Comscore Tracker

Ikut Lomba “Rayakan Kemerdekaan”? Lakukan 4 Tahap Ini Biar Menang!

Siap-siap jadi pemenang Rp1 M!

Meski Indonesia masih dilanda pandemik, kamu tetap bisa merayakan 17 Agustusan tahun ini lho! Caranya gampang kok. Cukup mengikuti lomba "Rayakan Kemerdekaan", kamu bisa berekspresi buat menunjukkan kecintaamu kepada tanah air!

Selain lomba bertema Raya 75 #BangkitUntukIndonesiaMaju ini seru banget, hadiah Rp1 miliar bakal menantimu yang beride kreatif! Nah, biar makin besar kansmu buat menang, cek deh empat tahapan yang bisa jadi rujukanmu membuat konten lomba ini.

1. Pilih dulu tema yang paling menarik menurutmu

Ikut Lomba “Rayakan Kemerdekaan”? Lakukan 4 Tahap Ini Biar Menang!Shutterstock.com/miya227

Sebelum mulai merekam video untuk lomba ini, sebaiknya kamu cari tema besar yang akan ditampilkan ya. Kamu bisa mencari referensi di mana saja, asal masih sesuai dengan ketentuan lomba yang bisa kamu cek di sini. Selain itu, kamu juga bisa pilih beberapa alternatif tema ini, antara lain tema merah putih, tema penghijauan, tema ramah lingkungan, dan tema keragaman Indonesia. Oh iya, tema tersebut juga disesuaikan ya dengan ide kreatif menghias lingkungan.

2. Cari bahan dan alat pendukung biar videomu makin ‘wah’

Ikut Lomba “Rayakan Kemerdekaan”? Lakukan 4 Tahap Ini Biar Menang!Shutterstock.com/Dragon Images

Kalau sudah menentukan tema, tahapan selanjutnya ialah mencari alat dan bahan pendukung tampilan videomu untuk lomba ini. Kamu bisa mencari pernak-pernik atau membuat hiasan sendiri, pakaian yang sesuai, dan lokasi syuting biar nanti karyamu itu makin wah. Persiapan yang baik itu bakal makin mendekatkan kemenangan untukmu karena pasti menjadi perhatian para juri.

3. Konsepkan juga tema dan apa yang akan kamu tampilkan

Ikut Lomba “Rayakan Kemerdekaan”? Lakukan 4 Tahap Ini Biar Menang!Shutterstock.com/mentatdgt

Tema yang sudah ditentukan tadi bisa kamu konsepkan juga ya. Biar terlihat rapi, kamu bisa membuat skenario, yel-yel, ataupun teks yang kamu hafalkan untuk dilakukan di video yang direkam. Sesuai ketentuan lomba, jangan lupa untuk berdiri tegap dan bersikap sempurna saat lagu “Indonesia Raya” dikumandangkan serentak pukul 10.17 WIB pada 17 Agustus nanti untuk menyertai video rekamanmu ya!

4. Ajak anggota keluargamu ikutan supaya makin seru!

Ikut Lomba “Rayakan Kemerdekaan”? Lakukan 4 Tahap Ini Biar Menang!Shutterstock.com/Odua Images

Nggak seru kan kalau cuma kamu yang menampilkan diri dalam video lomba "Rayakan Kemerdekaan" Kemenparekraf. Nah, biar makin ramai, ajak saja anggota keluarga atau teman-temanmu buat ikutan. Tapi, jangan lupa berikan contoh baik di rekaman video lewat penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak ya!

Makin terkonsep kan kalau pakai empat cara ini? Tertarik ikutan lomba “Rayakan Kemerdekaan” dari Kemenparekraf? Yuk segera mendaftar dan membuat rekaman video lombanya. Setelah itu, publish rekamanmu ke media sosialmu (YouTube, Facebook, Instagram) dengan hashtag #BangkitUntukIndonesiaMaju, biar semua teman-temanmu ikutan juga. Cek juga ya ketentuan detail perlombaannya di link ini supaya kesempatan menangmu makin dekat!

Yuk siapkan dari sekarang!

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya