Comscore Tracker

Pencinta Sci-Fi Wajib Nonton Series Humans, Ini 5 Alasannya! 

Seru dan bikin deg-degan guys!

Jakarta, IDN Times - Series Humans 1.0 pertama kali dirilis pada 14 Juli 2015. Cerita yang ditulis oleh Sam Vincent dan Jonathan Brackley yang diadaptasi dari drama fiksi ilmiah Swedia, Äkta människor. Sampai saat ini series Humans sudah mencapai season ketiga lho dengan jumlah 8 episode per season-nya.

Ssst, buat kamu yang belum tahu premis ceritanya, IDN Times bakal kasih sedikit bocoran ya. Series ini menceritakan tentang kecerdasan buatan robot antropomorfik disebut ‘Synth’, robot ini berdampak pada kehidupan sosial, budaya, dan psikologis umat manusia lho. Wah, buat pencinta sci-fi seperti kamu pasti udah penasaran banget kan? Tapi, sebelum nonton, cek dulu yuk hal menarik lainnya guys!

1. Pemain berkualitas dan memenangkan berbagai penghargaan

Pencinta Sci-Fi Wajib Nonton Series Humans, Ini 5 Alasannya! denofgeek.com

Kamu gak perlu ragu lagi sih sama kualitas pemainnya ya. Soalnya, baik pemain senior dan junior berhasil membangun chemistry yang apik. William Hurt pemain senior yang sudah diakui Oscar sebagai Best Actor in Leading Role 1986, Colin Morgan yang membintangi serial Merlin, dan Gemma Chan yang telah memainkan berbagai peran di film Crazy Rich Asians, The Fantastic Beasts and Where to Find Them, Captain Marvel, dan lain-lain.

Selain itu, serial Humans juga memenangkan berbagai penghargaan bergengsi lho. British Screenwriters’ Award 2015 dengan kategori Best British TV Drama Writing, Royal Television Society: Craft and Design Award 2015 dengan kategori Design Titles, The British Academy of Film Television Arts 2015 dengan kategori Television Craft: Digital Creativity. Keren ya!

Baca Juga: 5 Film Sci-Fi Horor Terbaik di Dekade Terakhir Selain "A Quiet Place"

2. Punya atmosfer yang menegangkan, banyak konflik

Pencinta Sci-Fi Wajib Nonton Series Humans, Ini 5 Alasannya! culturefly.co.uk

Meskipun punya atmosfer yang cukup menegangkan, serial ini gak bikin kamu takut kok. Malah, kamu akan dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Jangan kaget ya, kalau kamu bakal sering melihat flashback scene. Banyak hint yang bisa kamu dapatkan kok!

Oh iya, konflik yang terjadi juga gak bisa nih. Hubungan manusia dan populasi robot ‘Synth’ yang semakin banyak memunculkan bervariasi konflik. Tak hanya itu, munculnya ‘Synth’ yang punya kesadaran dan perasaan seperti manusia juga akan menambah konflik jadi semakin seru lho.

3. Anti bosan, plot cerita lebih dari satu

Pencinta Sci-Fi Wajib Nonton Series Humans, Ini 5 Alasannya! imdb.com

Setiap ‘Synth’ dalam serial ini punya masalah masing-masing, sehingga plot yang dibangun di serial ini menjadi banyak cabang. Disitulah keseruan serial Humans ini dimulai. Kisah ‘Synth’ bernama Anita yang masuk ke kehidupan keluarga Joe Hawkin. Istri Joe yang bernama Laura yakin bahwa ada hal aneh yang terjadi pada Anita.

Di sisi lain, Leo bersama ‘Synth’ bernama Max punya misi penting untuk menemukan keluarganya yang hilang. Lalu, nasib ‘Synth’ bernama Odi yang sudah mulai rusak, namun pemiliknya Dr.George Millican bersikeras untuk tidak menggantinya. Apa yang sebenarnya terjadi dengan mereka ya?

4. Memperlihatkan kecanggihan AI masa depan

Pencinta Sci-Fi Wajib Nonton Series Humans, Ini 5 Alasannya! imdb.com

Buat kamu pencinta serial sci-fi, IDN Times menyarankan serial Humans harus masuk ke dalam watchlist kamu ya! Soalnya, kamu bakal dibuat kagum dengan kecanggihan robot ‘Synth’ dengan Artificial Intelligence (AI) yang nyata. 

Tak hanya itu, kamu juga akan dibuat penasaran dengan program-program ‘rahasia’ yang digunakan untuk mengoperasikan ‘Synth’. Para ilmuwan berlomba-lomba melakukan penelitian untuk memecahkan program ‘rahasia’ tersebut. Wah, menarik banget ya kegunaan AI untuk masa depan!

5. Bisa bikin sadar dan bijak memakai teknologi

Pencinta Sci-Fi Wajib Nonton Series Humans, Ini 5 Alasannya! IDN Times/Mola TV

Oh iya, serial ini juga punya pesan moral dibalik ceritanya lho. Dengan kecanggihan teknologi dan pengetahuan yang ada di dunia saat ini, kamu boleh-boleh saja kok memanfaatkannya. Asalkan, masih dengan batas wajar dan jangan lupa selalu memakai hati nurani ya. Soalnya kamu gak tau nih masa depan bakal seperti apa.

Nah, buat kamu yang udah penasaran banget sama serial Humans, langsung aja yuk nonton di Mola TV. Soalnya, serial Humans ini eksklusif tayang hanya di Mola TV saja lho. Gak perlu khawatir juga guys, untuk serial Humans ini kamu bisa nonton secara lengkap sampai season 3.0. Asyik banget ya!

Makanya, yuk segera berlangganan Mola TV sekarang juga. FYI guys, Mola TV bisa diakses melalui: HP, desktop, dan Mola Polytron Streaming Box untuk yang ingin nonton di TV atau layar lebar. Makin puas deh nonton serial Humans. Untuk menikmati serial ini kamu cukup membayar Rp12.500,- per bulan dan sudah bisa menikmati seluruh konten di Mola TV, atau kalau ingin konten yang lebih lengkap termasuk HBO GO, cukup dengan Rp65.000,- per bulan.

So, are you ready to watch Humans, guys? (CSC)

Baca Juga: 7 Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDB, Sudah Nonton?

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya