Comscore Tracker

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 Bersaudara

Sayangnya, ada yang sudah bubar #IDNTimesHype

Sebuah band tentunya tidak akan lengkap jika hanya terdiri dari satu anggota saja. Selain posisi vokal, juga dibutuhkan beberapa anggota yang memegang posisi lain, termasuk alat musik ataupun suara latar.

Jika biasanya band dibentuk dari lingkungan pertemanan, ada beberapa band yang beranggotakan orang terdekat, yaitu saudara sendiri. Selain sama-sama tertarik pada musik, mereka juga memiliki hubungan yang sangat dekat.

Kompak berkarya dan penuh bakat, berikut 9 band yang memiliki 3 orang anggota dan merupakan saudara sendiri.

1. Jonas Brothers

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraJonas Brothers (instagram.com/jonasbrothers)

Jonas Brothers dibentuk sejak tahun 2005 dan masih aktif berkarya hingga saat ini. Band asal Amerika Serikat yang beranggotakan Nick, Joe, dan Kevin Jonas ini baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Leave Before You Love Me" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Marshmello.

2. Boyce Avenue

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraBoyce Avenue (instagram.com/boyceavenue)

Boyce Avenue lebih dikenal sebagai band yang menyanyikan ulang lagu melalui channel YouTube mereka. Beranggotakan Daniel, Fabian, dan Alejandro Manzano, Boyce Avenue telah memiliki 15 juta subscriber. Band yang dibentuk di Sarasota, Florida sejak tahun 2004 ini bahkan telah melakukan tur ke sejumlah negara, lho.

3. HAIM

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraHAIM (instagram.com/haimtheband)

Berasal dari Los Angeles dan dibentuk pada 2007, HAIM terdiri dari 3 perempuan bersaudara, yaitu Este, Danielle, dan Alana Haim. Masih aktif sampai saat ini, HAIM juga telah merilis beberapa single pada tahun 2020.

Baca Juga: 10 Fakta Band Nasty Cherry, Grup Band Wanita Asuhan Musisi Charli XCX

4. The Band Perry

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraThe Band Perry (instagram.com/thekimberlyperry)

The Band Perry beranggotakan 2 laki-laki dan 1 perempuan. Ketiganya merupakan saudara kandung, yaitu Kimberly, Neil, dan Reid Perry. Sejak dibentuk pada tahun 2005, band ini masih aktif berkarya hingga saat ini.

5. Hanson

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraHanson (instagram.com/hanson)

Berasal dari Oklahoma, Amerika Serikat, Hanson merupakan band yang eksis di tahun 90-an. Lagu milik Hanson yang paling populer berjudul "MMMBop".

Band ini memiliki 3 anggota bersaudara, yakni Isaac, Taylor, dan Zac Hanson. Tetap kompak, ketiganya kini masih aktif di dunia musik.

6. Bee Gees

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraBee Gees (instagram.com/beegees)

Bee Gees merupakan band lawas yang dibentuk pada tahun 1958. Band ini beranggotakan 3 bersaudara, yaitu Barry, Robin, dan Maurice Gibb.

Bee Gees merupakan salah satu band yang sangat terkenal pada masanya. Sebelumnya, Bee Gees pernah vakum karena kematian salah satu anggotanya, yaitu Maurice Gibb pada 2003 silam.

Setelah beberapa waktu vakum, Barry dan Robin memutuskan untuk mengaktifkan kembali Bee Gees. Band ini akhirnya berhenti karena kembali kehilangan anggotanya, yaitu Robin Gibb.

Baca Juga: 6 Fakta Inhaler, Band Rok Alternatif yang Digawangi Putra Bono U2

7. The Lucky Laki

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraAl, Dul, dan El (instagram.com/elelrumi)

The Lucky Laki dibentuk pada tahun 2009 yang berada dibawah asuhan Ahmad Dhani. Band ini juga diisi oleh kakak beradik Al-Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Single kebanggaan mereka berjudul "Superman". Tengah vakum, namun ketiga anggotanya masih eksis dan menjadi idola remaja saat ini.

8. The Overtunes

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraThe Overtunes (instagram.com/theovertunes)

Dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia pada season pertama, The Overtunes menjadi band asal Indonesia yang masih tetap aktif berkarya hingga saat ini.

The Overtunes dibentuk sejak 2013 dan beranggotakan 3 bersaudara, yaitu Mada Emmanuelle, Reuben Nathanielle, dan Mikha Angelo.

9. Shaden

Kompak dan Penuh Bakat, 9 Band Ini Beranggotakan 3 BersaudaraShaden (instagram.com/happymemories85)

Masih berasal dari dalam negeri, Shaden merupakan band yang dibentuk pada tahun 1998 dan telah merilis beberapa single.

Shaden sendiri beranggotakan 3 bersaudara, yaitu Nuri sebagai vokal, Abrar berposisi sebagai gitar, dan Rizal di bagian drum.

Sayangnya, band yang eksis tahun 90-an ini telah bubar. Kini ketiga bersaudara tersebut telah menjalani kehidupannya masing-masing.

Itu dia kesembilan band yang beranggotakan 3 bersaudara. Kompak dan punya ketertarikan di bidang yang sama, apakah salah satu dari band di atas merupakan favoritmu?

Baca Juga: Serba Harmonis, 9 Potret Mesra Personel Band bersama Istrinya

Nerdy Owl Photo Verified Writer Nerdy Owl

"It's leviOsa, not levioSA"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya