Comscore Tracker

5 Lagu Solo Terbaik RM BTS Ini Wajib Masuk Playlist-mu, Sudah Dengar?

Liriknya penuh makna

Siapa sih yang gak kenal dengan Kim Namjoon atau yang biasa dikenal dengan RM?. Sebagai leader, ia sukses menghantarkan BTS menjadi boyband terpopuler saat ini bahkan penggemarnya sudah tersebar di psnjuru dunia lho. Selain memiliki kemampuan leader yang patut diacungi jempol, RM juga ternyata sangat berbakat dalam bidang musik.

Sebelum memulai debutnya bersama BTS, RM lebih dulu aktif membuat mixtape dan menjadi rapper underground dengan nama panggung Runch Randa. RM juga sering menciptakan lagu untuk BTS dan juga member lain selain untuk lagu solonya sendiri.

Berikut ini ada 5 lagu solo dari RM BTS yang wajib banget kamu dengerin. Lagu apa saja sih? Yuk, simak berikut ini.

1. Moonchild

https://www.youtube.com/embed/Bgi-REzApJI
Moonchild you shine. When moon rise, it's your time. C'mon on y'all. Moonchild don't cry. When moon rise, it's your time

RM memang terkenal dengan kemampuan musikalitas yang tinggi. Di mixtape-nya yang berjudul Mono ini sukses masuk chart billboard bahkan sudah menjadi trending di Twitter lho.

Lagunya yang berjudul Moonchild ini memiliki lirik yang menginspirasi di mana RM mengajak mereka yang tengah mengalami tekanan dalam hidup untuk segera bangkit dan mencari tujuan hidup seperti sinar bulan yang digambarkan dalam lagu ini.

2. Everythingoes Ft. Nell

https://www.youtube.com/embed/X5iSZ7ff-i8
Just like the night leaves and the morning comes. The spring leaves and summer comes, but. Just like the flower wilts and the fruit grows ripe. Everything needs to go through pain. 

Di mixtape Mono, RM sepertinya ingin menonjolkan vokalnya yang gak kalah kece. Meski seorang rapper, RM mengaku menujukkan ketertarikannya pada vocal line. Seperti di lagu Everythingoes ini memiliki aransemen yang unik. Ditambah dengan vokal RM di awal lagu yang memiliki tempo lambat. Lagu ini sendiri menceritakan tentang merelakan rasa sakit.

Baca Juga: Daftar 5 Kolaborasi Keren RM BTS dengan Musisi Internasional

3. Forever Rain

https://www.youtube.com/embed/Cvb76hBX_Oc
When it rains. I Get a little feeling that I do have a friend. Keeps knocking on my windows. Asks me if I’m doing well. And I answer, I’m still a hostage of life. I don’t live because I can’t die. But I’m chained to something.

Jika kamu sedang mencari musik ballad yang dapat menggambarkan suasana hatimu, lagu ini tepat menjadi pilihanmu untuk bergalau ria. Lagu Forever Rain ini memiliki tempo lambat dan dapat menenangkan pikiran.

Apalagi kamu sedang jomblo, lagu ini pas banget lah buat kamu. Karena lagu ini bercerita tentang kesepian seseorang setelah ditinggal sang pujaan hati. Kamu juga gini?

4. Seoul (prod. HONNE)

https://www.youtube.com/embed/F8wI5ZosdRA
If love and hate are the same words. I love you Seoul. If love and hate are the same words. I hate you Seoul

Pernah gak mengalami benci dan cinta secara bersamaan? Jika pernah, lagu ini pasti bisa mendeskripsikan hidupmu. RM bahkan menggambarkan perasaan tersebut seperti kota Seoul. Lagu ini juga memiliki tempo lambat dan alunan musik yang keren. Dijamin reff lagu ini pasti terngiang-ngiang dipikiranmu.

5. Tokyo

https://www.youtube.com/embed/pKCdkf5im_8
Life is a word that sometimes you cannot say. And ash is a thing that someday we all should be. When tomorrow comes. How different it's going to be?. Why do love and hate sound just the same to me?

RM memang paling jago menciptakan lagu dengan lirik yang dalam. Setiap lagu yang ia tulis pasti memiliki makna yang bisa menyentuh hati. Seperti lagu Tokyo ini yang bisa dibilang lagu terbaik dalam mixtape Mono yang dirilis 23 Oktober 2018 lalu. Lagu Tokyo menceritakan tentang rasa rindu yang mendalam terhadap seseorang. Cocok buat kamu yang lagi kangen sama mantan nih!

Dari 5 lagu keren RM BTS di atas, coba sebutkan lagu mana yang paling sering kamu dengerin!

Baca Juga: Kembali Tayang, Ini 14 Momen Keseruan BTS di Episode Perdana RUN BTS 3

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

21st century girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You