Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada Keramaian

Music heals everyone’s soul!

Sebagai salah satu cara melepas kepenatan, event musik pasti selalu jadi incaran manis. Mau itu musisi dalam negeri atau pun musisi internasional, pasti ramai dipenuhi millennial dan generasi Z. Sampai-sampai muncul anggapan kalau di situ ada musik, pasti di situ pasti ramai.

Tapi, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa? Nah, ini dia 5 alasan kenapa di mana ada musik pasti di situ ramai.

1. Musik adalah bahasa universal

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada KeramaianShutterstock/wavebreakmedia

Kamu pasti mengira kalau Bahasa Inggris adalah satu-satunya yang bisa diucapkan oleh semua orang. Wah, salah besar nih, karena musik adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh orang-orang. Ingat kata Ryan Gosling di film La La Land, musik jazz lahir di New Orleans saat orang-orang imigran dari Afrika berkumpul dalam rumah-rumah sempit. Mereka berbicara dengan bahasa yang berbeda-beda dan satu-satunya cara mereka bisa ‘berkomunikasi’ adalah melalui jazz. 

2. Musik bisa meleburkan segala macam batas

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada KeramaianShutterstock/Sura Nualpradid

Siapa pun kamu, nggak peduli latar belakangmu, pasti bisa memiliki selera musik yang sama. Kamu bisa ngobrol dengan ojek online dan tiba-tiba kaget karena musisi favoritnya sama denganmu. Kamu bisa kumpul keluarga lalu baru tahu kalau bude kamu ternyata punya playlist yang begitu dance-able untuk kamu. Jadi, kalau kamu merasa lagi ada ‘jarak’ dengan orang, coba deh leburkan jarak itu dengan musik.

3. Musik bisa dinikmati sendiri atau pun beramai-ramai

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada KeramaianShutterstock/Monkey Business Images

Inilah indahnya musik! Kamu bisa menikmati musik di ruang personal, atau pun di ruang umum dengan orang-orang yang sama passionate-nya denganmu. Berkaraoke di kamar mandi atau pun di sebuah karaoke bar, pasti menyenangkan. Tapi, kalau IDN Times boleh kasih saran, kamu harus rasakan serunya karaoke masal bareng orang-orang yang super asik. Nggak perlu bingung bisa menemukannya di mana, karena IDN Soundscape yang berkolaborasi dengan MLDSPOT balik lagi dengan diskaraoke Vol. 5 guys!

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada KeramaianIDN Times/Ridwan Hariri

Kali ini, IDN Soundscape dan MLDSPOT membawa keseruan diskaraoke yang legendaris itu ke Bandung, tepatnya di 90 Kitchen & Bar. Catat ya, pada tanggal 29 November 2019 nanti diskaraoke Vol. 5 akan diwarnai dengan indahnya playlist RURU Radio yang dijamin memukau. Jadi, buat kamu yang ingin merasakan serunya gelora musik, ayo datang ke diskaraoke Vol. 5!

4. Kita semua punya ‘musik’ di dalam diri

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada KeramaianShutterstock/Little Pig Studio

Sadar atau nggak, setiap orang punya musik dalam dirinya lho. Hanya saja, ada yang mau mengasahnya dan ada pula yang nggak. Mereka yang mau mengasahnya kemudian menjadi musisi. Mereka yang tidak? Tentu jadi penikmat karya para musisi tersebut. Nah, kalau kamu termasuk yang mana nih, guys

5. Musik adalah produk budaya manusia

5 Alasan Kenapa Setiap Ada Musik Pasti Ada KeramaianShutterstock/Nattakorn_Maneerat

Seiring majunya peradaban, kebudayaan manusia akan terus berkembang. Nah, di dalam kebudayaan ini ada musik! Sejak manusia mampu memproduksi nada, sejak itulah musik menjadi sebuah perayaan. Jadi, buat kamu yang sering meremehkan musik, berarti kamu telah meremehkan kemampuan umat manusia. 

Nah, itu dia dia 5 alasan kenapa di mana ada musik pasti di situ ramai. Kalau menurutmu, ada lagi nggak alasan kenapa musik mampu menyatukan kita semua? Coba yuk share!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya