Comscore Tracker

5 Film Komedi Dave Franco yang Wajib Kamu Tonton, Kocak Abis!

Sudah nonton yang mana?

Kamu pasti tidak asing dengan Dave Franco, aktor Hollywood sekaligus adik dari James Franco. Kakak adik ini sukses memerankan banyak film. Aktor kelahiran California, 12 Juni 1985 ini sudah berkiprah di Hollywood semenjak tahun 2006 silam.

Saat ini Dave sukses memainkan puluhan film. Kebanyakan film yang dibintanginya bergenre komedi. Terlebih lagi sosok Dave yang humoris, sama seperti kakaknya.

Untuk kamu yang ingin mencari tontonan ringan yang dapat mengocok perut, kamu bisa menonton 5 film komedi yang dibintangi Dave di bawah ini.

1. Neighbors

https://www.youtube.com/embed/kL5c2szf3E4

Neighbors bercerita tentang pasangan suami istri yang baru dikaruniai seorang anak. Sialnya mereka pindah ke rumah yang bertetangga dengan tempat perkumpulan mahasiswa. Hidup keluarga tersebut tidak dapat tenang karena kebisingan dari para remaja yang sering melakukan party tiap malam.

Akhirnya pasangan suami istri tersebut memutar otak agar tetangganya tidak berisik lagi. Berbagai hal kocak pun mereka lakukan. Dalam film ini, Dave memerankan sosok Pete, salah satu mahasiswa yang hobi membuat bising. Selain Dave, film ini juga dibintangi Zac Efron dan Seth Rogen.

2. 21 Jump Street

https://www.youtube.com/embed/RLoKtb4c4W0

Film ini berisi tentang polisi yang menyamar sebagai siswa SMA guna membongkar bisnis narkoba yang berhasil menewaskan salah seorang remaja. Tingkah kocak Jenko dan Schmidt sebagai polisi sukses mengocok perut. Ditambah karakter Eric Molson yang diperankan Dave.

Film ini dibintangi banyak aktor dan aktris terkenal seperti Chaning Tatum, Jonah Hill, dan bahkan Brie Larson. 21 Jump Street merupakan film komedi yang wajib banget kami tonton. Jangan lupa menonton sekuelnya juga, 22 Jump Street.

Baca Juga: 5 Film Drama Komedi yang Tak Hanya Lucu, Tapi Juga Menginspirasi

3. The Disaster Artist

https://www.youtube.com/embed/sPSJYXi7BWA

The Disaster Artist dibintangi oleh kakak beradik James dan Dave Franco. Film ini menggabungkan unsur biografi dan komedi. Film ini bahkan sampai masuk nominasi Oscar 2018 dalan kategori Best Adopted Screenplay.

The Disaster Artist menceritakan tentang aktor benama Greg Sestero (Dave) yang bertemu Tommy Wiseau (James) dalam kelas akting. Keduanya pun bekerja sama membuat film sendiri. Dalam pembuatan filmnya malah terjadi chaos yang bikin ngakak abis.

4. Now You See Me

https://www.youtube.com/embed/kJzOYZNQv6M

Meski bukan film pure komedi dan lebih ke arah thriller dan misteri, Now You See Me tetap memperlihatkan unsur komedi yang gak garing. Sehingga bisa menormalkan suasana ketika selesai dibuat deg-degan dengan scene yang sulap yang menakjubkan.

Dave Franco di sini berperan sebagai Jack Wilder, salah satu pesulap paling muda dalam kelompok sulap bernama Four Horsemen. Mereka berempat sukses menjadi tawanan Interpol setelah dianggap 'merampok' bank. Ending film ini dijamin mind-blowing abis.

5. Unfinished Business

https://www.youtube.com/embed/8yb9Dn2mnMg

Seorang bisnisman yang ingin memperbesar perusahaannya bekerja sama dengan 2 rekannya untuk pergi Eropa guna membuat tawaran kerja sama yang sangat menguntungkan. Namun, petualangan mereka di Eropa malah berujung bencana.

Banyak hal-hal kocak yang terjadi menimpa ketiganya. Sehingga perjalanan mereka menjadi blunder. Dalam film ini, Dave memerankan salah satu pebisnis muda. Selain Dave, Unfinished Business juga dibintangi oleh Vince Vaughn dan Tom Wilkinson.

Itulah 5 film komedi terbaik Dave Franco yang wajib kamu tonton. Dari kelima film di atas, film apa saja nih yang pernah kamu tonton sebelumnya?

Baca Juga: 5 Film Komedi Modern Anti-Mainstream yang Wajib Kamu Tonton

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You