini pun tak terdapat emoji lainnya yang menandakan Tretan bercanda.

"Skip ga terkenal," tulis Tretan lewat akun Instagram @tretanmuslim pada Selasa (9/8/2022).

3. Menuai hujatan dari para penggemar

Kronologi Tretan Muslim 'Diserbu' Penggemar BLACKPINKTretan Muslim (Instagram/tretanmuslim)

Komentar dari akun bercentang biru ini sontak langsung ramai dibalas oleh netizen. Banyak yang menuding Tretan menulis komentar seperti itu hanya untuk sekadar pansos belaka dan meminta agar YouTuber ini tak menggunakan BLACKPINK untuk menaikkan pamornya.

Bahkan, ada yang membalas komentar tersebut dengan menghujat Tretan tak lebih terkenal dibandingkan BLACKPINK. Di sisi lain, ada deretan netizen yang menanggapi komentar YouTuber ini sebagai candaan belaka.

Tretan Muslim sendiri sebenarnya kerap mengunggah komentar semacam itu di kolom komentar postingan terkait artis Korea mana pun di akun medsos folkative. Komentar 'skip ga terkenal' itu pun sering terlihat ditulis netizen lain sehingga banyak juga yang menganggap itu bentuk sarkasme.

Terlepas dari reaksi netizen, hingga kini Tretan sendiri belum memberikan balasan lagi di dalam kolom komentarnya. Semoga damai-damai aja, ya!

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Coki Pardede dan Tretan Muslim

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya