Comscore Tracker

Bikin Galau! 5 Lagu Korea Ini Cocok Kamu Dengerin Setelah Putus Cinta

Jangan baper yah, girls!

Pasti hampir setiap orang pernah mengalami hari yang berat setelah putus cinta. Gak terkecuali kamu. Dari gak doyan makan karena terus-terusan keinget mantan sampai nangis semalaman dipundak sahabat. Atau mungkin saat ini kamu sedang dalam keadaan susah move on pasca putus cinta?

Saat sedang sedih begini sih enaknya dengerin lagu-lagu galau yang menggambarkan suasana hati kita. Jika kamu sedang mencari lagu-lagu patah hati yang liriknya kamu banget, berikut ada beberapa rekomendasi lagu KPop yang mungkin cocok banget buat kamu.

1. iKON - Goodbye Road

https://www.youtube.com/embed/2O6dRaBbFoo

I didn't mean to date you just to cry together. I didn't mean to create memories to be left with pain. I've once again become strangers with someone so easily. I didn't just love you to break up with you

Lagu terbaru dari iKON yang baru dirilis bulan Oktober kemaren ini cocok banget kamu dengerin pasca putus cinta. Dari judulnya 'Goodbye Road' saja udah menggambarkan tentang perpisahan. 

Lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang udah gak sejalan lagi sehingga keduanya harus berpisah. Tapi si cowok ngerasa jika hubungannya gak ada gunanya jika pada akhirnya hubungan mereka harus berakhir.

Meskipun putus cinta itu berat, lagu ini mengajarkanmu untuk segera move on dan mencari pengganti si dia. Jadi gak usah sedih, guys karena putus cinta bukan akhir dunia.

2. BTS - Fake Love

https://www.youtube.com/embed/7C2z4GqqS5E

Love you so bad, love you so bad. Mold a pretty lie for you. Love it’s so mad, love it’s so mad. Try to erase myself and make me your doll

Lagu yang diciptakan sendiri oleh RM ini menceritakan hubungan toxic yang sering terjadi. Kadang tanpa kamu sadari, kamu sudah menjadi bucin atau budak cinta. Karena saking sayangnya sama dia, kamu rela menjadi bonekanya. Tapi saat hubunganmu berakhir, kamu baru sadar jika selama ini kamu hanya dipermainkan olehnya.

Lagu ini cocok banget didengerin oleh mereka yang pernah menjalani toxic relationship. Karena pada dasarnya hubungan mereka hanyalah cinta palsu.

Baca Juga: 7 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau untuk Kesehatan Jiwa Menurut Ahli

3. 2NE1 - Come Back Home

https://www.youtube.com/embed/vLbfv-AAyvQ

You said this was all for me. Like a lie, you coldly turned around. Why? Why? You’re gone away. Come back home. Can you come back home. Don’t leave me at the end of the cold world but come back to my side

Lagu dari girlband legendaris Korea ini pernah menjadi tembang andalan pasca putus cinta di Indonesia semenjak pertama kali rilis di tahun 2014 lalu. Meskipun tempo lagu ini cenderung cepat, tapi liriknya benar-benar dalam dan bikin galau lho.

Lagu ini mengisahkan tentang wanita yang mengalami patah hati pasca putus cinta. Ia gak rela jika sang kekasih telah pergi meninggalkannya sehingga ia memintanya untuk kembali ke dalam pelukannya. Buat yang gagal move on, ini lagu kamu banget, girls.

4. EXO - Artificial Love

https://www.youtube.com/embed/ts_x8wjrs4E

She don’t love me. To me you were artificial love. Your pure artificial love. Tell me what is the truth and what is a lie. Can’t trust this

Lagu yang menjadi single Exo di tahun 2016 ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang berisi kepalsuan. Di mana sang kekasih hanya berstatus sebagai pacar namun sama sekali tidak mencintai. 

Hubungan seperti ini juga sering terjadi lho. Jadi jika kamu pernah menjalani hubungan di mana hanya kamu yang berjuang seorang diri, lagu Artificial Love ini sangat pas sekali buatmu.

5. Ailee - Don't Touch Me

https://www.youtube.com/embed/2a5zTTYaNl8

When you say you love me, it’s such a typical lie. The repeating fights, gotta go I say good bye. You meet other girls but tell me that you slept at home. Please just go

Lagu ini mengisahkan tentang seorang cewek yang lelah disakiti oleh sang kekasih. Karena terlalu sering diselingkuhi, ia pun menginginkan hubungannya berakhir. Namun, sang cowok menolak dan ingin kembali menjalin hubungan dari awal. Tapi Ailee sudah terlalu sakit hati sehingga ia meminta sang cowok untuk pergi meninggalkannya dan mencari pengganti yang lain.

Lagu ini cocok banget buat kamu yang baru saja putus dari pasanganmu, girls. Tapi jangan baper waktu dengerin lagu ini sendirian di malam hari.

Dari 5 lagu Korea yang memiliki lirik sedih di atas, lagu mana nih yang paling menggambarkan kisah cintamu? Share di kolom komentar ya!

Baca Juga: Layaknya Film, MV KPop Ini Memiliki Durasi yang Panjang

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya