Comscore Tracker

7 Artis Hollywood yang Mengawali Karier sebagai Bintang Iklan

Dari produk permen karet hingga mobil mewah

Setiap artis tentu memiliki debut karier yang berbeda-beda. Ada yang pertama kali tampil di depan kamera menjadi model, ada yang langsung terjun menjadi penyanyi maupun aktor. Ada pula yang mengawali kariernya sebagai bintang iklan. Mereka biasanya memulai dengan project-project sederhana sampai akhirnya namanya menjadi besar.

Menjadi bintang iklan tentu lebih mudah dikenali oleh publik karena cenderung muncul berkali-kali di televisi. Tidak heran apabila ketujuh artis Hollywood terkenal berikut ini memulai karier sebagai bintang iklan. Kira-kira siapa saja, ya?

1. Leonardo DiCaprio 

https://www.youtube.com/embed/HaYFeUhyQ9M

Saat ini siapa yang tidak mengenal sosok Leonardo DiCaprio. Perannya sebagai Jack Dawson dalam film Titanic membuat dirinya menjadi idola banyak orang hingga sekarang. Bahkan aktor kelahiran 1974 ini sudah mendapatkan berbagai penghargaan salah satunya Oscar.

Sebelum seterkenal sekarang, Leonardo DiCarprio mengawali kariernya sebagai bintang iklan. Project pertamanya adalah iklan permen karet. Meski masih muda dan baru terjun ke dunia hiburan, Leonardo sudah menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting.

2. Britney Spears 

https://www.youtube.com/embed/SgI0szOmYaY

Tidak ada yang bisa mengalahkan kepopuleran Britney Spears di akhir 90an dan awal 2000an. Lagunya yang paling ikonik berjudul "Baby One More Time" bahkan masih banyak dinikmati sampai sekarang. Tagar #FreeBritney menjadi dukungan dari para penggemarnya untuk masalah konservatori yang menyangkut dirinya dan sang ayah bahkan sempat trending.

Britney kecil memulai kariernya sebagai bintang iklan. Ia muncul beberapa detik di iklan saus barbeku. Meski tidak mengatakan sepatah kata sama sekali, penampilan Britney berhasil membuatnya dilirik oleh banyak orang penting yang akhirnya menawarinya berbagai project.

3. Sarah Michelle Gellar 

https://www.youtube.com/embed/-Ss7_5PSnyA

Kamu dapat mengenali sosok Sarah Michelle Gellar dalam iklan Burger King tahun 1981. Saat itu, ia masih berusia 4 tahun ketika mengiklankan burger yang menjadi rival McDonalds tersebut. Siapa sangka kemunculannya dalam iklan burger menjadi awal kariernya di dunia hiburan.

Setelah beranjak remaja, Sarah Michelle Gellar menjadi aktris sekaligus idola remaja tahun 90an. Perannya sebagai pembasmi vampire dalam Buffy’s the Vampire Slayer menjadi salah satu yang paling ikonik.

Baca Juga: 10 Artis Hollywood yang Jarang Banget Pamer Kemesraan di Publik

4. Mila Kunis 

https://www.youtube.com/embed/QucVA3OC9_E

Sebelum membintangi serial That ’70 Show pada tahun 1998, Mila Kunis pernah menjadi bintang iklan. Istri dari Ashton Kutcher ini muncul dalam iklan tentang Lisa Frank yang ditayangkan pada tahun 1993 lalu. Saat itu, Mila masih berusia 10 tahun dan terlihat sangat serius dalam menjalankan peran.

Kini bintang film Black Swan dan Friends With Benefit ini sedang berfokus untuk mengurus rumah tangganya. Semoga kedepannya Mila dapat muncul di berbagai project barunya, ya.

5. Elijah Wood 

https://www.youtube.com/embed/VbOqWKm7Cmg

Aktor Elijah Wood membintangi berbagai film box office seperti The Lord of the Rings dan Back to the Future. Awalnya Elijah aktif sebagai bintang iklan komersial. Iklan pertamanya adalah sebuah produk keju. Dirinya juga pernah muncul di iklan Pizza Hut dan Lays.

Sampai akhirnya pemeran Frodo Baggins ini mendapatkan tawaran di Hollywood untuk menandatangani kontrak film-film besar.

6. Kristen Stewart 

https://www.youtube.com/embed/5ob28orbhf0

Perannya sebagai Bella Swan dalam film seri Twilight membuat nama Kristen Stewart makin dikenal di Hollywood. Dirinya bahkan sukses menghidupkan kembali sosok mendiang Lady Diana dalam film Spencer. Aktris berusia 31 tahun ini sudah membintangi puluhan film terkenal salah satunya Zathura.

Sebelumnya, Kristen pernah menjadi bintang iklan Porsche pada tahun 90-an. Dalam iklan tersebut, Kristen terlihat sangat menikmati diantar oleh ayahnya menggunakan mobil mewah ke sekolah. Dari dulu hingga sekarang wajah Kristen Stewart tidak pernah berubah, ya.

7. Tobey Maguire 

https://www.youtube.com/embed/0IKJEnLg7G8

Tobey Maguire juga menjadi salah satu aktor Hollywood yang mengawali kariernya dengan mejadi bintang iklan. Pemeran Spider-Man ini sempat muncul beberapa detik di iklan Tropicana. Ia membicarakan tentang jus segar dan mengucapkan "why don't just put some broccoli in there?".

Iklan tersebut mengantarkan dirinya menuju berbagai project film besar dan membuat namanya dikenal oleh publik.

Ketujuh artis Hollywood di atas membuktikan bahwa tidak apa-apa untuk memulai dengan langkah sederhana. Kamu tidak harus memulai dari project besar untuk bisa terkenal seperti mereka.

Baca Juga: 5 Film Hollywood yang Hanya Dimainkan 2 Orang, Tetap Seru!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya