Comscore Tracker

5 Hal Unik dari Drama Mandarin yang Bikin Betah Nonton, Gak Bosenin!

Pernah perhatiin gak?

Semakin hari penikmat drama Mandarin di tanah air juga semakin banyak, seiring dengan jalan cerita yang makin berkembang dan pemeran utama yang tak kalah gagahnya dari oppa-oppa di drama Korea. Sama-sama memiliki drama-drama keren dan berkualitas, nyatanya ada beberapa hal unik yang bisa kamu temukan di drama Mandarin. Penasaran apa saja? Ini dia!

1. Minim konflik, gak bikin darah tinggi

5 Hal Unik dari Drama Mandarin yang Bikin Betah Nonton, Gak Bosenin!blog.viki.com

Drama apapun pasti akan ada konflik yang mewarnai. Tapi kamu tenang saja ya guys, konflik dalam drama Mandarin gak bakal bikin kamu sakit hati. Kekesalan pasti ada tapi gak sampai bikin kamu jadi darah tinggi kok! Jadi sangat cocok buat ditonton untuk pelepas penat ataupun saat kamu lagi suntuk. Gak bakal bikin stres!

2. Episode banyak, tapi gak berasa lama

5 Hal Unik dari Drama Mandarin yang Bikin Betah Nonton, Gak Bosenin!www.chinesedrama.info

Bukan hal baru, drama Mandarin memang terdiri dari banyak episode, rata-rata paling sedikit 25 episode dengan durasi sekitar 40 menit per episode. Jadi, walau episodenya banyak, gak bakalan terasa lama karena durasinya gak sampai 1 jam. Apalagi ceritanya gak berat, jadi gak bakal sadar kalau kamu sudah selesaikan banyak episode.

3. Kisahnya seru diadaptasi dari novel-novel populer

5 Hal Unik dari Drama Mandarin yang Bikin Betah Nonton, Gak Bosenin!Facebook.com/Alovesobeautifulchinesedrama

Kamu sadari atau tidak, drama Mandarin seringkali diadaptasi dari novel-novel populer, seperti: drama Put Your Head on My Shoulder dari novel berjudul sama karangan Zhao Gangan, A Love so Beautiful dari novel To Our Pure Little Beauty yang juga karangan Zhao Gangan atau Love O2O dari novel berjudul Just One Smile is Very Alluring karangan Gu Man, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: 5 Drama Mandarin yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Mei Ini

4. Ada sekuel/season yang gak kalah seru dari kisah pertama

5 Hal Unik dari Drama Mandarin yang Bikin Betah Nonton, Gak Bosenin!twitter.com/effshastory

Beberapa drama Mandarin memiliki sekuel/season yang juga sangat menarik untuk disimak. Beberapa drama ada yang mempertahankan pemeran utama, dan ada yang mengganti total pemainnya. Ada yang melanjutkan kisah dari season sebelumnya, ada juga yang merupakan kisah baru. Misalnya saja Master Devil Do Not Kiss Me 2 yang merupakan lanjutan dari Master Devil Do Not Kiss Me yang sama-sama tayang di tahun 2017, Pretty Man (2018) dilanjutkan dengan Pretty Man 2 (2019) serta Well Intended Love (2019) dilanjutkan dengan Well Intended Love 2 (2020) yang belum lama ini habis masa tayangnya.

5. Pemain utama yang juga punya ciri khas

5 Hal Unik dari Drama Mandarin yang Bikin Betah Nonton, Gak Bosenin!soompi.com

Apakah ini kebetulan atau memang sudah jadi ciri khas, jika kamu menonton drama Mandarin kamu pasti menyadari jika pemeran utama pria selalu identik dengan pria yang cool namun punya sisi menggemaskan. Begitu juga pemeran utama wanita yang secara 'kebetulan' selalu berambut pendek sebahu.

Bukan berarti pemeran utama wanitanya tak ada yang berambut panjang, tapi jika kamu perhatikan lagi drama-drama populer mereka selalu dihiasi wanita berambut pendek. Misalnya Shen Yue di drama A Love So Beautiful dan Meteor Garden (2018), Yang Zi di drama Go Go Squid atau Wan Peng di drama My Girlfriend is an Alien. Tak hanya itu, perbedaan tinggi pemeran utama juga mencolok loh. Sadar gak?

Itu dia 5 hal unik yang akan kamu temukan di drama Mandarin. Kisahnya juga seru dan yang penting gak bikin stres loh! Cobain deh! 

Baca Juga: 5 Drama Mandarin Ini Bertema Profesi yang Antimainstream Lho!

Efrita Sari Photo Verified Writer Efrita Sari

Maybe someday.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya