Comscore Tracker

5 Fakta Film Horor Jennifer's Body, Gadis Remaja Pemangsa Manusia

Penggemar horor wajib nonton nih

Jennifer’s Body merupakan film horor Amerika Serikat yang rilis pada 2009. Film ini berkisah tentang seorang siswi populer bernama Jennifer yang berubah menjadi pemangsa manusia setelah mengikuti ritual supernatural yang dibuat oleh anak-anak band yang ternyata kelompok pemuja setan.

Sifat Jennifer berubah seketika dan ia menjadi dalang atas kematian para murid laki-laki di sekolahnya. Needy, gadis cupu sahabat Jennifer, berusaha mencegah jatuhnya lebih banyak korban, namun akhirnya Needy malah menghabisi nyawa sahabatnya itu.

Bagi kamu pencinta film horor, Jennifer’s Body layak masuk dalam daftar film yang wajib kamu tonton karena ada beberapa fakta menarik tentang film ini, lho. Berikut ulasannya.

1. Dibintangi oleh aktris dan aktor berbakat

5 Fakta Film Horor Jennifer's Body, Gadis Remaja Pemangsa Manusiaimdb.com

Nama-nama seperti Megan Fox, Amanda Seyfried, Johnny Simmons, dan Adam Brody mengambil bagian di film horor satu ini. Para aktris dan aktor berbakat tersebut ditunjuk untuk mengisi sejumlah peran di film yang namanya terinspirasi dari judul lagu band alternatif-rock Amerika bernama Hole ini. Film Jennifer's Body sendiri ditulis oleh Diablo Cody, seorang penulis sekaligus produser film yang karyanya menang di berbagai penghargaan salah satunya Academy Awards 2008.

2. Banyak pertimbangan dalam pemilihan pemain

5 Fakta Film Horor Jennifer's Body, Gadis Remaja Pemangsa Manusiaimdb.com

Dalam film Jennifer’s Body, Megan Fox berperan sebagai Jennifer dan Amanda Seyfried sebagai Needy. Sebelum keduanya ditetapkan sebagai pemain, aktris Blake Lively nyaris berperan sebagai Jennifer.

Pemain Gossip Girl ini diketahui sempat jadi pertimbangan, namun adanya kabar miring di Gossip Girl membuat Blake batal perankan sang tokoh utama. Selain itu, aktris Emma Stone juga sempat diisukan jadi tokoh Needy di film ini walau akhirnya Amanda Seyfried ditetapkan jadi pemerannya.

3. Sutradara film tidak tahu siapa Megan Fox

5 Fakta Film Horor Jennifer's Body, Gadis Remaja Pemangsa Manusiaimdb.com

Sebelum sebuah film dibuat, sutradara tentu akan lakukan seleksi pada aktris maupun aktor agar mendapatkan karakter yang cocok di film tersebut. Lucunya, pada film Jennifer’s Body yang ditulis oleh Diablo Cody serta diarahkan oleh sutradara film Karyn Kusama ini di mana sebelum pembuatan film terjadi ternyata sang sutradara tidak tahu siapa Megan Fox, meski Megan pernah bermain di film Transformers.

Dalam sebuah berita online, Karyn berujar bahwa ia tak tahu mengenai apa pun soal Megan sebab belum menonton film Transformers. Ada-ada saja, ya!

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Era 2000an yang Bikin Merinding, Sudah Nonton?

4. Sempat alami kegagalan promosi film

5 Fakta Film Horor Jennifer's Body, Gadis Remaja Pemangsa Manusiaimdb.com

Meski diperankan oleh deretan bintang, nyatanya film ini tidak cukup sukses bersaing di pasaran serta meraih minat penonton. Dalam sebuah wawancara dengan E! News pada 2019 lalu, Megan Fox bahkan berbagi cerita kegagalan promosi di film ini.

Ia berujar bahwa publik hanya akan menonton film yang diperankan oleh dirinya sebab citra Megan yang dikenal seksi dan bukan karena konsep filmnya sendiri. Padahal lanjutnya, film Jennifer's Body sendiri fokus pada ketidakinginan seseorang soal perlakuan seksual yang diterima.

5. Diapresiasi setelah 10 tahun dirilis

5 Fakta Film Horor Jennifer's Body, Gadis Remaja Pemangsa Manusiaimdb.com

Para kritikus film mengaku Jennifer’s Body bukan film yang cukup baik karena dikemas dengan cerita persahabatan si gadis kutu buku Needy dan si gadis populer Jennifer yang tiba-tiba mendapati diri mereka berurusan dengan sekelompok anak band sehingga mengubah Jennifer jadi pemangsa manusia. Ditambah dengan promosi film yang gagal, tak ayal Jennifer’s Body terbilang sebagai film underrated.

Namun, itu satu dekade yang lalu. Dilansir dari E! News, meski film ini gagal masuk ke box office sebab hanya meraup keuntungan 31,6 juta dolar AS dari 16 juta dolar AS biaya produksi film, nyatanya kekuatan internet berpihak pada film ini.

Dirilis pada September 2009, pada 2019 film Jennifer’s Body akhirnya “dihormati” oleh banyak pencinta film bahwa ternyata film ini diakui cukup bagus. Alasannya karena poin penting di film ini muncul secara tersirat di balik rentetan kisah remaja yang mencekam.

Itu tadi deretan fakta film horor Jennifer’s Body. Jadi makin tertarik untuk nonton filmnya, kan?

Baca Juga: 7 Film Horor Inggris Terseram yang Gak Boleh Ditonton Sendirian 

E G I K Photo Verified Writer E G I K

You just cannot beat the person who never gives up.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya