Comscore Tracker

5 Film Adaptasi Novel Romantis yang Terlalu Sayang untuk Dilewatkan

Cocok banget buat movie time bareng pasangan

Semakin sukses sebuah novel, semakin besar pula kesempatan novel tersebut akan diadaptasi ke layar sinema. Pasalnya, para filmaker cenderung lebih tertarik membuat film yang memiliki pasar tinggi.

Buku yang sudah terkenal tentu memiliki banyak penggemar yang pasti tertarik untuk menonton versi layar lebar dari bacaan favorit mereka. Salah satu buku yang paling sering dijadikan film yakni novel bergenre romantis. Sayangnya beberapa film hasil adaptasi buku seringkali tidak sesuai dengan ekspektasi pembaca.

Namun, berbeda dengan kelima film romantis adaptasi novel keren berikut ini yang ternyata mampu membius penontonnya. Sima rekomendasinya berikut ini, yuk!

1. Me Before You 

https://www.youtube.com/embed/Eh993__rOxA

Emilia Clarke memang lebih dikenal dengan perannya dalam serial Game of Thrones. Meski begitu, ia berhasil membintangi film dengan genre yang berbanding terbalik dengan GoT. Ia berperan sebagai Louisa Clark dalam film Me Before You yang diadaptasi dari novel Jojo Moyes berjudul sama. Film yang dibintanginya bersama Sam Claffin ini dijamin bakal bikin banjir air mata.

Diceritakan perempuan muda yang memiliki semangat tinggi bernama Louisa. Ia yang berkepribadian ceria mendapatkan pekerjaan untuk merawat laki-laki korban kecelakaan. William merasa hidupnya tidak berguna lagi semenjak kecelakaan yang membuatnya lumpuh total. Sampai akhirnya Louisa hadir dan membuat hidupnya lebih berwarna.

2. Pride & Prejudice 

https://www.youtube.com/embed/1dYv5u6v55Y

Pride & Prejudice merupakan salah satu novel klasik yang ditulis oleh Jane Austen. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1813 lalu dan sekarang menjadi salah satu literatur yang wajib dibaca oleh mahasiswa Sastra Inggris. Novel ini sudah diadaptasi beberapa kali ke layar lebar. Namun, yang paling terkenal yaitu versi Keira Knightley.

Pride & Prejudice berlatar pada abad ke-19 di Inggris, ketika perempuan belum bisa menentukan sendiri siapa yang akan dinikahi. Pertemuan pertama Elizabeth Bennet dan Mr. Darcy memang tidak begitu menyenangkan, tetapi berhasil menciptakan ikatan rumit bagi keduanya. Film ini akan membawamu melihat kisah cinta mereka berdua yang manis sekaligus kehidupan keluarga Bennet.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea Romantis Tahun 2021 yang Sayang Dilewatkan

3. To All The Boys I’ve Loved Before 

https://www.youtube.com/embed/555oiY9RWM4

Mungkin beberapa dari kamu pernah menulis surat untuk orang yang kamu sukai. Seperti halnya yang dilakukan Lara Jean ini. Tapi, dia tidak pernah berani mengirimkan semua surat cintanya. Secara tiba-tiba semua crush-nya mendapatkan surat cinta tersebut yang berakhir bencana karena salah satunya adalah mantan kekasih kakaknya sendiri.

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang ditulis oleh Jenny Han. Tidak hanya satu novel saja, tetapi terus dilanjutkan dengan kedua sekuelnya yang juga dibuat film. Trilogi To All The Boys sangat populer semenjak dirilis di Netflix. Kisahnya yang sederhana dan melibatkan kisah cinta remaja menjadi daya tarik film ini. Dijamin kamu akan jatuh cinta dengan karakter Peter Kavinsky, deh.

4. The Notebook 

https://www.youtube.com/embed/yDJIcYE32NU

Nicholas Sparks dikenal sebagai penulis novel romantis yang bukunya paling sering dijadikan film. Salah satu di antaranya yakni The Notebook yang rilis pada tahun 2004 lalu. Film ini juga berhasil membuat Ryan Gosling dan Rachel McAdams semakin populer. Apalagi, keduanya juga mengalami cinta lokasi setelah membintangi film romantis ini.

The Notebook bercerita tentang laki-laki bernama Noah yang berasal dari kalangan bawah yang jatuh cinta dengan Allie yang lahir dari keluarga kaya raya. Noah pun berusaha meyakinkan Allie agar bersedia hidup bersamanya. Tetapi, takdir tidak berpihak pada keduanya saat keluarga Allie memutuskan untuk pindah.

Setelah bekerja keras dan menanti bertahun-tahun, Noah mengetahui Allie sudah memiliki tunangan. The Notebook menjadi salah satu film yang akan membuatmu percaya dengan cinta sejati.

5. Silver Linings Playbook 

https://www.youtube.com/embed/Lj5_FhLaaQQ

Tidak banyak film romantis yang mengangkat tema kesehatan mental. Hal ini yang menjadikan film Silver Linings Playbook wajib ditonton. Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper ini sukses memperoleh delapan nominasi Oscar dan berhasil membuat Jennifer memenangkan penghargaan aktris terbaik.

Film yang diadaptasi dari novel karya Matthew Quick ini menceritakan tentang seorang penderita bipolar disorder benama Patrizio. Setelah merasa hidupnya hancur pasca istrinya selingkuh, ia dipertemukan dengan Tiffany yang berstatus seorang janda.

Keduanya sepakat untuk membuat perjanjian agar Tiffany membantu Pat rujuk dengan istrinya dengan imbalan Pat membantu Tiffany tampil di kompetisi menari. Film yang juga menghadirkan aktor legendaris Robert De Niro ini terlalu sayang untuk dilewatkan.

Kira-kira selain kelima film keren di atas, apa saja film romantis yang diadaptasi dari novel favoritmu, nih?

Baca Juga: 5 Film Adaptasi Novel Agatha Christie Buat Kamu Pencinta Teka-teki

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya