Genap 26 Tahun, 7 Lagu Kece Ini Bukti Zayn Malik Penyanyi Berbakat

Ada yang untuk Gigi Hadid lho!

Zayn Javadd Malik atau yang sekarang biasa dikenal dengan nama Zayn Malik merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris. Sebelum memulai debut solonya pada tahun, ia tergabung dalam boyband One Direction semenjak terpilih dalam audisi The X Factor pada tahun 2010. Namun, ia memutuskan hengkang dan memilih solo karir di tahun 2015. 

Meski kepergiannya membawa luka bagi para Directioners (sebutan bagi penggemar One Direction), Zayn tetap mendapatkan dukungan dari penggemarnya. Zayn sendiri telah mengeluarkan album terbarunya yang berjudul Icarus Falls pada bulan Desember kemaren, yang disambut antusias oleh para fans-nya.

Kemarin (12/1) Zayn Malik akhirnya genap berusia 26 tahun. Meski masih terbilang cukup muda, Zayn memiliki segudang prestasi lho. Terbukti dari 7 lagu terbaiknya di bawah ini.

1. Pillowtalk

https://www.youtube.com/embed/C_3d6GntKbk

So we'll piss off the neighbours
In the place that feels the tears
The place to lose your fears
Yeah, reckless behavior

Pillowtalk merupakan lagu debut Zayn Malik setelah bersolo karir. Zayn juga turut menulis lagu ini. Semenjak pertama kali dirilis, Pillowtalk meraih urutan pertama dalam UK Single Chart dan US Billboard Hot 100. Zayn menjadi penyanyi Inggris pertama yang lagu debutnya berhasil memuncaki tangga lagu. Gigi Hadid juga turut membintangi MV lagu Pillowtalk lho.

2. I Don't Wanna live Forever (Ft. Taylor Swift)

https://www.youtube.com/embed/7F37r50VUTQ

I don't wanna live forever, 'cause I know I'll be living in vain
And I don't wanna fit wherever
I just wanna keep calling your name until you come back home

I Don't Wanna live Forever merupakan salah satu soundtrack film Fifty Shades Darker, yang merupakan sekuel dari Fifty Shades of Grey. Dirilis akhir tahun 2016, lagu ini juga kembali memuncaki tangga lagu di berbagai negara. Suara tinggi milik Zayn Malik sangat cocok dipadukan dengan suara Taylor Swift yang khas. 

3. Still Got Time (Ft. PartyNextDoor)

https://www.youtube.com/embed/cHOrHGpL4u0

This could be something if you let it be something
Don't scare me away
Turning something's into nothing, babe
You're already used to the games, babe
You play your role and I play the same

Still Got Time merupakan single pertama Zayn di albun keduanya yang berjudul Icarus Falls. Meski belum berhasil memuncaki tangga lagu sepertu lagu-lagu Zayn sebelumnya. Lagu ini tetap disambut baik karena nadanya yang catchy dan seringkali terngiang-ngiang di telinga.

Baca Juga: 5 Kolaborasi Keren Zayn Malik dengan Musisi Dunia

4. Dusk Till Dawn (Ft. Sia)

https://www.youtube.com/embed/tt2k8PGm-TI

But you'll never be alone
I'll be with you from dusk till dawn
I'll be with you from dusk till dawn
Baby, I'm right here

Lagu Dusk Till Dawn pertama kali dirilis pada 7 September 2017. Lagu ini sukses besar memuncaki chart lagu di berbagai negara. Para kritikus musik banyak yang memuji suara powerful Zayn dan Sia, bahkan mereka mengatakan bahwa lagu ini layak mendapatkan Grammy. Dusk Till Dawn juga ditulis sendiri oleh Zayn dan Sia lho. Keduanya memang berbakat abis.

5. Let Me

https://www.youtube.com/embed/J-dv_DcDD_A

Baby, let me be your man
So I can love you (I can love you)
And if you let me be your man
Then I'll take care of you, you

Let Me merupakan single pertama Zayn di tahun 2018. Zayn juga turut menulis beberapa bagian lagu ini. Kabarnya lagu Let Me sendiri ditujukan untuk Gigi Hadid, yang pada waktu itu mereka dikabarkan putus. Tapi rumor mengatakan saat ini mereka sudah balikan. Semoga hubungan keduanya bisa makin langgeng yah.

6. No Candle No Light (Ft. Nicki Minaj)

https://www.youtube.com/embed/R1eQKlzy6Lk

We gotta, we gotta, we gotta face it
The fire, the fire ain't no longer blazin'

Dirilis pada 15 November 2018, lagu No Candle No Light sukses menjadi hit di berbagai radio di belahan dunia. Lagu ini juga mendapatkan respon positif dari kritikus musik serta para penggemar Zayn Malik. Mengusung genre Tropical house, lagu ini berbeda dari lagu-lagu Zayn sebelumnya.

7. There You Are

https://www.youtube.com/embed/eFsGA0GXB-8

Only you know me
The way you know me
Only you forgive me
When I'm sorry

Dirilis akhir tahun 2018, lagu yabg turut ditulis oleh Zayn Malik ini memilki makna yang cukup dalam. Lagu There You Are ini sendiri bercerita tentang sosok kekasih yang mau menerima Zayn apa adanya meskipun ia seringkali berbuat kesalahan. Kabarnya sih lagu ini Zayn ciptakan untuk sang kekasih, Gigi Hadid. By the way, jangan baper dengan lirik lagunya yah.

Nah, itulah 7 lagu terkece Zayn Malik yang membuktikan bahwa ia adalah penyanyi berbakat. Dari ketujuh lagu di atas, mana nih lagu favoritmu?

Baca Juga: 9 Style ala Zayn Malik, Biar Gayamu Gak Itu Melulu!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya