Comscore Tracker

5 Serial Komedi yang Wajib Ditonton saat Bosan di Rumah Aja

#IDNTimesHype Ada yang dibintangi Selena Gomez, lho!

Sudah hampir dua tahun pandemi COVID-19 melanda dunia terutama Indonesia yang sedang dalam masa PPKM. Mau tidak mau setiap orang dianjurkan untuk berada di rumah. Mungkin kebanyakan memilih untuk menonton film dan serial untuk mengatasi kebosanan.

Serial komedi cocok untuk menemani kamu ketika di rumah saja. Selain jalan ceritanya yang tidak terlalu berat pastinya juga menghibur dan penuh gelak tawa. Nah, berikut ini lima rekomendasi serial komedi yang wajib kamu tonton di rumah untuk menghilangkan suntuk selama PPKM.

1. Cobra Kai 

https://www.youtube.com/embed/xCwwxNbtK6Y

Apabila kamu pernah menonton film The Karate Kid versi asli pastinya tidak asing dengan Cobra Kai. Serial ini memang sekuel dari film yang sempat terkenal pada tahun 80-an tersebut. Cobra Kai menceritakan tentang kehidupan Daniel LaRusso (Ralph Macchio) dan Johnny Lawrence (William Zabka) setelah turnamen karate puluhan tahun yang lalu.

Daniel digambarkan memiliki sukses dan memiliki dealer mobil sendiri. Berbanding terbalik dengan Johnny yang bekerja serabutan. Serial ini berisi konflik keduanya namun dikemas dengan nuansa komedi. Teruntuk kamu yang ingin bernostalgia dengan The Karate Kid, serial yang sudah mencapai tiga season ini wajib ditonton.

2. Emily In Paris 

https://www.youtube.com/embed/lptctjAT-Mk

Saat kamu tidak bisa berkunjung ke kota Paris baik terhalang pandemik atau biaya, menonton serial Emily in Paris dapat menjadi solusinya. Serial ini menggambarkan keindahan kota Paris dari sudut pandang seorang turis. Apalagi serial ini dibintangi oleh Lily Collins sebagai Emily yang digambarkan sebagai turis ‘norak’ di Paris.

Emily in Paris bercerita tentang keseharian Emily yang terpaksa pindah kerja ke Paris untuk menggantikan atasannya yang sedang hamil. Emily pun mengalami banyak culture shock dan berusaha untuk menyesuaikan diri. Terlebih lagi ia sering mengalami kejadian konyol yang berhasil mengocok perut. Kabarnya Emily in Paris juga akan berlanjut di musim kedua.

Baca Juga: 10 Serial Komedi Romantis Hollywood yang Bikin Mesem-mesem

3. Black-ish 

https://www.youtube.com/embed/f2oHMze7RwY

Serial Black-ish mengisahkan seputar kehidupan sebuah keluarga Afrika-Amerika di lingkungan kelas menengah ke atas. Serial ini mengulik keseharian mereka sebagai kelompok minoritas di lingkungan tersebut. Black-ish dibintangi oleh Anthony Anderson, Yara Shahidi, dan Laurence Fishburne.

Serial komedi ini juga seringkali menyelipkan permasalahan yang marak terjadi seperti sosial politik dan masalah pribadi mereka sebagai minoritas. Kamu juga pasti akan terhibur melihat tingkah lucu keluarga besar Johnson. Black-ish sendiri terdiri dari tujuh season dan tayang mulai tahun 2014 sampai sekarang.

4. Ted Lasso 

https://www.youtube.com/embed/3u7EIiohs6U

Sama seperti judulnya, serial ini bercerita tentang pelatih futbol bernama Ted Lasso yang baru pindah kerja ke Inggris. Perlu kamu ketahui bahwa football di Amerika dan Inggris adalah dua olahraga yang berbeda. Di Inggris, football merupakan olahraga sepak bola sedangkan di Amerika sepak bola disebut soccer.

Ted yang merupakan pelatih futbol Amerika tidak memiliki pengalaman tentang sepak bola Inggris sama sekali. Namun karena sudah terlanjur, mau tidak mau ia harus menjalani pekerjaannya. Jason Sudeikis berhasil menghidupkan karakter Ted Lasso yang sangat menghibur. Serial ini cocok kamu tonton saat senggang.

5. Only Murders in the Building 

https://www.youtube.com/embed/-V1rQdXXXyI

Baru dirilis akhir Agustus tahun 2021 ini, Only Murders in the Building menjadi salah satu serial komedi yang wajib diikuti. Apalagi serial ini dibintangi oleh Selena Gomez dan banyak aktor berbakat lainnya seperti Steve Martin dan Martin Short. Only Murders in the Building yang menggabungkan genre komedi dan crime yang penuh teka-teki.

Serial ini bercerita tentang tiga orang asing yakni Charles, Oliver, dan Mabel yang memiliki ketertarikan pada pembunuhan dan mereka ingin mengungkapkan kasus tersebut. Namun, apa jadinya saat ketiganya malah berakhir menjadi tersangka. Meski bertema misteri dan pembunuhan, banyak selingan komedi yang menjadi daya tarik serial ini.

Kira-kira kamu tertarik nonton serial nomor berapa, nih? Siap-siap terhibur dengan kelima serial komedi keren di atas, ya.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Ini Lucunya Ngocok Perut Banget

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya