Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor Berdarah-darah di Netflix, Mencekam!

Penuh adegan brutal dan sadis

Sebagai layanan streaming populer, Netflix menyajikan tayangan dengan beragam genre. Salah satu yang banyak ditonton yaitu film bergenre horor. Film horor juga memiliki beragam jenis. Ada yang menampakkan makhluk halus yang mengutuk dan merasuki manusia, ada pula yang menampilkan adegan-adegan sadis, mengerikan, dan berdarah-darah. 

Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi tontonan mencekam, berikut ini 5 film horor penuh darah yang bisa disaksikan di Netflix. 

1. Halloween (2007)

5 Rekomendasi Film Horor Berdarah-darah di Netflix, Mencekam!Halloween (dok. Nightfall Productions/Halloween)

Halloween merupakan film horor jagal garapan sutradara Rob Zombie. Film ini adalah remake dari film berjudul sama tahun 1978. Menceritakan Michael Myers, bocah sepuluh tahun yang mengalami masalah kejiwaan. Pada malam halloween, ketika ibunya tidak di rumah, Michael Myers membunuh anggota keluarganya secara sadis dan mengerikan.

Kemudian Myers di bawa ke rumah sakit jiwa. Lima belas tahun kemudian, ia kabur dan kembali ke kota. Mencari adiknya yang dulu masih bayi dan melakukan lebih banyak pembunuhan keji.

2. Saw (2004)

5 Rekomendasi Film Horor Berdarah-darah di Netflix, Mencekam!Saw (dok. Twisted Pictures/Saw)

Saw merupakan film horor-thriller yang disutradarai James Wan. Menceritakan dua orang yang tak saling kenal terperangkap di sebuah ruang tertutup dengan kaki terantai. Cukup lama keduanya mengamati keadaan sekitar hingga mereka sadar telah dijebak dalam sebuah permainan mematikan. 

Judul Saw sendiri diambil dari nama Jigsaw, si pembunuh sadis yang merancang permainan ini.  Untuk bisa keluar dengan selamat, kedua orang itu dihadapkan pada situasi hidup-mati di mana yang satu harus mengorbankan nyawa yang lain. 

Baca Juga: 5 Fakta The Midnight Club, Series Horor Psikologis Netflix

3. Child's Play 3 (1991)

5 Rekomendasi Film Horor Berdarah-darah di Netflix, Mencekam!Child's Play 3 (dok. Universal Pictures/Child's Play 3)

Film horor jagal arahan sutradara Jack Bender ini merupakan film ketiga dalam franchise Child's Play. Film ini menampilkan boneka Chucky yang telah lama tidak diproduksi oleh perusahaan pembuat boneka. Ketika Chucky kembali ke pasaran, saat itu pula arwah pria yang sudah mati memasuki boneka itu. 

Arwah itu bernama Charles Lee Ray, seorang pria yang ingin hidup sebagai manusia normal. Untuk itu, ia harus menculik seseorang dan menukarkan jiwanya. Lee teringat Andy Barclay, bocah yang dulu berhasil membunuhnya. Kini, delapan tahun kemudian. Andy beranjak dewasa. Charles Lee Ray pun memburu keberadaannya demi pembalasan dendam. 

4. Fear Street Part One: 1994 (2021)

5 Rekomendasi Film Horor Berdarah-darah di Netflix, Mencekam!Fear Street Part 1: 1994 (dok. Chernin Entertainment)

Fear Street Part One: 1994 merupakan film pertama dalam trilogi Fear Street. Film horor remaja yang disutradarai Leigh Janiak ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan R. L. Stine. Menceritakan serangkaian pembunuhan sadis di tahun 1994 yang terjadi di kota Shadyside dan membuat reputasi wilayah itu menjadi buruk. 

Banyak penduduk Shadyside percaya kota mereka telah dikutuk oleh Sarah Fier, penyihir yang dieksekusi mati pada tahun 1666. Seorang remaja bernama Deena menolak percaya mitos tersebut karena sangat tidak masuk akal. Namun, tak lama kemudian, ia dan teman-temannya dihadapkan pada situasi yang serupa mengerikan. Deena lalu tersadar bahwa mereka mungkin menjadi target pembantaian selanjutnya. 

5. The Babysitter (2017)

5 Rekomendasi Film Horor Berdarah-darah di Netflix, Mencekam!The Babysitter (dok. Wonderland Sound and Vision)

The Babysitter merupakan film horor komedi orisinal Netflix yang disutradarai McG. Menceritakan seorang remaja bernama Cole yang diam-diam menyukai pengasuhnya, Bee. Hingga pada suatu malam, Cole menyaksikan sesuatu mengerikan terjadi di rumahnya. 

Malam itu, Bee mengundang teman-temannya. Cole yang sebelumnya pura-pura tidur pun mengintip karena penasaran. Cole terperanjat saat mengetahui bahwa Bee dan teman-temannya tergabung dalam sekte pemuja setan. Mereka melakukan ritual yang melibatkan pertumpahan darah.

Sial bagi Cole, ia ketahuan. Kini Cole berada dalam bahaya besar. Orang-orang asing itu mengejarnya, termasuk Bee. Tak ada yang boleh mengetahui peristiwa malam itu. Cole harus dibungkam.

Film-film di atas banyak menampilkan adegan sadis, brutal, dan berdarah-darah secara eksplisit, sehingga tidak disarankan untuk ditonton bagi yang berusia di bawah 18 tahun. Dari lima film di atas, sudah nonton yang mana saja? 

Baca Juga: 8 Film Netflix Ini Siap Rilis Juli 2022, dari Thriller hingga Romance

Ekos Saputra Photo Verified Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya