Comscore Tracker

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak Karier

Mereka lebih mementingkan pendidikan #IDNTimesHype

Banyak artis yang karena sudah terkenal menjadi tidak terlalu mementingkan pendidikan. Mereka beranggapan sudah dapat menghasilkan uang banyak tanpa harus memperoleh gelar pendidikan. Terlebih lagi mereka cenderung tidak memiliki waktu untuk mengikuti pendidikan formal. Tidak jarang banyak artis yang memilih untuk homeschooling.

Namun, terdapat beberapa artis yang menganggap pendidikan adalah segalanya. Mereka sampai mempertaruhkan karier agar bisa menghadiri pendidikan formal seperti Perguruan Tinggi. Nah, berikut ini ada tujuh artis Hollywood yang memutuskan untuk kuliah meski sudah terkenal. Siapa saja ya?

1. Emma Watson

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierEmma Watson (Instagram.com/emmawatson)

Siapa yang tidak mengenal Emma Watson yang lebih dikenal sebagai Hermione Granger dalam seri Harry Potter. Emma Watson memang terkenal sangat memperhatikan pendidikannya. Ia melanjutkan kuliah di Universitas Brown dengan program studi Sastra Inggris. Meski sudah menjadi artis sejak usia11 tahun, Emma tetap memprioritaskan pendidikan ketimbang karier.

2. Dylan Sprouse

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierDylan Sprouse (Instagram.com/samdameshek)

Dylan Sprouse merupakan mantan artis cilik yang dulu terkenal sebagai Zack Martin dalam The Suite Life of Zack & Cody. Pada 2012, ia memutuskan untuk vakum agar bisa mengejar pendidikan. Dylan berkuliah di NYU dengan mengambil jurusan Design Video Game. Dylan kemudian lulus pada 2015 dan kembali berkarier sebagai aktor.

Baca Juga: 9 Potret Si Kembar Dylan Sprouse dan Cole Sprouse yang Kompak Abis!

3. Cole Sprouse

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierCole Sprouse (Instagram.com/davis.bates)

Sama seperti kembarannya, Cole Sprouse juga lebih mementingkan pendidikan daripada kariernya sebagai aktor. Ia menghadiri universitas yang sama dengan Dylan dan mengambil program studi Arkeologi. Cole kembali aktif di dunia entertaintment setelah lulus dan membintangi serial Riverdale sebagai Jughead.

4. Megan Thee Stallion

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierMegan Thee Stallion (Instagram.com/theestallion)

Megan Thee Stallion menjadi salah satu rapper yang tengah naik daun saat ini. Banyak yang tidak tahu bahwa Megan sedang menuntut ilmu di Universitas Texas Southern. Megan mengambil jurusan Administrasi Kesehatan. Alasannya untuk berkuliah di tengah kariernya adalah ia ingin membuat ibunya bangga saat Megan bisa mendapatkan gelar sarjana.

5. Bridgit Mendler

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierBridgit Mendler (Instagram.com/bridgitmendler)

Bridgit Mendler mulai dikenal saat ia membintangi serial Disney berjudul Good Luck Charlie pada 2010 lalu. Setelah itu, Bridgit memutuskan untuk fokus mengejar pendidikannya. Ia berkuliah di Universitas Southern California dengan mengambil jurusan Antropologi. Saat ini Bridgit sedang berkuliah S3 di MIT. Wah, keren ya.

6. Miranda Cosgrove

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierMiranda Cosgrove (Instagram.com/mirandacosgrove)

Miranda Cosgrove merupakan salah satu mantan aktris cilik. Ia terkenal karena membintangi serial iCarly. Setelah beranjak dewasa, Miranda memutuskan untuk fokus pada pendidikannya. Miranda mengambil studi di Universitas Southern California jurusan Film. Saat ini Miranda sudah lulus dan kembali berkarier sebagai aktris.

7. Natalie Portman

7 Artis Hollywood yang Memutuskan Kuliah di Puncak KarierNatalie Portman (Instagram.com/bestofportman)

Debut Natalie Portman dalam industri film yaitu pada tahun 1994 saat ia membintangi Leon: The Professional. Setelahnya, Natalie aktif dalam berbagai project film besar salah satunya Star Wars. Meski sedang di puncak, Natalie tetap memprioritaskan pendidikannya.

Pada tahun 1999, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Harvard dengan mengambil jurusan Psikologi. Aktris berusia 40 tahun ini tetap menyempatkan untuk syuting disela kesibukan kuliah. Sampai pada tahun 2004, Natalie berhasil lulus dari universitas bergengsi tersebut.

Meskipun sibuk dan di puncak ketenaran, para artis Hollywood yang tetap memprioritaskan pendidikan dan melanjutkan kuliah setelah terkenal. Semoga kisah ketujuh artis di atas dapat menginspirasimu, nih.

Baca Juga: 9 Potret Natalie Portman, Jadi Jane Foster di 'Thor: Love and Thunder'

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya