Comscore Tracker

Serial Musikal Nurbaya Siap Tayang Secara Virtual 

Drama musikal hasil adaptasi Novel Sitti Nurbaya

Setelah sebelumnya sukses mengangkat 6 cerita rakyat Indonesia dengan adaptasi dari segi cerita dan penggunaan teknologi secara online untuk kemasan cerita dalam program #MusikalDiRumahAja pada 2020 silam, www.indonesiakaya kembali mempersembahkan program online terbaru bagi para penikmat seni Indonesia. 

Pastinya bakal ada yang beda dengan serial musikal Nurbaya ini. Penasaran 'kan? Yuk simak lengkapnya di sini. 

1. Adaptasi novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai

Serial Musikal Nurbaya Siap Tayang Secara Virtual Pemeran Tuan Meringgih (indonesiakaya.com)

Serial musikal yang diadaptasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli ini bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN),  dan BOOW Live. Berbeda dengan produksi lainnya, Serial Musikal Nurbaya ini seluruhnya akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online pencarian para seniman-seniman muda berbakat Indonesia yang dimulai sejak Desember 2020 yang lalu melalui program online Mencari Siti.

Para pekerja seni ini telah melalui latihan vokal, koreografi dan akting yang mendetail dan intensif untuk menampilkan kisah adaptasi karya sastra Indonesia ini dengan kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang.

Baca Juga: Gak Hanya Drama dan Film, 10 Aktor Ini Juga Bintangi Teater Musikal

2. Pencarian pemeran lewat rangkaian program online

Serial Musikal Nurbaya Siap Tayang Secara Virtual Pemeran Siti Nurbaya (indonesiakaya.com)

Berbeda dengan produksi lainnya, Serial Musikal Nurbaya ini seluruhnya akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus casting. Naskah cerita ini ditulis Chriskevin Adefrid (TEMAN) bekerja sama dengan Latifah Maurinta, Veronica Gabriella, Ilya Aktop yang terpilih melalui workshop Mencari Penulis dan mengikuti masterclass online bersama Garin Nugroho dan Nia Dinata pada akhir tahun yang lalu.

Ketiga karakter utama dalam Serial Musikal Nurbaya ini terpilih dari peserta audisi tahap kedua yang telah mengikuti proses audisi atau casting secara offline. Para peserta yang berasal dari Jakarta, Padang, Bandung, Malang, dan Mataram ini menyanyikan lagu serta membacakan dua monolog yang sudah ditentukan ke hadapan para juri secara langsung maupun virtual dengan mengirimkan video berupa monolog dan lagu yang telah dipilih oleh tim Indonesia Kaya. 

3. Ini dia para pemeran di Serial Musikal Nurbaya

Serial Musikal Nurbaya Siap Tayang Secara Virtual Pemeran Samsul Bahri (indonesiakaya.com)

Siti Nurbaya yang merupakan tokoh utama perempuan dalam serial musikal ini akan diperankan oleh Arawinda Kirana, seorang aktris muda yang telah memenangkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam Piala Maya 2020. Samsul Bahri akan diperankan oleh Bukie Mansyur, seorang penyiar radio, DJ dan produser yang telah menuangkan minatnya pada dunia teater melalui komunitas teater musikal di kampusnya.

Sedangkan tokoh antagonis Tuan Meringgih ini akan diperankan dengan apik oleh Bima Zeno Pooroe yang telah aktif berkiprah di dunia seni pertunjukan sebagai penyanyi dan pemain teater musikal sejak tahun 2010 lalu. Ketigaya telah menjalani latihan membawakan karakter dengan interpretasi mereka masing-masing.

Tak hanya 3 karakter utama, Serial Musikal Nurbaya memiliki banyak sekali karakter-karakter menarik, antara lain Nola Be3 sebagai Etek Rahma, Galabby sebagai Isabella, Jessica Januar sebagai Siti Alimah, dan kehadiran penyanyi Minang legendaris Elly Kasim. Karakter-karakter ini memperkaya cerita Nurbaya, yang berawal dari konsep panggung yang kemudian diterjemahkan menjadi sebuah serial film musikal.

Program bertajuk Serial Musikal Nurbaya ini terdiri dari 6 episode yang akan tayang perdana pada Kamis, 1 Juli 2021 pukul 19.00 di kanal YouTube IndonesiaKaya dan akan diunggah satu episode setiap minggunya. 

Sudah siap nonton? (WEB)

Baca Juga: Jadi Debut Akting Sara Fajira, 5 Alasan Harus Nonton Serial Hitam

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya