Comscore Tracker

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan Tertinggi

Salah satunya tentu saja Tom Holland!

Spider-Man merupakan tokoh superhero yang cukup sering berganti aktor. Apalagi terdapat banyak adaptasi Spider-Man versi lainnya.

Saat ini, karakter Spider-Man tengah dimainkan dengan sangat baik oleh Tom Holland. Film terbaru Spider-Man: No Way Home juga menghadirkan mantan aktor Peter Parker tersebut, yakni Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Tidak hanya mereka bertiga, sebenarnya ada beberapa aktor keren lainnya di balik karakter Spider-Man. Berikut beberapa aktor pemeran Spider-Man paling popular dilihat dari banyaknya pendapatan mereka.

1. Tobey Maguire 

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan TertinggiTobey Maguire dalam film Spider-Man 3 (dok. Sony/Spider-Man 3)

Tobey Maguire membintangi trilogi Spider-Man besutan Sam Raimi. Tobey juga yang berperan sebagai Peter Parker generasi pertama. Sebelum menjadi manusia laba-laba, karier Tobey bisa dibilang sudah cukup bersinar. Namun, ia semakin dikenal luas semenjak menjadi Spider-Man di film yang rilis pada 2002 lalu.

Tobey juga sudah membintangi banyak film box office seperti The Great Gatsby dan Brothers. Film terbarunya, Babylon, akan tayang pada tahun depan. Dilansir Celebrity Net Worth, pendapatan Tobey saat ini mencapai 75 juta Dollar atau senilai lebih dari satu triliun rupiah. Ia menjadi aktor Spider-Man dengan pendapatan tertinggi .

2. Neil Patrick Haris 

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan TertinggiNeil Patrick Harris (instagram.com/nph)

Neil Patrick Haris dikenal berkat perannya sebagai Barney Stinson dalam serial How I Met Your Mother. Neil juga pernah menjadi pengisi suara Peter Parker dalam Spider-Man: The New Animated Series yang tayang di TV pada 2003 lalu.

Setelahnya, Neil kembali menjadi pengisi suara Peter dalam game Spider-Man: Shattered Dimensions.  Dilansir Celebrity Net Worth, pendapatan Neil Patrick Harris mencapai 50 juta Dollar atau setara 714 miliar rupiah.

3. Chris Pine 

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan TertinggiChris Pine (dok. DC Studios/Wonder Woman 1984)

Chris Pine menjadi salah satu aktor yang mengisi suara Spider-Man dalam Spider-Man: Into the Spider Verse. Film animasi yang tayang pada 2018 lalu ini menceritakan Spider-Man dari perspektif Miles Morales. Sayangnya, dikabarkan Chris tidak akan kembali pada sekuel film yang akan tayang pada 2022 mendatang.

Chris Pine banyak membintangi film terkenal, seperti trilogi Star Trek dan Wonder Woman. Tidak heran jika kekayaannya mencapai 30 juta Dollar atau senilai 428 miliar rupiah, seperti dilansir Celebrity Net Worth.

Baca Juga: 10 Perjalanan Karier Tom Holland, Siap Comeback di Spider-Man 3

4. Tom Holland 

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan TertinggiTom Holland dalam Spider-Man Far From Home (dok. Marvel Studios)

Tom Holland saat ini memerankan karakter Peter Parker versi Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia sudah beberapa kali muncul di film Marvel, seperti Captain America: Civil War, The Avengers: Infinity War, dan End-Game. Trilogi Spider-Man versinya pun menjadi favorit.

Aktor 25 tahun ini banyak mendapatkan tawaran film lain, seperti Chaos Walking, Cherry, dan The Devil All The Time. Tom cukup aktif sebagai aktor melihat banyaknya film yang ia bintangi. Pendapatan Tom sendiri sudah mencapai 18 juta Dollar atau 257 miliar rupiah.

5. Andrew Garfield 

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan TertinggiAndrew Garfield dalam The Amazing Spider-Man (dok. Sony/The Amazing Spider-Man)

Andrew Garfield menjadi Spider-Man generasi kedua setelah Tobey Maguire. Sayangnya, The Amazing Spider-Man yang dibintanginya hanya memiliki dua film karena pihak Sony membatalkan pembuatan film ketiga. Meski begitu, Andrew sebagai Peter Parker sering dipertimbangkan sebagai yang terbaik.

Andrew juga termasuk salah satu aktor dengan segudang bakat. Baru-baru ini, penonton dikejutkan dengan kemampuan bernyanyinya pada film musikal Tick, Tick…Boom!. Pendapatan bintang film The Social Network ini sebanyak 13 juta Dollar atau senilai 185 miliar rupiah.

6. Jake Johnson 

6 Aktor Spider-Man Paling Populer Berdasarkan Pendapatan TertinggiJake Johnson (instagram.com/mrjakejohnson)

Selama ini Jake Johnson banyak membintangi film komedi, seperti Let’s Be Cops, Tag, dan serial New Girl. Jake sendiri mengisi suara Peter B. Parker dalam film animasi Spider-Man: Into the Spider Verse. Karakter Peter yang ia perankan adalah versi dewasa dari Spider-Man yang menjadi mentor Miles Morales.

Jake Johnson akan kembali dalam sekuel yang berjudul Spider-Man: Across the Spider Verse. Film ini dikabarkan tayang pada Oktober tahun depan. Dilansir Celebrity Net Worth, pendapatan Jake Johnson mencapai 8 juta Dollar atau senilai 114 miliar rupiah.

Setiap aktor yang membintangi atau mengisi suara karakter Peter Parker memiliki ciri khas masing-masing. Menurutmu, siapa dari keenam versi Spider-Man di atas yang menjadi favoritmu sampai saat ini?

Baca Juga: 7 Film Supehero Terbaik di 2021 Versi Rotten Tomatoes, Ada Spider-Man!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya