Comscore Tracker

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban Pemerasan

Semoga bisa jadi pelajaran, nih!

Banyak sekali orang yang menghalalkan segala cara untuk mencari uang. Salah satunya dengan melakukan pemerasan. Biasanya korbannya adalah mereka yang cenderung terkenal dan memiliki kekayan berlimpah, seperti selebriti misalnya. Ternyata tidak sedikit public figure yang pernah mengalami pemerasan.

Pemerasan sendiri sudah termasuk ke dalam tindakan kriminal. Sang pelaku seringkali mengancam korban jika keinginannya tidak dituruti. Beberapa artis Hollywood pernah merasakan pemerasan seperti ketujuh korban berikut ini yang mungkin namanya kamu kenal.

1. Bruce Willis

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanBruce Willis (Instagram.com/mclanewillis)

Bruce Wilis pernah diperas oleh orang yang sebelumnya ia percaya, yaitu sahabatnya sendiri. Bruce DiMattia adalah teman masa kecilnya yang ia pekerjakan untuk menjadi asisten pribadi. Sayangnya sahabatnya tersebut malah memeras Bruce akan menyebarkan informasi pribadi jika dia tidak mau membelikan sebuah mobil dan uang sebanyak $100 ribu atau Rp1,4 miliar.

Tentunya Bruce Willis bersikap tegas dengan membawa kasus ini ke pengadilan. Bruce menyewa pengacara untuk menangani kasus pemerasan yang dilakukan oleh mantan sahabatnya. Keduanya pun kemudian membuat kesepakatan.

2. Adrienne Bailon

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanAdrienne Bailon (Instagram.com/adriennebailon)

Penyanyi Adrienne Bailon pernah menjadi korban pemerasan yang direncanakan. Seseorang sempat mencuri laptop-nya saat ia berada di bandara JFK. Orang tersebut pun mengancam pihak label Adrienne dengan akan menyebar informasi pribadi sekaligus foto telanjang Adrienne. Orang tak dikenal tersebut baru mau mengembalikan laptop Adrienne ketika labelnya membayar uang senilai $1000 atau Rp14 juta. 

3. Katie Holmes & Tom Cruise

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanKatie Holmes dan Tom Cruise (dok. cosmopolitan.com)

Ketika Tom Cruise dan Katie Holmes baru saja menikah pada tahun 2006 silam, pasangan ini sempat mengalami pemerasan. Seorang laki-laki bernama David Hans Schmidt memiliki foto pernikahan mereka yang sebenarnya bersifat private.

David memeras Tom dan Katie sebanyak $1 juta atau senilai Rp14 miliar agar foto itu tidak tersebar. Pasangan ini pun mengambil tindakan hukum untuk menangkap David. Sebelumnya David juga pernah menjual rekaman video seks beberapa selebriti. Wah, ngeri juga ya.

Baca Juga: 6 Mantan Artis Cilik Hollywood yang Sekarang Menjadi Orang Biasa

4. John Stamos

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanJohn Stamos (Instagram.com/johnstamos)

John Stamos merupakan aktor yang penah merasakan pemerasan oleh orang tidak dikenal. Seorang laki-laki dan perempuan pernah memeras dirinya dengan berniat menyebarkan foto John sedang memakai narkoba. Ia dipaksa membayar tebusan senilai $680 ribu atau sebesar Rp9,7 miliar.

Kedua orang tersebut pun dilaporkan oleh John kepada pihak berwajib. Ternyata foto-foto yang dipakai untuk mengancam John tidak pernah ada. Kedua pelaku itu pun mendapatkan hukuman penjara selama 4 tahun.

5. Yoko Ono

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanYoko Ono (Instagram.com/yokoono)

Yoko Ono mulai dikenal oleh publik ketika ia menikah dengan mendiang John Lennon. Yoko Ono juga pernah mengalami pemerasan yang dilakukan olehh supirnya, Koral Karsan. Sang supir memeras Yoko Ono sebesar $2 juta atau Rp28 miliar dengan mengancam akan menyebarkan foto pribadinya.

Koral Karsan juga mengancam akan akan membunuh Yoko Ono dan anaknya apabila dia tidak mendapatkan uang yang diminta. Yoko Ono pun melaporkan Koral ke pihak berwajib agar diusut tuntas.

6. Oprah Winfrey

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanOprah Winfrey (instagram.com/oprah)

Seorang laki-laki sempat mengancam akan menyebarkan percakapan telepon antara Oprah Winfrey dan pegawainya. Percakapan tersebut berisi tentang sesuatu yang dapat menghancurkan reputasi Oprah. Ia memeras Oprah sebanyak $1,5 juta atau sebesar Rp21 miliar rupiah. Namun, dengan sigap Oprah melaporkan pelaku pemerasan tersebut pada pihak berwajib.

7. Cameron Diaz

7 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban PemerasanCameron Diaz (Instagram.com/camerondiaz)

Seorang fotografer bernama John Rutter pernah mengancam akan menyebarkan foto telanjang Cameron Diaz yang diambilnya pada tahun 1992 lalu. Ia pun meminta tebusan sebesar $5 juta atau senilai Rp71 miliar agar foto tersebut tidak tersebar. Pihak Cameron kemudian menggugat John ke pengadilan atas kasus pemerasan.

Nah, itulah 7 artis Hollywood yang pernah menjadi korban pemerasan. Semoga kejadian yang dialami oleh ketujuh artis di atas dapat menjadi pelajaran agar kamu lebih berhati-hati dan juga jangan takut untuk melawan balik.

Baca Juga: Gak Percaya Tuhan, 10 Artis Hollywood Ini Pilih Menjadi Ateis

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya