Comscore Tracker

Selain Eggnoid, 5 Film Keren Morgan Oey ini Wajib Ditonton

Mulai dari genre romantis hingga komedi 

Handi Morgan Winata atau yang biasa disebut dengan Morgan Oey, merupakan salah satu aktor ternama Indonesia yang kualitas aktingnya gak perlu diragukan lagi. Aktor yang mengawali karirnya sebagai vokalis di grup band "SM*SH" ini, telah membintangi banyak sinetron dan juga film dengan beragam genre, mulai dari genre romantis hingga komedi. Film terbaru yang dibintangi Morgan Oey adalah film Eggnoid.

Di film yang tayang di bioskop mulai tanggal 5 Desember 2019 ini, Morgan berperan sebagai Eggy, yang merupakan Eggnoid yang berasal dari masa depan. Di film Eggnoid, Morgan Oey beradu akting dengan Sheila Dara. 

Selain Eggnoid, Morgan Oey juga membintangi beberapa film lainnya yang tentunya gak kalah kerennya dari film yang diadaptasi dari webtoon tersebut. Berikut ulasan 5 film keren Morgan Oey yang wajib kamu tonton. Check it out guys!  

1. Assalamualaikum Beijing - 2014

https://www.youtube.com/embed/OCfnspgDFOs

Film Assalamualaikum Beijing merupakan film Morgan Oey yang pertama. Meski baru pertama kali bermain film, namun akting Morgan di film yang rilis di tahun 2014 ini, layak diacungi jempol lo. Bahkan berkat aktingnya yang menawan di film religi ini, Morgan mendapatkan perhargaan di Piala Maya pada tahun 2015 lalu, sebagai aktor pendatang baru terpilih. Film Assalamualaikum Beijing bercerita tentang seorang wanita yang sedang patah hati bernama Asma. Untuk menghapus kesedihannya akibat patah hati, Asma memutuskan untuk pergi ke Cina.

Setelah sampai di Cina, Asma berkenalan dan terlibat hubungan asmara dengan seorang pria keturunan Cina bernama Zhongwen. Namun, hubungan asmara keduanya tidak berjalan dengan lancar karena perbedaan budaya dan juga kepercayaan. Hubungan keduanya menjadi semakin rumit setelah kehadiran Dewa, yang merupakan pria dari masa lalu Asma. Perjalanan cinta Asma dan Zhongwen semakin diuji ketika Asma didiagnosis  menderita APS, sebuah sindrom yang mematikan.

Selain dibintangi oleh Morgan Oey yang berperan sebagai Zhongwen, film Assalamualaikum Beijing juga dibintangi oleh aktris dan aktor ternama lainnya seperti Revalina S.Temat, Laudya Cynthia Bella, dan Desta.

 

2. Hijab Traveller: Love Sparks in Korea - 2016

https://www.youtube.com/embed/dlLWar2T2TM

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea bercerita tentang seorang penulis wanita yang hobi traveling bernama Rania (Bunga Citra Lestari). Para penggemar novel Rania menyebutnya dengan sebutan jilbab traveler. Saat mendapat kabar jika ayahnya sakit, Rania langsung pulang ke rumah orang tuanya. Namun saat Rania telah sampai di rumahnya, ayahnya malah menyuruhnya untuk mengunjungi Baluran, sebuah tempat yang indah di daerah Jawa Timur, yang menjadi saksi bisu kisah cinta kedua orang tuanya.

Rania pun menyanggupi permintaan ayahnya tersebut, dan pergi ke Baluran. Saat sampai di Baluran, Rania bertemu dengan seorang fotografer dari Korea bernama Hyun Geun (Morgan Oey). Hyun Geun dan sahabatnya yaitu Alvin (Ringgo Agus Rahman), meminta Rania untuk memandu mereka berdua ke Kawah Ijen. Namun, gara-gara menuruti permintaan Hyun Geun dan Alvin ke Kawah Ijen, membuat Rania melewatkan kebersamaan terakhirnya bersama ayahnya. Setelah mengetahui kematian ayahnya, Rania merasa sangat menyesal karena tidak bisa mendampinginya di saat terakhirnya, hingga akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya.

Rania juga tidak menghiraukan Hyun Geun yang merasa bersalah hingga pemuda tersebut kembali ke negara asalnya. Setelah peristiwa kepergian ayahnya, kedua kakak Rania ingin menjodohkan adik perempuannya tersebut pada Ilhan (Giring Ganesha). Kebaikan dan perhatian yang ditujukan Ilhan kepadanya, membuat Rania berpikir bahwa ia bisa membalas cinta pria tersebut. Namun pada suatu hari, Rania mendapat undangan Writer in Residence di Gangwon, Korea Selatan. Saat memenuhi undangan tersebut, Rania kembali bertemu dengan Hyun Geun. Benih-benih cinta pun mulai tumbuh kembali di hati keduanya.

 

3. Melbourne Rewind - 2016

https://www.youtube.com/embed/fuyGNsG2V_g

Melbourne Rewind merupakan film bergenre romantis yang bercerita tentang seorang penyiar radio bernama Laura (Pamela Bowie) yang gagal move on dari cinta pertamanya. Laura dan mantan kekasihnya yaitu Max (Morgan Oey) berpisah karena Max pindah ke Amerika untuk mengejar impiannya untuk menjadi seorang perancang lampu.

Seiring berjalannya waktu, Laura mulai melupakan Max, dan menaruh hati pada Evan (Jovial da Lopez), pacar sahabat Laura yang berprofesi sebagai seorang dokter hewan. Namun saat hubungan Laura dan Evan semakin dekat, Max hadir kembali di hidup Laura. 

Baca Juga: Dilan Masih Memimpin, Inilah 10 Film Indonesia Paling Laris di 2019

4. Moon Cake Story - 2017

https://www.youtube.com/embed/h0TsilE6JPs

Di film yang rilis tahun 2017 lalu ini, Morgan Oey kembali beradu akting dengan Bunga Citra Lestari, lo. Film Moon Cake Story bercerita tentang David (Morgan Oey), seorang pengusaha yang selalu mengingat pesan dari mendiang ibunya untuk selalu berdoa setiap memulai kegiatan dan berbuat baik pada orang lain. Pada suatu hari, David bertemu dengan Asih (Bunga Citra Lestari), seorang janda yang memiliki satu anak.

Setelah mengetahui profesi Asih sebagai joki 3 in 1, hati David tersentuh dan memberikan bantuan dengan memberikan resep kue bulan warisan ibunya agar Asih bisa memiliki pekerjaan yang lebih layak. Hubungan antara David dan Asih menjadi semakin dekat, hingga akhirnya terbongkar rahasia David bahwa ia menderita Alzheimer dan umurnya sudah tidak lama lagi.  

5. Mahasiswi Baru - 2019

https://www.youtube.com/embed/KmOrhtaC3gA

Selain membintangi film bergenre romantis, Morgan juga bermain di film bergenre komedi, lo. Film komedi terbaru yang dibintangi Morgan adalah Mahasiswi Baru, yang rilis bulan Agustus 2019 lalu. Film Mahasiswi Baru bercerita tentang seorang wanita berusia lanjut yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas. Wanita berusia lanjut tersebut bernama Oma Lastri (Widiawati).

Di kampusnya, Oma Lastri berteman dengan mahasiswa lainnya yaitu Danny (Morgan Oey), Erfan (Umay Shahab), Sarah (Mikha Tambayong), dan Reva (Sonia Alyssa). Oma Lastri dan teman-teman barunya tersebut membentuk sebuah geng. Geng Omah Lastri sering membuat kekacauan di kampus. Bahkan anak Omah Lastri yaitu Anna (Karina Suwandi), sering dibuat pusing dengan kelakuan ibunya yang suka keluyuran dan juga pulang malam. 

Nah, itulah ulasan 5 film keren Morgan Oey selain Eggnoid yang wajib buat kamu tonton. Dari 5 film di atas, mana nih film favoritmu? 

Baca Juga: Daftar Film Pemenang Toronto Film Critics Association, Ada Parasite!

eliza ustman Photo Community Writer eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You