Comscore Tracker

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway 

Ada yang sejak usia 7 tahun, lho!

Broadway merupakan teater profesional di New York, Amerika Serikat. Banyak pertunjukan besar ditampilkan di teater ini. Kepopuleran teater ini juga membuat Broadway menjadi impian bagi banyak orang.

Pasalnya, hanya orang-orang berbakat yang dapat tampil di Broadway. Tampil di Broadway tentu berbeda dari film dan serial. Para pemain diharuskan untuk tampil secara langsung di atas panggung, tak jarang kemampuan vokal juga diuji. Sedangkan ketika membintangi film, mereka dapat melakukan take beberapa kali sesuai arahan.

Tidak sedikit artis Hollywood terkenal yang pernah tampil di Broadway. Bahkan ada yang sebenarnya memulai kariernya dari Broadway, seperti ketujuh artis berikut ini.

1. Ariana Grande 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway Ariana Grande (Instagram.com/arianagrande)

Ariana Grande menjadi salah satu artis dengan segudang bakat. Selain menyanyi, Ariana juga menguasai akting. Banyak yang mengira Ariana memulai kariernya dengan membintangi beberapa serial, seperti Victorious dan Sam & Cat.

Padahal, sebelum dikontrak oleh Nickelodeon, Ariana pernah tampil di Broadway. Ia masih berusia 15 tahun saat membintangi teater Broadway pertamanya yang berjudul Thirteen. Pentas musikal tersebut membuatnya dilirik oleh Nickelodeon.

2. Meryl Streep 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway Meryl Streep (instagram.com/merylstreep)

Siapa sangka sebelum membintangi banyak film box office, Meryl Strrep sempat menjadi artis Broadway. Debutnya pada 1975 dengan memerankan Miss Imogen Parrot dalam pentas berjudul Trelawney of the Wells.

Saat ini, Meryl Streep menjadi aktris papan atas Hollywood dengan segudang prestasi. Banyak penghargaan yang sudah diraihnya seperti Oscars, BAFTA, dan Golden Globe.

3. John Travolta 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway John Travolta (instagram.com/johntravolta)

Nama John Travolta pasti pernah kamu temui di beberapa film 70an dan 80an. Beberapa filmnya bahkan tidak terlupakan hingga sekarang, seperti Grease danPulp Fiction. Sebelumnya, aktor berusia 67 tahun ini pernah tampil di Broadway, lho.

Pentas yang dibintanginya berjudul Over Here! berhasil membuat dirinya mendapat kesempatan untuk main di film-film besar. Kemampuan akting aktor ternama ini memang gak perlu dipertanyakan lagi, deh.

Baca Juga: 10 Aktor Hollywood dengan Kemampuan Vokal Gokil, Setara Broadway!

4. Sarah Jessica Parker 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway Sarah Jessica Parker (instagram.com/sarahjessicaparker)

Sarah Jessica Parker pernah mendapatkan peran utama dalam pentas Annie yang ditampilkan di Broadway. Ia berhasil mecuri hati para penonton pasalnya Sarah langsung mendapatkan tawaran bermain film setelahnya.

Bintang Sex and the City ini bahkan sempat menyandang status aktris TV series dengan bayaran tertinggi, lho. Kini kiprahnya di industri Hollywood semakin lebar!

5. Lea Michele 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway Lea Michele (instagram.com/leamichele)

Lea Michele mulai dikenal setelah memerankan karakter Rachel Berry dalam serial Glee. Tokoh Rachel digambarkan sebagai siswi SMA dengan mimpi besar untuk tampil di Broadway. Tentu hal ini sangat berbanding terbalik dengan dirinya di kehidupan nyata.

Lea Michele merupakan artis Broadway sebelum membintangi Glee. Sebagai Rachel Berry, dirinya memperlihatkan bagaimana perjuangan untuk tampil di Broadway. Selain jago akting, Lea juga punya suara merdu, lho.

6. Nick Jonas 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway Nick Jonas (Instagram.com/nickjonas)

Bersama kedua saudaranya, Joe dan Kevin Jonas, Nick membuat band bernama Jonas Brother. Ketiganya mendapatkan kesuksesan besar melalui Disney dengan membintangi film Camp Rock. Mereka bahkan memiliki acara TV sendiri berjudul Jonas.

Sebelum dikenal sebagai artis Disney, saat berusia 7 tahun, Nick pernah tampil di Broadway. Dirinya membintangi beberapa pentas, seperti Annie Get Your Gun, Beauty & the Beast, dan Les Miserables.

7. Anna Kendrick 

7 Artis Hollywood yang Memulai Kariernya dari Pentas Broadway Anna Kendrick (instagram.com/annakendrick47)

Anna Kendrick merupakan salah satu aktris sekaligus penyanyi berbakat. Dirinya mulai dikenal luas sejak membintangi seri Pitch Perfect.

Sebelum berkiprah di Hollywood, Anna sempat membintangi pentas Broadway berjudul High Society pada 1998 lalu. Dirinya saat itu masih berusia 12 tahun. Kini Anna sudah banyak tampil di film ternama Hollywood.

Ketika kebanyakan memulai dari proyek kecil, hal ini tidak berlaku bagi ketujuh artis Hollywood di atas. Mereka mengawali kariernya di Broadway terlebih dahulu. Gak heran kalau akting mereka sangat mumpuni!

Baca Juga: Gabung di The Voice, 10 Potret Manis Ariana Grande saat Jadi Juri 

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya