Comscore Tracker

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! 

Percy Jackson diperankan aktor berusia 13 tahun

Pada April lalu, netizen dihebohkan dengan sosok pemeran Percy Jackson terbaru, seorang aktor muda berbakat bernama Walker Scobell. Banyak sambutan mengenai cerita fantasi yang disutradarai oleh James Bobin ini. Percy Jackson & the Olympians kali ini bukan kelanjutan film adaptasi waktu itu, ya.

Beberapa waktu lalu, Rick Riordian, penulis novel Percy Jackson, mengumumkan akan membuat serial semesta ceritanya yang akan ditayangkan di Disney+. Otomatis, pemerannya bakal berbeda dengan yang di film.

Baru-baru ini, melalui postingan akun Instagram resmi Percy Series, telah diumumkan beberapa aktor pemeran serial tersebut, lho. Siapa aja, ya? Yuk, kenalan dulu!

1. Walker Scobell

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Walker Scobell (dok. The Wrap)

Aktor berusia 13 tahun ini memerankan Percy Jackson, seorang demigod yang ayahnya adalah Poseidon. Pada film adaptasi sebelumnya, tokoh Percy diperankan oleh Logan Lerman yang diceritakan berusia 17 tahun. Padahal, di buku Percy masih 12 tahun. Jadi, usia pemeran dengan tokoh di bukunya gak terlalu jauh, ya. 

Walker Scobell pernah beradu peran dengan Ryan Reynolds di The Adam Project. Kalau soal bakat gak perlu diragukan lagi. Selain itu, Walker mengungkapkan jika ia adalah penggemar cerita best seller ini, lho!

2. Leah Sava' Jeffries

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Leah Sava Jeffries (instagram.com/leahsavajeffries)

Setelah mengumumkan Walker Scobell sebagai Percy pada bulan April, nama Leah Sava' Jeffries muncul sebagai pemeran Annabeth Chase, anak dari Athena, pada Mei lalu. Hal ini langsung mengundang antusiasme penggemar.

Akhirnya, peran yang cukup banyak dikagumi orang-orang telah diungkap. Leah adalah remaja yang baru berusia 12 tahun. Tahun ini pula film yang ia mainkan berjudul Beast akan tayang pada Agustus nanti. 

3. Aryan Simhadri

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Aryan Simhadri (instagram.com/aryansimhadri)

Aryan Simhadri diumumkan berperan sebagai Grover Underwood bersamaan dengan Leah pada Mei lalu. Grover adalah seorang satyr pencari dan pelindung sekaligus sahabat Percy.

Aryan merupakan aktor berusia 16 yang telah memerankan banyak judul film maupun serial. Dia sering berperan dalam proyek-proyek garapan Disney, seperti menjadi Haresh Baker di Cheaper by the Dozen.

Selain menjadi aktor, Aryan juga pernah menjadi pengisi suara serial animasi Disney, seperti Kabir di Fancy Nancy , Dhruv Sharma di Mira, Royal Detective: Season 2, dan film animasi selain Disneym seperti Adventure Time: Distant Lands dan The SpongeBob Movie: Sponge on the Run. Wah, sudah berpengalaman, nih!

4. Virginia Kull

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Virginia Kull (instagram.com/percyseries)

Virginia Kull memainkan perannya sebagai Sally Jackson, ibu Percy. Sally dikisahkan menjalin hubungan dengan Poseidon. Untuk melindungi Percy dari serangan monster, dia menikah dengan ayah tiri Percy yang bernama Gabe Ugliano. 

Virginia adalah aktris kelahiran Dallas, Texas yang kini berusia 41 tahun. Ia pernah membintangi sederet film, seperti Big Little LiesThe Looming Tower, Boardwalk Empire, dan The Bend

Baca Juga: Kabar Terbaru para Pemain Percy Jackson setelah Satu Dekade

5. Timm Sharp

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Timm Sharp (instagram.com/percyseries)

Aktor yang mendapatkan peran sebagai Gabe Ugliano adalah Timm Sharp. Gabe merupakan ayah tiri Percy yang gak begitu ia sukai wataknya. Bisa dibilang, Gabe ini memang sosok ayah dan suami yang egois dan agresif. 

Timm merupakan aktor dan penulis asal Amerika Serikat. Ia dikenal karena memainkan peran di beberapa sitkom, seperti Undeclared, Starz Blunt Talk, dan 'Til Death. 

6.  Megan Mullally

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Megan Mullally (instagram.com/percyseries)

Megan akan menjadi Mrs. Dodds atau Alecto. Mrs. Dodds adalah guru matematika Percy yang selalu mengawasinya dengan wajah dingin. Sifat Mrs. Dodds cenderung keras, pemarah, dan selalu bertindak mengerikan.

Namun, jangan salah, Mrs. Dodds itu sebenarnya Alecto, ia adalah salah satu dari Fury yang melayani Hades. Kalau kamu pernah menonton film adaptasi Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief pasti ingat dengan adegan penyerangan Percy saat berkunjung ke museum. Monster tersebut adalah wujud asli Mrs. Dodds. 

Megan sebenarnya aktris dan komedian. Dia dikenal sebagai Karen Walker pada seri sitkom Will & Grace. Ia memperoleh banyak nominasi lewat peran tersebut.

7. Jason Mantzoukas

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Jason Mantzoukas (instagram.com/percyseries)

Jason adalah aktor, komedian, penulis, pengisi suara, dan podcaster. Dia dikenal ketika membintangi serial komedi The League dan menjadi salah satu pembawa acara podcast How This Get Made?

Jason memerankan tokoh Mr. D alias Dionysus, Dewa Anggur. Dia tinggal di Bumi karena harus menjalani hukuman dari Zeus. Ia mengemban tugas sebagai Direktur Perkemahan Blasteran.

Mr. D karakternya sarkastik dan punya kebiasaan suka salah memanggil nama. Pembawaannya kerap membuat karakter yang lain jadi geregetan meskipun kadang-kadang juga bisa terkesan lucu. 

8. Glynn Turman 

8 Aktor Hollywood Serial Percy Jackson, Beda dari yang Film! Glynn Turman (instagram.com/percyseries)

Glynn Turman adalah aktor senior yang membintangi sederet serial maupun film. Glynn Turman pernah main di Bumblebee dan The Obama Effect. Selain itu, Ia meraih banyak penghargaan selama kariernya di dunia hiburan. 

Kali ini, Glynn Turman memerankan tokoh Chiron, pelatih para pahlawan, dan Mr. Brunner, guru Latin Percy yang selalu duduk di kursi roda. Chiron adalah centaur, makhluk dengan wujud setengah manusia dan setengah kuda.

Dalam mitologi Yunani Kuno, Chiron merupakan pelatih dari banyak pahlawan, salah satunya Achilles. Pada semesta Percy Jackson & the Olympians, Chiron juga hadir sebagai guru yang bijak bagi para blasteran.

Sederet nama-nama aktor Hollywood di atas akan muncul di serial Percy Jackson. Sedangkan nama-nama yang akan memerankan tokoh lainnya masih belum diumumkan. Dikabarkan bahwa saat ini proses syuting tengah berlangsung di Vancouver, Kanada. Serial ini dijadwalkan akan tayang pada 2023. Sabar sebentar, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Aktor Hollywood Walker Scobell, Percy Jackson Versi Disney

Elva Yudista Photo Writer Elva Yudista

Sedang berusaha menyelesaikan buku-buku bacaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya