Comscore Tracker

7 Lagu Miley Cyrus yang Cocok Didengarkan saat Patah Hati

#IDNTimesHype Cocok buat mantan!

Saat patah hati karena putus cinta, biasanya kita lebih suka mendengarkan lagu yang dapat mewakili perasaan. Sampai semua playlist musikmu isinya lagu-lagu galau. Terlebih banyak sekali musisi yang menciptakan lagu sedih yang seringkali relate dengan kehidupanmu sehingga kamu dapat merasakan kesedihannya.

Salah satu penyanyi yang cukup sering membuat lagu tentang patah hati adalah Miley Cyrus. Mantan artis Disney ini sendiri sudah merasakan patah hati terdalam saat berpisah dengan mantan suaminya, Liam Hemsworth pada 2019 lalu. Agar menjiwai, berikut ini rekomendasi tujuh lagu Miley Cyrus yang cocok kamu dengarkan saat putus cinta.

1. Wrecking Ball

https://www.youtube.com/embed/My2FRPA3Gf8
I came in like a wrecking ball. I never hit so hard in love. All I wanted was to break your walls. All you ever did was wreck me.

Terkadang patah hati memang terasa sangat menyakitkan sampai rasanya seperti menghancurkan diri sendiri. Seperti tergambar dalam lagu "Wrecking Ball" yang dibawakan Miley pada 2013 lalu. Lagu tersebut dirilis setelah Liam membatalkan pertunangan mereka. Kamu dapat merasakan kesedihan dan amarah dalam lagu ini.

2. Stay

https://www.youtube.com/embed/uX7VRpdusFI
Well I try to live without you. But tears fall from my eyesI'm alone and I feel empty. God, I'm torn apart inside.

Tidak jarang kita merasa seperti kosong pascaputus cinta. Sulit untuk menyadari bahwa hubunganmu sudah berakhir. Terlebih jika kamu tidak siap untuk kehilangan dirinya. Perasaan tersebut digambarkan dengan baik dalam lagu "Stay". Lagu ini cocok saat kamu belum siap move on dari mantanmu tersebut.

3. 7 Things

https://www.youtube.com/embed/Hr0Wv5DJhuk
I probably shouldn't say this. But at times I get so scared. When I think about the previous. Relationship we shared. It was awesome, but we lost it.

Siapa sih yang tidak pernah merasa rindu dengan mantan. Apalagi jika dia adalah mantan terindah yang bikin kamu susah move on. Lagu "7 Things" bercerita tentang Miley yang merindukan hubungan yang sudah berakhir, rumornya lagu ini dibuat untuk Nick Jonas yang merupakan mantan kekasihnya.

Baca Juga: 5 Siklus Patah Hati yang Wajar Dilalui, Ini Hanya Masalah Waktu!

4. WTF Do I Know

https://www.youtube.com/embed/yqwYgpnCRGA
Am I wrong that I moved on and I. And I don't even miss you? Thought that it'd be you until I die. But I let go.

Lagu "WTF Do I Know" berisi kekecewaan Miley terhadap mantannya yang sudah membuatnya patah hati. Akhirnya Miley mengatasinya dengan cara move on dan merelakan kepergian sang mantan. Meski dulu ia sempat mengira hubungannya tersebut bakal bertahan sampai maut memisahkan mereka.

5. Someone Else

https://www.youtube.com/embed/00sgRyZxmoc
If you're looking for love. Know that love don't live here anymore. He left with my heart. They both walked through that door, without me.

Miley mengingatkan bahwa Cinta tidak seperti yang digambarkan di dongeng maupun film yang seringkali berakhir bahagia. Sering kita jumpai cinta tidak seindah yang kita bayangkan. Sampai akhirnya kamu merasa sulit untuk merasakan cinta kembali. Jika iya, lagu "Someone Else" tepat untuk kamu dengarkan

6. Maybe You’re Right

https://www.youtube.com/embed/KP2Z9i8yUhY
Chapter one we started happy. The second that you said you loved me. Started questioning us. Are we really in love?

Lagu ini menceritakan tentang perpisahan pada hubungan yang tidak sehat. Mengakhiri hubungan toxic memang tidak mudah. Tetapi terkadang itu memang yang terbaik untuk dirimu. Untuk apa mempertahankan hubungan yang kamu sendiri meragukan bahkan cinta kalian. Apakah hubunganmu tersebut berlandaskan cinta atau karena kamu merasa kesepian.

7. Angels Like You

https://www.youtube.com/embed/Y0ORhLyJWuc
I know that you're wrong for me. Gonna wish we never met on the day I leaveI brought you down to your knees. 'Cause they say that misery loves company.

Berbeda dari lagu patah hati kebanyakan yang seringkali menyindir mantan lagu "Angels Like You" malah mengharapkan mantan yang terbaik. Miley mendoakan mantannya agar tidak mengulang kesalahan seperti hubungan dengannya tersebut. Memang pada dasarnya mereka berdua tidak ditakdirkan bersama.

Awal putus cinta memang rasanya menyakitkan tetapi semakin lama kamu menyadari bahwa mungkin ini yang terbaik untuk kalian berdua. Semoga ketujuh lagu Miley Cyrus di atas dapat membantumu melewati fase tersebut. Kira-kira nomor berapa yang paling mewakili perasaanmu?

Baca Juga: 5 Lagu KPop Hits yang Ternyata Hasil Remake Lagu Lain, Bukan Plagiat

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya