Comscore Tracker

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson 

Aktor berpendapatan tertinggi di hollywood versi Forbes 

Dwayne Johnson merupakan aktor ternama Hollywood yang mengawali karirnya di dunia sepak bola dan gulat. Dalam arena gulat WWE, Dwayne Johnson dikenal sebagai The Rock. Aktor kelahiran Hayward,California, AS pada 2 Mei 1972 ini, telah membintangi sejumlah film Hollywood yang sebagian besar berhasil meraih box office.

Bahkan, Dwayne Johnson berada di urutan pertama  sebagai aktor berpenghasilan tertinggi versi Forbes. Pria berkepala plontos ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 89,4 juta dolar Amerika Serikat dari 1Juni 2018 hingga 1 Juli 2019, yang sebagian ia dapatkan dari filmnya yang sukses besar seperti Jumanji: Welcome to the Jungle, yang menghasilkan pendapatan sebesar  962,1 juta dolar AS selama masa penayangannya.

Selain Jumanji: Welcome to the Jungle, masih banyak film lho film Dwayne Johnson yang keren dan seru banget. Berikut ulasan 6 film terbaik Dwayne Johnson yang gak boleh kamu lewatkan.

1. Rundown (2003)

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson cinemablend.com

Film Rundown merupakan salah satu dari sekian banyak film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson yang berhasil meraih kesuksesan. Bahkan film bergenre action ini, masuk 5 nominasi di ajang penghargaan film dan berhasil menjadi pemenang di ajang penghargaan World Stunt Award 2004 untuk kategori Best High Work dan Best Overall Stunt by a Stunt Mant. 

Di film Rundown, Dwayne Johnson berperan sebagai Beck, seorang pemburu yang sering mendapatkan misi berbahaya namun selalu sukses dalam melaksanakan misi yang diberikan kepadanya. Pada suatu hari, atasan Beck yaitu Walker (diperankan William Lucking) memberikan misi baru pada Beck untuk mencari anaknya, yaitu Travis (diperankan Seann William Scott) ke hutan Amazon.

Saat Beck sampai di hutan hujan tersebut, ia menemukan sekumpulan pemburu harta karun yang tergabung dalam kelompok Hatcher (diperankan Chriptopher Walken). Selain menemukan kelompok pemburu tersebut, Beck juga bertemu dengan Travis, yang ternyata berada di hutan tersebut untuk mencari harta karun.

Melihat kemampuan yang dimiliki Beck, Travis pun memutuskan untuk mengajaknya bekerja sama dalam pencarian harta karun berupa prasti yang bernilai jutaan dolar. Dalam upaya pencarian harta karun tersebut, mereka juga harus menghindar dari kejaran Hatcher dan kelompoknya. 

2. Tooth Fairy (2010)

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson nytimes.com

Toot Fairy merupakan salah satu film komedi terbaik dari Dwayne Johnson. Di film Tooth Fairy, Dwayne Johnson berperan sebagai Derek Thompson, seorang pemain hoki es yang kejam saat di arena. Derek bahkan beberapa kali membuat gigi lawannya rontok pada saat pertandingan, oleh sebab itu ia mendapat julukan 'Tooth Fairy'.

Kehidupan Derek awalnya berjalan dengan lancar, namun karena menyakiti hati anak pacarnya dan mengatakan bahwa tidak ada peri gigi, membuat Derek terkena kutukan menjadi seorang peri. Tumbuh sayap di bagian punggung Derek, dan ia pun dipindahkan ke dunia peri gigi. Kepala peri yaitu Lily, mengatakan bahwa Derek adalah perusak mimpi anak-anak, oleh sebab itu Derek harus menjalani hukuman sebagai peri gigi selama dua minggu. 

3. G.I Joe: Retaliation 2013

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson moviemarker.co.uk

Film G.I. Joe: Retaliation merupakan seri kedua dari filmnya yang pertama, yaitu G.I. Joe: The Rise of Cobra yang dirilis tahun 2009 lalu. Film yang disutradarai oleh Jon.M. Chu ini, merupakan film laga aksi ilmiah militer Amerika Serikat (AS). Dwayne Johnson berperan sebagai Roadblock. Ia dan anggota G.I Joe yang tersisa berjuang untuk menghadapi ancaman yang lebih besar dari filmnya yang pertama. Sebagian anggota G.I Joe telah dibunuh akibat perbuatan mata-mata dari Cobra, yaitu Zartan.

Selain dibintangi oleh Dwayne Johnson, film G.I. Joe: Retaliation juga dibintangi oleh Channing Tatum, dan aktor ternama Korea yaitu Lee Byung-hun. Film G.I Joe: Retaliation berhasil memenangkan penghargaan di ASCAP Film and Television Music Awards 2014, di kategori Top Box Office Films. 

Baca Juga: 5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggi

4. Central Intelligence (2016)

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson imdb.com

Central Intelligence merupakan film bergenre komedi yang menceritakan tentang Bob Stone (Dwayne Johnson), pelajar SMA yang kerap dibully di sekolahnya. Namun beberapa tahun kemudian, sosok Bob Stone yang lemah berubah menjadi sosok yang tangguh, dan merupakan salah satu anggota CIA.

Saat menghadiri reuni SMA, Bob Stone bertemu dengan temannya yaitu Calvin Joyner (Kevin Hart), yang merupakan murid terpopuler di sekolahnya dulu.Calvin Joyner telah menjadi seorang akuntan. Setelah acara reuni berakhir, Bob yang sedang menjalankan misi serius pun melibatkan Calvin Joyner ke dunia spionase internasional melalui Facebook. 

5. Skyscraper (2018)

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson moviefanfare

Skyscraper  merupakan film bergenre action yang menceritakan tentang Will Sawyer (Dwayne Johnson), mantan anggota FBI dan tentara veteran Amerika Serikat (AS) yang beralih profesi menjadi penganalisa keamanan gedung pencakar langit.

Will yang berpindah tugas di Hongkong mendapatkan perintah dari atasannya untuk menilai sistem keamanan gedung tertinggi di dunia, yaitu The Pearl. Zhao yang merupakan pemilik gedung The Pearl, memberikan kepercayaannya pada Will dan bahkan memberikan tablet yang bisa mengatur semua keamanan gedung kepada Will.

Namun, Will dijebak oleh segerombolan orang tak dikenal, hingga akhirnya tablet tersebut berpindah tangan pada orang yang salah. Keamanan gedung The Pearl disabotase oleh segerombolan orang tak dikenal tersebut, bahkan mereka juga menyebabkan kebakaran dahsyat di gedung tertinggi di dunia tersebut. 

Will pun menjadi tertuduh dari insiden kebakaran tersebut karena ia yang dipercaya memegang tablet berisi data keamanan gedung pencakar langit tersebut. Will pun berusaha melarikan diri dari kejaran para polisi Hongkong untuk menyelamatkan istri dan kedua anaknya yang terjebak di gedung The Pearl yang sedang terbakar. 

6. Fast & Furious: Hobbs & Shaw (2019)

Dari Komedi hingga Action, Ini 6 Film Terbaik Dwayne Johnson ventsmagazine.com

Film Fast & Furious: Hobbs & Shaw  merupakan salah satu film terlaris Dwayne Johnson setelah film Jumanji: Welcome to the Jungle. Bahkan film Fast & Furious season 9 ini, berhasil memecahkan rekor dengan bertengger selama 4 minggu di box office dunia, mengalahkan film superhero terlaris di tahun 2019 yaitu Avengers: Endgame yang hanya 3 minggu berada di box office dunia.  

Film Fast & Furious: Hobbs & Shaw menceritakan tentang kelanjutan Fast Furious season 8, yaitu 2 tahun setelah Dominic Toretto dan teman-temannya mengalahkan Chiper. Pada saat itu, agen federal Luke Hoobs (Dwayne Johnson) dan mantan tentara bayaran Deckard Shaw (Jason Statham) berpisah pada dua jalan yang berbeda. Hoobs melanjutkan hidupnya dengan kembali ke pekerjaannya sebagai agen Layanan Keamanan Domestik, sedangkan Shaw kembali ke London. 

Di London, Shaw menjenguk ibunya di penjara. Ibunya menginginkan agar Shaw menjaga adiknya yaitu Hattie (Vanessa Kirby) yang telah menjadi agen rahasia Inggris atau MI6. Shaw pun menyanggupi keinginan ibunya dan mulai mencari keberadaannya adiknya. Namun saat menemukan adiknya, ia melihat adiknya dikejar oleh sekelompok pria bersenjata. Shaw pun dibantu oleh Hoobs untuk menyelamatkan adiknya dari kejaran para pria bersenjata tersebut.

Setelah berhasil diselamatkan, Hattie pun mengungkapkan misinya kepada Shaw dan juga Hoobs, untuk mengikuti jejak Lore (Edris Alba) yang merupakan seorang pemimpin teroris yang memiliki banyak peralatan canggih. Selain itu, Hattie juga mencurigai bahwa Lore memiliki rencana yang sangat jahat untuk umat manusia. Hoobs, Shaw, dan Hattie pun akhirnya bekerja sama untuk mencegah agar Lore tidak bertindak semakin jauh. 

Nah, itulah ulasan 6 film terbaik Dwayne Johnson yang seru dan keren abis. Mana nih film favoritmu? 

Baca Juga: 5 Film Dwayne Johnson yang Bikin Kamu Ngakak, Kocak Banget!

eliza ustman Photo Verified Writer eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya