Comscore Tracker

7 Aktor Marvel yang Pernah Main Film Bareng Tom Holland di Luar MCU

Kamu sudah nonton yang mana saja, nih?

Tidak dapat dimungkiri bahwa Tom Holland merupakan salah satu aktor Hollywood berbakat. Tom sudah memasuki industri perfilman Hollywood sejak usia muda. Kariernya kian melejit setelah terpilih memerankan Spider-Man sebagai penerus Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Mengingat Spider-Man versi Tom tergabung dalam MCU, ia pun mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan aktor besar Marvel lainnya, mulai dari Robert Downey Jr, Chris Evans, sampai Benedict Cumberbatch. Namun, selain dalam proyek Marvel, Tom juga beberapa kali berakting dengan para pemeran Avengers, lho.

1. Sebastian Stan (The Devil All the Time) 

https://www.youtube.com/embed/EIzazUv2gtI

Sebastian Stan yang memerankan Bucky Barnes pertama kali bertemu Tom Holland dalam Captain America: Civil War. Keduanya kembali dipertemukan dalam film yang bukan proyek Marvel. Tom dan Sebastian membintangi film thriller berjudul The Devil All the Time yang dirilis pada September 2020 lalu.

Tom Holland berperan sebagai Arvin, pemuda yatim piatu yang mengalami berbagai kejadian traumatis sehingga membuatnya meragukan Tuhan. Sedangkan Sebastian Stan menjadi polisi yang tidak bertanggung jawab. Film ini berlatar pada tahun 60-an setelah Perang Dunia II.

2. Paul Bettany (Margin Call) 

https://www.youtube.com/embed/IjZ-ke1kJrA

Paul Bettany menjadi bintang Avengers yang pertama beradu akting bersama Tom Holland. Aktor yang berperan sebagai Vision ini membintangi film berjudul Margin Call yang juga dimainkan oleh Tom pada 2011 lalu. Meski Tom bukan pemeran utama, ia tetap berakting brilian dalam film bergenre drama ini.

Margin Call bercerita tentang broker atau analis saham pada masa krisis moneter yang terjadi pada 2007. Dua broker tersebut berusaha mencari cara untuk mengatasi krisis tersebut bahkan dengan cara yang tidak dibenarkan sekalipun.

3. Chris Hemsworth (In the Heart of the Sea) 

https://www.youtube.com/embed/b_n2CAhgPiA

Pada 2015, Chris Hemsworth dan Tom Holland membintangi film yang sama yakni In the Heart of the Sea. Chris yang dikenal sebagai Thor dalam Marvel memerankan karakter Owen Chase si pemburu paus. Sedangkan Tom berperan sebagai anak buah kapal bernama Thomas Nickerson.

Baik Tom dan Chris berjuang untuk selamat dari badai yang menerjang kapal mereka di tengah perburuan paus. Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel karangan Nathaniel Philbrick yang terinspirasi dari cerita Moby-Dick.

4. Benedict Cumberbacth (The Current War) 

https://www.youtube.com/embed/2FTxKFsWz60

Karakter Doctor Stange yang diperankan oleh Benedict Cumberbacth ikut andil dalam kesuksesan film Spider-Man: No Way Home yang baru tayang tahun lalu. Terlebih, Tom dan Benedict menunjukkan chemistry yang kuat.

Sebelumnya, mereka berdua pernah bekerja sama dalam film biografi The Current War. Film ini bercerita tentang persaingan dua ilmuwan besar antara Thomas Alva Edison dengan George Westinghouse. Benedict berperan sebagai si penemu lampu pijar sedangkan Tom memerankan rekan kerja Edison yaitu Samuel Insull.

Baca Juga: 9 Potret Menawan Tom Holland dalam Koleksi Busana Pria Prada 2022  

5. Robert Downey Jr (Dolittle) 

https://www.youtube.com/embed/FEf412bSPLs

Setelah pensiun sebagai Iron Man, Robert Downey Jr. memerankan Dr. Dolittle dalam film adaptasi buku anak yang diciptakan Hugh Lofting. Ia pun kembali dipertemukan dengan Tom Holland dalam film ini. Tom Holland mengisi suara anjing bernama Jip.

Dolittle bercerita tentang dokter yang memilih untuk mengasingkan diri setelah istrinya meninggal. Dirinya pun hanya ditemani oleh hewan-hewan. Sampai terjadi sesuatu yang membuat Dollitle bersedia untuk melakukan petualangan besar.

6. Chris Pratt (Onward) 

https://www.youtube.com/embed/gn5QmllRCn4

Di tahun yang sama, Tom Holland kembali mengisi film animasi bersama sesama rekan Marvel, yakni Chris Pratt. Keduanya mengisi suara dalam film Onward yang dirilis pada 2020 lalu. Chris Pratt yang terkenal sebagai Star-Lord mengisi suara Barley Lightfoot, sedangkan Tom menjadi pengisi suara Ian Lightfoot.

Ian dan Barley merupakan dua peri bersaudara yang hidup dalam dunia ajaib. Keduanya melakukan petualangan bersama yang kemudian mengubah hidup mereka.

7. Karen Gillan (Spies in Disguise) 

https://www.youtube.com/embed/A05s7OM-8Oc

Spies in Disguise merupakan film animasi keluarga yang dirilis pada 2019 lalu. Karen Gillan, pemeran Nebula dalam MCU, dan Tom Holland menjadi pengisi suara dalam film ini. Karen sendiri mengisi suara karakter bernama Eyes.

Diceritakan Lance Sterling merupakan seorang mata-mata yang berubah menjadi merpati. Untuk mengembalikan wujud asalnya, ia bekerja sama dengan Walter Beckett yang ahli teknologi. Karakter Walter diisi oleh Tom Holland.

Wah, ternyata banyak juga film-film yang dibintangi oleh Tom Holland beserta para bintang Marvel Cinematic Universe (MCU). Kira-kira, siapa lagi bintang Avengers yang kamu harap dapat beradu akting bersama Tom Holland di luar proyek MCU, nih?

Baca Juga: 10 Perjalanan Karier Tom Holland, Siap Comeback di Spider-Man 3

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya