Comscore Tracker

Menyayat Hati, 10 OST Drama Korea Ini Sudah Ada di Playlistmu Belum?

Siap-siap download, nih!

Satu hal yang tak pernah lepas saat menonton sebuah drama adalah unsur musik yang turut mengiringi drama tersebut. Akan sangat membosankan bila sebuah drama tidak disertai lagu yang bisa membawa kamu terhanyut dalam suasana. Dengan adanya soundtrack, mood yang ingin disampaikan dari drama tersebut akan mudah tersalurkan kepada penonton.

Buat kamu yang suka sekali dengan drama Korea dan gemar mengoleksi soundtrack dari setiap drakor yang kamu tonton, bisa jadi beberapa daftar lagu di bawah ini belum masuk di playlist kamu. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar lagu yang bakal bikin kamu ketagihan mendengarnya.

1. Become Each Other's Tears

https://www.youtube.com/embed/kJ_Ebx5a8Xc

Hyolyn turut mengisi soundtrack untuk drama Korea yang berjudul 'Hwarang: The Poet Warrior Youth'. Buat kamu yang sudah mengikuti drama kolosal bertabur aktor ternama ini, mungkin sudah hafal sekali dengan lagu ini, kan?

2. Words Of Your Heart

https://www.youtube.com/embed/COn9t3W9CfI

Wah, kalau lagu Kim Yeon-ji yang menjadi soundtrack dari drama Korea 'Im Not A Robot' ini mungkin sudah gak asing lagi di telinga kamu para drakor lovers. Lagu ini sungguh menyayat hati bagi siapa saja yang mendengarkannya.

3. You Don't Know Me

https://www.youtube.com/embed/Ejs2u5z-I5k

Lagu yang dinyanyikan oleh Soyou (Sistar) featuring Brother Su ini merupakan soundtrack dari sebuah drama yang sempat populer di tahun 2015 yaitu 'She Was Pretty'. Enak banget lho, sudah pada punya lagunya?

4. My Love

https://www.youtube.com/embed/tSbfy5K0HWM

Pasti kamu tahu dong dengan serial drama Korea 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'? Lagu yang dinyanyikan oleh Lee Hi ini ikut mengisi salah satu soundtrack dari drama yang tayang di SBS pada tahun 2016 lalu.

5. A Strange Day

https://www.youtube.com/embed/EkkYk7rwqLs

Ma Eun-jin merupakan penyanyi dari lagu A Strange Day yang turut menjadi soundtrack dalam drama 'Hospital Ship'. Pastinya gak asing dengan drama yang satu ini karena ada salah satu warga Indonesia yang ikut perperan dalam drama ini. Kalau kamu nonton pasti tahu dong lagu yang menjadi soundtrack di drama 'Hospital Ship'?

Baca Juga: 5 Lagu Vocal Line BTS Ini Memiliki Makna yang Mendalam, Sudah Dengar?

6. For You

https://www.youtube.com/embed/T7VZ2lx3j2c

Lagu yang menyentuh hati berikut ini menjadi salah satu soundtrack dalam serial drama 'Hi! School: Love On' yang di bintangi oleh Kim Sae-ron, Nam Woo-hyun dan Lee Sung-yeol. Dijamin, baper deh kalau sudah dengar lagu ini!

7. When Night Falls

https://www.youtube.com/embed/zqg2WeJia48

Lagu milik penyanyi bersuara merdu Eddy Kim ini pastinya sudah banyak sekali yang dengar. Lagu ini menjadi soundtrack drama Korea paling populer yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong-suk berjudul 'While You Were Sleeping'. Kalau dramanya populer, otomatis soundtrack-nya pun akan ikut hits juga!

8. Please Say Something Even Though It Is A Lie

https://www.youtube.com/embed/OJVtN44Mxrg

Nadanya yang melow membuat lagu ini cocok sekali menjadi soundtrack sebuah drama ber-genre melodrama yang berjudul 'W - Two Worlds'. Gak cukup sekali kalau dengar lagu milik Park Bo-ram ini.

9. You Are My Garden

https://www.youtube.com/embed/OfqJ5fPM9Iw

Tahu serial drama 'Strong Woman Do Bong-soon'? Kalau tahu pasti familiar banget sama lagu yang satu ini. Sekali dengar, nadanya akan mengiang-ngiang terus deh di telingamu!

10. To Me

https://www.youtube.com/embed/l1ZQlRI_UQg

Lagu ber-genre ballad yang dinyanyikan oleh Air ManGirl ini merupakan salah satu soundtrack dari drama Korea yang dibintangi oleh Jang Dong-yoon dan Lee Yu-bi berjudul 'A Poem A Day'. Adem banget lho lagunya!

Lagu mana nih yang sering kamu dengar?

Baca Juga: 6 Lagu KPop yang Hampir Dirilis Penyanyi Lain dengan Style Beda

Putrielv Photo Community Writer Putrielv

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You