Comscore Tracker

Dipecat dari Host DA, 5 Sumber Kekayaan Rizky Billar yang Terancam

Buntut KDRT, Rizky Billar dilarang tampil di TV!

Rizky Billar dilarang KPI untuk tampil di televisi dan radio. Hal tersebut merupakan buntut dari kasus dugaan KDRT yang dilakukannya terhadap Lesti Kejora.

Satu per satu pekerjaan Rizky pun hilang dan kariernya terancam. Diberhentikan dari jajaran host Dangdut Academy 5, simak sederet sumber kekayaan Rizky Billar yang terancam usai kasus KDRT-nya menyeruak berikut ini!

1. Pembawa acara

Sebelumnya, Rizky Billar didapuk menjadi host dari beberapa acara seperti Pop Academy hingga Liga Dangdut Indonesia. Namun, karena kasus KDRT yang dilakukannya, karier sebagai presenter pun tersebut terancam.

Rizky Billar resmi diberhentikan secara tidak hormat dari posisinya sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5 di Indosiar. Pengumuman ini resmi dinyatakan oleh para MC dan disambut tepuk tangan meriah dari para penonton.

"Dengan ini kami umumkan bahwa, mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," tegas Irfan Hakim dalam acara D'Academy 5 yang tayang pada Selasa (4/10/2022).

Rizky Billar sendiri dipercayakan menjadi salah satu host bersama dengan Lesti yang dipilih menjadi juri di acara tersebut. Namun, Indosiar kini resmi melarang Rizky Billar untuk tampil di stasiun televisinya sesuai dengan aturan KPI.

2. Brand Ambassador

Dipecat dari Host DA, 5 Sumber Kekayaan Rizky Billar yang Terancampotret Rizky Billar dan Juragan99 (instagram.com/rizkybillar)

Selain jadi pembawa acara, Rizky Billar juga menjadi BA dari beberapa merek. Namun, posisinya ini pun turut terancam sejalan dengan kecaman netizen untuk mengganti Rizky sebagai brand ambassador. 

Hal tersebut terjadi saat Shandy Purnamasari, pemilik dari MS Glow, sempat memberikan dukungan untuk Lesti lewat unggahan Instagram pribadinya. Kolom komentar pun langsung ramai dengan permintaan netizen agar Rizky Billar dicopot dari posisinya sebagai BA MS Glow For Men.

Baca Juga: 9 Momen Detik-Detik Rizky Billar Diberhentikan dari Host D'Academy 5!

3. Penyanyi

Dipecat dari Host DA, 5 Sumber Kekayaan Rizky Billar yang Terancampotret Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Rhoma Irama (instagram.com/rizkybillar)

Rizky Billar sempat mengeluarkan beberapa single lagu. Di antaranya adalah "Pemimpinmu" dan "Takdir Cinta" yang dinyanyikan duet dengan sang istri.

Lagu duetnya dengan Lesti ini pun bahkan sempat memenangkan penghargaan SCTV Music Awards 2022. Namun, kariernya sebagai penyanyi pun terancam usai peraturan KPI untuk tidak memberikan pelaku KDRT di ruang televisi dan radio. 

4. Aktor

Dipecat dari Host DA, 5 Sumber Kekayaan Rizky Billar yang Terancampotret Rizky Billar (instagram.com/rizkybillar)

Karier Rizky Billar di dunia hiburan dimulai dari aktor sinetron dan FTV. Dirinya debut di sinetron Rajawali pada tahun 2015 silam. Rizky juga sempat berakting dalam film buatan Atta Halilintar yang berjudul Ashiap Man di tahun 2022 ini.

Namun, kini Rizky Billar tak bisa lagi tampil di televisi. Kariernya sebagai aktor pun ikut terancam berakhir.

5. Perusahaan digital LESLAR Entertainment

Dipecat dari Host DA, 5 Sumber Kekayaan Rizky Billar yang Terancampotret Rizky Billar dan Lesti Kejora (instagram.com/rizkybillar)

Setelah menikah dengan Lesti Kejora, Rizky Billar membuat sebuah perusahaan digital bernama LESLAR Entertainment. Usahanya ini pun merupakan gabungan dari namanya bersama Lesti.

Perusahaannya ini pun kerap mengunggah konten di media sosial seperti Youtube hingga Instagram. Namun, salah satu ladang mata pencahariannya ini terancam bubar usai kasus KDRT yang dilakukannya pada Lesti Kejora.

Karier Rizky Billar di industri hiburan pun diduga hancur berantakan. Wajahnya kini kerap jadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 9 Artis Gak Boleh Muncul di TV Lagi Usai Kontroversi, Ada Rizky Billar

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya