Comscore Tracker

6 Momen Ketika Jungkook BTS Bersikap Gentleman, Idaman ARMY!

Sosoknya ramah meski sudah tenar

Sebagai anggota termuda, Jungkook BTS sering mendapatkan perlakuan spesial dari anggota lainnya. Hal ini karena mereka merasa bertanggung jawab atas Jungkook. Meski tidak memiliki ikatan darah, member BTS tentu menganggap Jungkook sebagai adik mereka.

Meski begitu, Jungkook yang memang seorang maknae telah tumbuh sebagai sosok yang dewasa. Bahkan di balik ketenarannya, ia tetap bersikap ramah. Seperti misalnya keenam momen di bawah ini yang menunjukkan bahwa Jungkook adalah pribadi yang gentleman.

1. Jungkook berani mengekspresikan rasa sayangnya melalui lagu

https://www.youtube.com/embed/dlDXYQZzdug

Setelah bertahun-tahun tinggal di dorm bersama member BTS lainnya, Jungkook sudah menganggap rekan membernya sebagai keluarganya sendiri. Dan Jungkook sangat menyayangi mereka. Ia sampai menuliskan rasa sayangnya di lagu Begin pada album Wings.

”Love you my brother. Thanks to my brothers (hyungs).” -Jungkook 

2. Ketika Jungkook memungut sampah di lantai

https://www.youtube.com/embed/XSPDi0pgnMc

Saat mengikuti Idol Star Atlantic Championships (ISAC) pada tahun 2017, dengan murah hatinya Jungkook membantu staff dengan memungut sampah yang berserakan di lantai. Kemudian ia membuang sampah tersebut di kantong kresek yang disediakan.

3. Momen saat Jungkook meletakkan bohlam di tempatnya

https://www.youtube.com/embed/FOOPTHld06g

Dalam acara Melon Music Awards yang diselanggarakan pada tahun 2017 lalu. Jungkook berjalan di atas panggung dan menemukan bohlam yang terletak bukan di tempatnya. Sehingga ia langsung memindahkan bohlam tersebut.

Baca Juga: Bak Teman Sebaya, Ini 10 Potret Keakraban J-Hope & Jungkook BTS!

4. Jungkook bahkan membantu menggulung kabel

https://www.youtube.com/embed/vkssDwF0HcI

Di acara MAMA Awards 2017, para kameramen kesulitan mengatur kamera dan peralatan lainnya. Jungkook terlihat tanpa ragu untuk membantu gulungan kabel di depannya. Wah, jarang banget nih lihat idol menggulung kabel di acara bergengsi.

5. Ketika ia membersihkan lantai yang terkena air

6 Momen Ketika Jungkook BTS Bersikap Gentleman, Idaman ARMY!koreaboo.com

selagi menunggu hasil pengumuman di acara M Countdown, Jungkook membantu staff untuk membershikan lantai yang terkena tumpahan air botol. Meski seorang idol terkenal, Jungkook bahkan tidak merasa malu mengelap lantai nih.

6. Ia selalu bersikap ramah terhadap juniornya

6 Momen Ketika Jungkook BTS Bersikap Gentleman, Idaman ARMY!twitter.com/llyod8897

Di acara yang sama ketika Jungkook mengelap lantai, ia memperlakukan juniornya dengan sangat baik. Jungkook memeluk member TXT dengan hangat, menunjukkan rasa sayangnya terhadap juniornya tersebut alih-alih bersikap senioritas.

Nah, itulah 6 bukti bahwa Jungkook BTS adalah sosok yang gentleman. Ia tidak pernah merasa lebih tinggi derajatnya dan selalu ramah meski sudah sangat terkenal. Kamu bisa banget nih mencontoh sikapnya di atas.

Baca Juga: 5 Respon Publik Pasca Rumor Jungkook BTS Kencan Viral di Medsos

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You