Comscore Tracker

5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiah

Ada film favoritmu?

Meski film hanya sebuah karangan belaka, gak bisa dipungkiri jika setiap detilnya harus benar apa adanya. Apalagi film yang mengusung genre sains. Tentu gak boleh sembarangan memasukkan adegan yang sulit dinalar atau belum dipastikan kebenarannya.

Misalnya seperti kelima film di bawah ini yang menurut penjelasan ilmiah sangat diragukan kebenarannya alias gak masuk akal. Film apa saja ya?

1. Jurrasic Park

5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiahimdb.com

Jurrasic Park yakni film sci-fi petualangan yang dibuat oleh Steven Spielberg. Jurrasic Park bahkan di-remake lagi menjadi Jurrasic World. Film ini berfokus pada ilmuwan yang berusaha menghidupkan lagi dinosaurus setelah mengalami kepunahan menggunakan DNA.

Nyatanya sampai saat ini, para ilmuwan sama sekali gak memiliki sedikitpun DNA yang tersisa dari dinosaurus. Hal ini membuat Jurrasic Park gak mungkin terjadi sekarang ini. Karena yang tersisa dari mereka hanya fosil. Apalagi Dinosaurus yang ditampilkan dalam film ini belum tentu seperti Dinosaurus yang pernah hidup di bumi.

2. Lucy

5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiahimdb.com

Dalam film ini, Lucy dipaksa untuk menyelundupkan narkoba ke dalam perutnya. Namun, karena wadahnya rusak sehingga narkoba mengalir dalam tubuhnya. Hal ini membuat Lucy dapat menggunakan 90% dari kapasitas otaknya sedangkan manusia normal hanya bisa menggunakan 10% kapasitas otak.

Padahal faktanya menurut penjelasan ilmiah sendiri, manusia menggunakan seluruh bagian dari otak itu sendiri. Kita bahkan dapat melatih cara kerja otak kita. Sehingga kapasitas otak manusia bisa berkembang seiring waktu.

3. Indiana Jones and The Kingdom Of The Crystal Skull

5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiahimdb.com

Indiana Jones merupakan film bergenre petualangan. Namun, terdapat adegan yang cukup gak masuk akal dalam film tahun 2008 ini. Dimana Indy selamat dari ledakan nuklir dengan bersembunyi di lemari es. Meski ledakannya membuat lemari tersebut terlempar di udara, tetapi Indiana tetap hidup dengan utuh.

Faktanya manusia gak dapat selamat dari ledakan nuklir hanya dengan bersembunyi di lemari es. Bahkan dibutuhkan bunker yang sangat kuat untuk selamat dari ledakan nuklir.

Baca Juga: 5 Prekuel Film Hollywood Terbaik, Tidak Kalah Dibanding Orisinalnya

4. Gravity

5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiahimdb.com

Terdapat banyak sekali kekeliruan mengenai gravitasi yang digambarkan dalam film ini. Menurut Washington Post, dituliskan bahwa tubuh manusia gak langsung diam seketika saat berada di luar angkasa. Air mata juga gak mengambang seperti yang ada dalam film ini.

Ketika berada di luar angkasa, gak mudah sama sekali untuk bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Sedangkan Gravity sendiri, George Clooney dapat berjalan dengan mudahnya di luar angkasa.

5. 2012

5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiahimdb.com

2012 pernah hype di j\zamannya. Apalagi terdapat isu mengenai kiamat yang akan terjadi di akhir tahun 2012. Namun film ini sangat jauh dari kata logis. Bahkan NASA saja mengatakan 2012 sebagai film sci-fi paling gak masuk akal. 

Film ini menjelaskan bahwa kiamat yang terjadi disebabkan oleh inti bumi di neutrinos yang semakin memanas. Namun faktanya neutrinos sangat kecil dan gak mampu untuk membuat kehancuran sebesar itu.

Itulah 5 film Hollywood paling gak masuk akal menurut penjelasan ilmiah. Kira-kira film apa saja nih yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 6 Film Hollywood yang Bakal Tayang di Indonesia Selama November 2019

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya