Comscore Tracker

7 Film Dokumenter Olahraga yang Bisa Kamu Tonton di Rumah Saat Bosan

Obat buat kamu yang rindu olahraga di luar nih!

Banyak pertandingan olahraga yang terpaksa harus ditunda karena COVID-19. Hal ini tentu sangat disayangkan oleh pecinta olahraga. Namun apa boleh buat jika ini memang terbaik untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona yang sudah melanda berbagai negara.

Tetapi tenang saja, karena ada banyak sekali tontonan yang bisa kamu tonton selagi rindu menyaksikan pertandingan olahraga kesukaanmu. Berikut ini ada rekomendasi 7 film dokumenter olahraga yang bisa kamu tonton di rumah agar tidak kebosanan.

1. The Battered Bastards of Baseball

https://www.youtube.com/embed/RA76b5Hhvxg

Film dokumenter ini menceritakan tentang Bing Russel, ayah dari aktor Kurt Russel yang merupakan pelatih baseball. Film ini menggunakan flashback pada tahun 1970an dimana ia mengumpulkan banyak pemain untuk bergabung dalam tim Mavericks. Sang anak, Kurt Russel juga turut ikut bermain dalam tim. Film yang berisi olahraga baseball ini dapat kamu lihat di Netflix.

2. Free Solo

https://www.youtube.com/embed/urRVZ4SW7WU

Hanya sedikit sekali film dokumenter olahraga yang berhasil memenangkan penghargaan Academy Award. Free Solo adalah salah satu yang berhasil membawa pulang kategori film dokumenter terbaik dalam penghargaan tersebut. Film ini sendiri berisi tentang perjalanan Alex Honnold yang akan mendaki gunung El Capitan seorang diri.

3. The Push

https://www.youtube.com/embed/KTmiGQhp2gI

Setelah kecelakaan yang membuatnya lumpuh, peseluncur bernama Grant Korgan berusaha mencoba sit ski melintasi Kutub Selatan. Ditemani oleh sang istri, ia pun berhasil melintasi jalanan es sepanjang 80 mil dan bersuhu -40 derajat celsius. Perjalanan hebat Grant dan Shawna dapat kamu lihat dalam film dokumenter berjudul The Push ini.

Baca Juga: 6 Film Dokumenter Ini Wajib Ditonton Jika Ingin Jadi Enterpreneur

4. Team Foxcatcher

https://www.youtube.com/embed/WZczesrBFRA

The Foxcatcher menceritakan tentang seorang milioner bernama John du Pont yang tertarik dengan olahraga gulat. Ia pun mengundang atlet-atlet terbaik untuk berlatih menggunakan fasilitas yang disediakannya di Pennsylvania. Hal ini ia lakukan untuk persiapan olimpiade pada tahun 1990.

Namun, sifat kediktatoran John membuat semuanya tidak berjalan dengan baik. Bahkan menjadi tahun terburuk dalam sejarah olahraga gulat. Semua itu dibahas dalam film dokumenter yang bisa kamu saksikan di Netflix.

5. Ronnie Coleman: The King

https://www.youtube.com/embed/HqV1nhrtEOw

Ronnie Coleman merupakan salah satu binaragawan terkuat yang saat ini sudah pensiun. Ia sempat memenangkan Olympia selama delapan tahun berturut-turut. Namun dibalik itu semua, ternyata ia juga merasakan dampak negatif dari menjadi seorang binaragawan. Ia menceritakan apa yang terjadi ketika tubuhnya mulai menua dalm film dokumenter yang dirilis pada tahun 2018 lalu di Netflix.

6. Tough Guy: The Bob Robert Story

https://www.youtube.com/embed/d13PwCj1KLQ

Film ini menceritakan tentang Bob Probert dikenal sebagai salah satu pemain hockey terbaik. Bagaimana kariernya yang cemerlang dan juga hubungannya dengan keluarga dan temannya. Bob yang meninggal di umur 45 pada tahun 2010 tentu meninggalkan kesan mendalam bagi orang-orang yang mengenalnya. Dan film ini berhasil menjadi tribute indah untuk tetap mengenang sosok Bon Probert.

7. Screwball

https://www.youtube.com/embed/SKstfiEKz_k

Stereoid sudah tidak terdengar asing lagi bagi para olahragawan. Meski penggunanya dilarang, masih banyak para atlet yang memilih untuk diam-diam menggunakan steroid. Dan semua hal tersebut dikupas tuntas dalam film dokumenter Screwball. Dimana film ini menceritakan tentang beberapa pemain baseball yang menggunakan stereoid.

Itulah 7 film dokumenter tentang olahraga yang bisa jadi bahan tontonanmu ketika bosan di rumah aja. Kira-kira nomor berapa yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Serial Dokumenter “Our Planet”

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya