Comscore Tracker

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol 

Siapa berani coba?

Ada-ada saja kelakuan netizen di negara +62, masa demi mengejar viral harus nge-prank seseorang dulu sih? Belakangan, nge-prank para driver ojek online lagi booming banget nih. Bercanda sih boleh, tapi jangan keterlaluan begitu dong guys. Masih ada kok konten yang jauh lebih berguna dibandingkan nge-prank ojek online. Nggak akan kalah viral juga deh pokoknya!

1. Review barang-barang unik dan murah

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/fizkes

Daripada buat konten prank, mending buat konten tentang review barang. Kamu bisa pilih sendiri barang apa yang mau kalian jadikan konten. Misalnya buat video unboxing mainan yang baru kamu beli, atau mungkin review barang unik yang lagi viral di media sosial. Nggak usah yang mahal-mahal, yang murah juga bisa kok.

2. Aksi peduli dengan lingkungan

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/Dragon Images

Selanjutnya, bisa banget lho kamu membuat konten tentang aksi peduli lingkungan. Apalagi sekarang kan bumi membutuhkan kita untuk bertindak. Daripada sibuk menuduh siapa penyebabnya, mending dimulai dari diri sendiri. Apalagi ADES saat ini lagi giat banget dalam kampanye #NiatMurni sebagai bentuk kepedulian ADES kepada lingkungan. ADES bahkan menggandeng publik figur seperti Glenn Fredly dan juga Marsha Aruan dalam kampanye #NiatMurni ini.

Kamu bisa lho menggunakan kampanye #NiatMurni dari ADES ini sebagai konten aksi peduli lingkungan. Kamu bisa berpartisipasi sekaligus berkomitmen untuk mengumpulkan plastik botol bersama Waste4Change. Ini menjadi salah satu langkah baik dalam mengurangi sampah plastik. Ayo join!

3. Kalau kreatif, bisa bikin tutorial DIY juga

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/Halfpoint

Next, buat kamu yang kreatif, coba deh bikin tutorial DIY yang unik dan lucu. Konten-konten tutorial DIY seperti ini banyak banget di channel YouTube mancanegara. Kenapa nggak kamu coba buat versi kamu sendiri? Kamu bisa gunakan barang bekas di rumah atau membuat barang-barang unik sebagai tutorial DIY versi kamu. Selamat mencoba!

4. Mukbang atau review restoran, why not?

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/Dima Sidelnikov

Hobi makan? Kamu tahu dong ada yang namanya food vlogger belakangan ngetren di YouTube? Ini saatnya kamu ikutan bikin konten soal makanan. Kalau kamu suka masak, bisa bikin resep masak makanan favorit kamu. Kalau kamu hobi jajan, bisa banget nge-review restoran atau tempat makan yang kamu kunjungi. Bisa juga kamu melakukan mukbang atau siaran makan a la Korea. Mukbang juga ada yang versi ASMR, yang membuat penonton bisa mendengarkan suara kamu sedang makan. Berani coba? 

5. Tutorial makeup atau hal-hal berhubungan dengan skincare

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/Jacob Lund

Nggak cuma itu aja, hobimu yang lain juga bisa banget menjadi konten lho. Misalnya kamu suka dengan makeup dan dunia skincare? Coba bikin tutorial makeup deh, biar kayak beauty vlogger. Kamu juga bisa memberikan tips yang berhubungan dengan skincare yang sering kamu gunakan sehari-hari. Berbagi itu indah bukan? 

6. Bikin konten pendidikan juga bisa, berbagi ilmu bisa dengan cara apa aja

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/TZIDO SUN

Konten nggak melulu soal hiburan aja. Daripada bikin konten prank, apalagi nge-prank ojek online, coba deh bikin konten tentang pendidikan. Konten pendidikan itu yang kayak gimana sih? Contohnya kamu mengerjakan soal dengan rumus mudah yang kamu ketahui, lalu kamu share di media sosial, itu sudah termasuk konten pendidikan kok. Kan berbagi ilmu bisa dengan cara apa saja, salah satunya lewat media sosial milik kamu. Seru ‘kan?

7. Hobi bernyanyi? Mending unggah kamu meng-cover lagu

7 Ide Konten Media Sosial yang Berfaedah daripada Sekadar Prank Ojol Shutterstock/Rawpixel.com

Last but not least, kamu punya hobi bernyanyi? Daripada cuma nyanyi di tempat karaoke atau di kamar mandi, mending unggah video kamu meng-cover lagu ke media sosial. Siapa tahu karier bernyanyimu bermula dari sana. Ada banyak penyanyi sukses yang terkenal dari YouTube. Gimana? Minat mencoba?

Gimana nih guys? Udah ada ide mau bikin konten media sosial yang seperti apa? Jangan takut selama kamu menyebarkan hal positif, coba aja dulu!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya