Comscore Tracker

5 Film Animasi Musikal yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Cocok ditonton semua umur!

Film animasi sering kali menjadi pilihan nonton bareng keluarga mengingat kebanyakan darinya layak untuk ditonton semua umur. Walaupun mungkin ada beberapa film animasi yang mengandung muatan dewasa, terdapat lebih banyak film animasi yang dibuat untuk anak-anak.

Jika kamu sedang kebingungan mencari tontonan untuk disaksikan bersama keluarga, berikut ini rekomendasi film animasi dengan unsur musikal yang menarik. Kira-kira ada film apa saja, ya?

1. Arlo the Alligator Boy (2021)

https://www.youtube.com/embed/DAGdOI-ORxM

Film ini menceritakan seorang buaya bernama Arlo yang melakukan perjalanan menuju New York untuk mencari ayahnya. Selama perjalanan, Arlo bertemu dengan karakter-karakter lainnya yang beragam. Film ini juga mengandung unsur musikal yang ikut meramaikan film yang baru dirilis tahun 2021 ini.

Arlo the Alligator Boy menjadi film animasi yang cocok ditonton bareng keluarga karena mengandung banyak pesan moral. Karakter di dalamnya juga terbilang unik karena sebelumnya sangat jarang sekali film animasi yang tokoh utamanya adalah buaya. Dijamin Arlo the Alligator Boy akan mengubah persepsimu terhadap buaya.

2. The Aristocats (1970)

https://www.youtube.com/embed/U5cJlj7YGt8

The Aristocats masih sangat layak ditonton meski dirilis pada tahun 1970 lalu. Walaupun sudah berusia 50-an tahun, ia tidak pernah membosankan untuk ditonton. Apalagi film animasi besutan Disney ini juga mengandung unsur musikal.

The Aristocats bercerita tentang bintang opera terkenal, Adelaide Bonfamille, yang akan mewariskan semua hartanya pada kucing-kucingnya. Hal ini diketahui oleh pengurus rumahnya yang kemudian berniat menculik kucing-kucing milik Adelaide. Edgar berusaha menghilangkan jejak penculikan tersebut, namun hewan peliharaan Adelaide lainnya tidak tinggal diam.

3. Trolls World Tour (2020)

https://www.youtube.com/embed/yP86-TR6IME

Trolls World Tour merupakan sekuel dari film Trolls yang tayang pada tahun 2016 lalu. Film ini bercerita tentang Poppy dan Branch yang menemukan fakta bahwa bangsa Trolls terdiri dari enam kerajaan yang berbeda. Setiap suku tersebut memiliki genre musik masing-masing yang membuat dunia semakin beragam.

Sayangnya Ratu Barb dan ayahnya, Raja Trash, dari kerajaan Hard-Rock ingin menghancurkan kerajaan lainnya sehingga hanya tersisa genre musik rock di dunia ini. Poppy dan Branch pun berusaha menghentikan niat jahatnya. Trolls World Tour diisi suara oleh Justin Timberlake dan Anna Kendrick. Mereka juga ikut bernyanyi untuk film animasi musikal ini.

Baca Juga: 6 Film Animasi Horor Terlaris Sepanjang Masa versi Box Office Mojo

4. Sing (2016)

https://www.youtube.com/embed/9qPgK_u4vX8

Sing bercerita tentang koala bernama Buster Moon yang berusaha menghidupkan teater milik mendiang ayahnya yang telah sepi. Dirinya pun membuat acara pencarian bakat bernyanyi untuk menarik minat penonton. Sayangnya, terdapat kesalahan mengenai hadiah acara tersebut yang kemudian menjadi bencana bagi teaternya.

Film animasi musikal ini diisi oleh banyak sekali aktor dan aktris terkenal. Nama-nama seperti Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, dan Taron Egerton turut menjadi pengisi suara Sing. Penyanyi Tori Kelly juga ikut menyumbangkan suara merdunya. Sekuel Sing sendiri akan dirilis bulan Desember tahun 2021 ini.

5. Barbie: The Princess and The Popstar (2012)

https://www.youtube.com/embed/6kzSr_25Z9s

Film Barbie selalu menjadi tontonan yang ramah anak-anak sehingga cocok untuk ditonton bersama keluarga. Dari sekian banyaknya film Barbie, salah satu yang paling recommended adalah Barbie: The Princess & the Popstar yang pertama kali tayang pada tahun 2012 lalu. Film ini berfokus pada seorang putri kerajaan dan penyanyi pop yang bertukar tempat.

Diceritakan Keira, seorang penyanyi terkenal sedang melakukan konser di Kerajaan Mirabella. Ia ternyata memiliki kemiripan wajah dengan Putri Tori. Hal ini membuat keduanya bertukar tempat untuk menyelamatkan Kerajaan Mirabella dari pencurian. Film ini memiliki banyak soundtrack yang catchy.

Weekend menjadi waktu yang tepat untuk ngumpul bersama keluarga atau sekadar menonton film bareng. Kira-kira dari kelima film di atas, nomor berapa yang akan kamu tonton di akhir pekan ini?

Baca Juga: 5 Film Animasi Anak-Anak dengan Jalan Cerita Super Gelap

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya