Comscore Tracker

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditonton

Seru-seru banget, nih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Tiap tahun selalu bermunculan KDrama baru yang menarik untuk ditonton. Beberapa drama bahkan menjadi populer dan banyak diperbincangkan. Namun, di balik beberapa drama yang menjadi hype, ada pula drama-drama yang kurang mendapat perhatian namun sebenarnya sangat layak untuk ditonton.

Nah, kamu sendiri sudah berapa judul drama Korea yang ditonton, nih? Mungkin beberapa drama underrated berikut ini belum kamu tonton. Yuk, intip daftar lengkapnya.

1. Be Melodramatic

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditontonhancinema.net

Jika kamu suka menonton BTS (Behind The Scene) sebuah drama, maka kamu cocok menonton KDrama yang satu ini. Menceritakan seorang penulis berbakat bernama Im Jin Joo (diperankan Chun Woo Hee) yang kerap mengalami kendala dalam karirnya. Ditambah lagi dengan permasalaha percintaanya yang menyakitkan.

Im Jin Joo memiliki dua sahabat yang juga bekerja di industri enterntaiment yaitu Hwang Han Joo (Han Ji Eun) dan Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin). Han Joo adalah seorang single mother yang mengepalai divisi marketing pada sebuah perusahaan produksi. Sedangkan Eun Jung menjalankan usahanya sendiri memproduksi dokumenter. Mereka semua adalah perempuan berbakat yang menghadapi masalahnya masing-masing.

Tayang di JTBC pada tahun 2019, KDrama yang satu ini mendapat rating sekitar 1 persen pada setiap episodenya. Banyak yang bilang bahwa drama ini underrated dan layak banget untuk ditonton. Kalau kamu belum nonton drama ini, kamu bisa cek di Netflix sekarang juga.  

2. Because This Is My First Life

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditontonhancinema.net

Dibintangi Lee Min Ki dan Jung So Min, ini adalah drama komedi romantis yang bisa dikatakan sebagai paket lengkap. Mulai dari male lead yang tampan nan cool bernama Nam Se Hee hingga jatuh hati kepada seorang wanita bernama Yoon Ji Hoo. Hubungan mereka dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menontonnya.

KDrama berjumlah 16 episode ini tayang di tvN pada tahun 2017 lalu. Banyak yang menganggap drama ini ditulis dengan baik dan juga diperkankan dengan apik oleh para pemainnya. Gak perlu pikir panjang lagi untuk menonton drama yang satu ini!

3. My Mister

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditontonhancinema.net

Siapa yang tak kenal IU? Ia merupakan penyanyi yang lagunya sudah mendunia. Nah, kalau kamu ingin melihat aktingnya, salah satu yang terbaik adalah di KDrama My Mister.  Dalam drama ini, IU berperan sebagai wanita tangguh berusia 20 tahunan yang mengalami banyak permasalahan hidup. Di sisi lain, ada tiga pria paruh baya bersaudara yang juga mengalami permasalahan hidup masing-masing. Mereka kemudian bertemu dan saling mengobati luka masa lalu mereka. 

Saking banyaknya drama yang bagus pada tahun 2018, mungkin banyak yang belum nonton drama yang satu ini. Nyatanya My Mister banyak mendapat penghargaan, salah satu menjadi drama terbaik di Baeksang Arts Award tahun 2019. 

Baca Juga: Sukses, 5 KDrama Ini Tokoh Utamanya Diperankan Artis Underrated 

4. A Poem a Day

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditontonhancinema.net

Menceritakan kehidupan orang-orang yang bekerja di rumah sakit seperti terapis fisik, terapis rehabilitasi, radiografer, bidan, anak magang dan banyak lainnya. KDrama yang satu ini menggambarkan kehidupan orang biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin dengan apa yang mereka miliki.

Dibintangi oleh Lee Yoo Bi, Lee Joon Hyuk dan Jang Dong Yoon, Kdrama ini tayang tvN pada tahun 2018. Kisah cinta segitiga dan penggambaran adegan romantis yang tidak berlebihan membuat ceritanya asyik untuk diikuti. Jangan sampai menyesal nggak nonton drama yang satu ini.

5. Her Private Life

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditontonhancinema.net

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah menonton Kdrama What's Wrong with Secretary Kim. Nah, drama lainnya yang dibintangi Park Min Young dan tidak kalah keren adalah Her Private Life. Ia memerankan seorang fangirl berjiwa muda yang totalitas dalam drama ini.

Tokoh utama yang berubah-ubah dari seorang wanita karir menjadi seroang fangirl dengan mudahnya juga sangat menyenangkan untuk ditonton. Her Private Life cocok banget untuk kamu yang mengaku sebagai fangirl atau fanboy KPop garis keras.

6. Age of Youth

6 KDrama Underrated Sepanjang Masa yang Layak untuk Ditontonasianwiki.com

Lima perempuan yang merupakan mahasiswi bertemu dan kemudian menjadi teman satu rumah yang tinggal di indekos Belle Epoque. Meskipun asing pada awalnya, mereka kemudian bisa menyatu dan akrab melalui trauma yang mereka alami saat tumbuh dewasa. Bersama-sama mereka mengatasi permasalahan kehidupan orang dewasa.

Kini KDrama yang disebut juga Hello, My Twenties! ini sudah tayang 2 musim. Musim pertama tayang pada tahun 2016 dan yang kedua tayang pada tahun 2017. Pokoknya kamu gak boleh melewatkan Kdrama ini dari awal sampai akhir.

Nah, itulah 6 KDrama underrated dari berbagai tahun yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Ada yang sudah kamu tonton? 

Baca Juga: 7 Drama Korea Dengan Perolehan Rating Terendah, Underrated?

Akid Musyafa Photo Writer Akid Musyafa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya