Comscore Tracker

Bikin Mikir, Ini 5 Film Psychological Thriller Terseru di Netflix

Siap-siap dibikin penasaran

Berbeda dengan film horor atau thriller biasa, film thriller psikologi biasanya identik dengan jalan cerita yang mampu mengaduk pikiran penonton. Tidak hanya dibuat penasaran, penonton juga dibingungkan dengan apa yang sebenarnya terjadi. Tak jarang kita dibuat mikir saat sedang menonton atau setelahnya. Apalagi jika ending ceritanya cukup mengejutkan.

Terdapat banyak sekali film psychological thriller yang sayang banget untuk dilewatkan. Terutama buat kamu yang doyan film-film yang bikin mikir. Nah, berikut ini ada 5 film psychological thriller terseru yang bisa kamu tonton di Netflix.

1. Circle

Bikin Mikir, Ini 5 Film Psychological Thriller Terseru di Netfliximdb.com

Circle bercerita tentang 50 orang asing yang tiba-tiba berada di ruangan gelap. Ketika terbangun, mereka menyadari bahwa satu-satu dari mereka akan dieksekusi sesuai aturan yang diberikan. Sampai pada akhirnya mereka harus memilih hanya satu orang yang dapat bertahan hidup. Film ini cukup bikin kamu deg-degan sendiri apalagi salah satu dari mereka ada yang sedang hamil.

Circle sangat kental unsur kemanusiaannya. Bagaimana kita menyaksikan berbagai macam karakter orang. Mereka yang bersedia berkorban hingga mengorbankan segala cara demi bisa selamat. Dibintangi oleh Carter Jenkins, Cameron Cruz, dan Aimee McKay, film rilisan 2015 ini wajib banget kamu tonton.

2. The Invitation

Bikin Mikir, Ini 5 Film Psychological Thriller Terseru di Netfliximdb.com

The Invitation termasuk film thriller psikologi yang bisa mengaduk isi perutmu. Film ini bercerita tentang seorang lelaki yang diundang oleh mantan istri beserta pacar barunya untuk makan malam. Bukannya menyenangkan, undangan ini malah berakhir bencana bagi lelaki tersebut. Apalagi dia mencium ada sesuatu yang aneh dari kekasih mantan istrinya yang memberikan kesan creepy.

Dalam undangan makan malam tersebut dia tidak sendirian, ada beberapa orang juga yang ikut hadir. Namun semuanya juga terkesan menakutkan. Film ini sukses bikin mikir penonton. Tetapi yang pasti setelah menonton film The Invitation, kamu menjadi sedikit parnoan untuk menerima undangan makan malam dari orang lain.

Baca Juga: 6 Film Anya Taylor-Joy yang Akan Segera Hadir, Ada Film Marvel Comic!

3. Would You Rather

Bikin Mikir, Ini 5 Film Psychological Thriller Terseru di Netfliximdb.com

Would You Rather bercerita tentang sebuah game yang pemenangnya akan mendapatkan banyak sekali uang. Namun bukan sekadar permainan biasa, game yang harus dilakukan para peserta cukup brutal dan sadis. Film ini sendiri berpusat pada seorang gadis muda yang terpaksa harus mengikuti permainan ini untuk menolong adiknya yang sakit-sakitan.

Bisa dibilang film ini cukup mirip dengan Saw namun versi lebih sedikit darah. Terlebih lagi Would You Rather lebih memfokuskan pada emosi para pemain. Film ini sukses membuat penonton merasa simpati terhadap nasib Iris (Brittany Snow) yang berjuang mati-matian demi saudaranya, apalagi kedua orangtuanya baru meninggal.

4. Cam

Bikin Mikir, Ini 5 Film Psychological Thriller Terseru di Netfliximdb.com

Apa jadinya jika kamu mengetahui bahwa hidupmu digantikan oleh orang yang sama persis denganmu? Cam merupakan film psikologi thriller yang mengangkat tema doppelgänger, yakni sosok yang dipercaya dapat mengambil alih hidup kembarannya. Hal ini terjadi pada seorang gadis muda bernama Alice (Madeline Brewer).

Setelah mengetahui identitasnya dicuri oleh sosok orang yang sama persis dengannya, Alice berusaha mencari tahu siapa orang tersebut. Namun, semakin menuju klimaks, kamu akan dikejutkan oleh fakta-fakta mengenai siapa sosok yang menyamar menjadi Alice tersebut. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini terlalu seru untuk kamu lewatkan.

5. Fractured

Bikin Mikir, Ini 5 Film Psychological Thriller Terseru di Netfliximdb.com

Fractured bercerita tentang sepasang suami istri yang membawa anak perempuannya ke rumah sakit. Namun, ada kesan aneh ketika ketiganya memasuki rumah sakit tersebut. Terlebih setelah melakukan scan, sang istri dan anaknya yang berumur 6 tahun tiba-tiba menghilang. Anehnya saat bertanya pada pihak rumah sakit, mereka mengatakan bahwa keduanya tidak pernah datang ke rumah sakit tersebut.

Fractured tentu bikin kamu penasaran. Apakah mereka benar-benar pergi ke rumah sakit atau hanya khayalan sosok pria tersebut saja. Atau malah ada konspirasi di balik semua ini. Semuanya tersebut akan terjawab di akhir film. 

Nah, itulah lima film psychological thriller yang terlalu seru untuk kamu lewatkan. Kira-kira kamu paling tertarik nonton yang nomor berapa, nih?

Baca Juga: 5 Film Horor Hollywood yang Melibatkan Teknologi, Unik dan Seram Abis!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya