Comscore Tracker

Baru Comeback, Ini 5 Lagu BTS yang Berkolaborasi dengan Musisi Barat

Semua lagunya keren-keren nih!

Pada tanggal 12 April 2019 BTS menjadi trending topik dunia berkat comeback dari album terbarunya, Maps of The Soul: Persona. Bahkan album terbaru BTS sudah terjual sebanyak 3 juta copy selama masa pre-order. Tentu ini melebihi rekor album mereka sebelumnya yang dipegang oleh Love Yourself: Answer.

Dalam comeback mereka, BTS ternyata menggandeng beberapa musisi luar negeri dalam pembuatan lagu mereka. RM dkk memang terbilang sering berkolaborasi dengan musisi barat. Seperti deretan kelima lagu keren mereka di bawah ini yang mengikutsertakan musisi luar negeri.

1. Boy With Luv - Halsey

https://www.youtube.com/embed/XsX3ATc3FbA

BTS menggandeng Halsey dalam lagu mereka yang berjudul Boy With Luv. Gak hanya memiliki konsep keren, MV Boy With Luv juga memecahkan rekor YouTube. Selama 24 jam, Boy With Luv sudah ditonton lebih dari 75 juta. Bahkan di lima jam pertama sudah meraih 20 juta viewers. Daebak memang BTS!

Kabarnya Halsey sendiri ingin berkolaborasi dengan BT21, yakni animasi yang dibuat sendiri oleh BTS. Namun pada akhirnya Halsey berkolaborasi dengan BTS dalam lagu comeback mereka.

2. Make It Right - Ed Sheeran

https://www.youtube.com/embed/F2mbAkat5n8

Sebenarnya kabar mengenai kolaborasi BTS bersama Ed Sheeran sudah tercium lama semenjak Suga menyebut nama Ed dalam salah satu tweet-nya. Dan ternyata memang keduanya bekerja sama dalam pembuatan lagu Make It Right. Lagu ini memiliki nada yang mencerminkan Ed banget. 

Baca Juga: 7 Fakta Album Terbaru BTS 'Map Of The Soul : Persona'

3. Idol - Nicki Minaj

https://www.youtube.com/embed/K1scjjbfNsk

Setelah menjadi trending setelah merilis lagu Idol, BTS kembali menggemparkan industri musik saat kembali merilis lagu Idol dengan versi yang berbeda, yakni berkolaborasi bersama rapper populer, Nicki Minaj. Kolaborasi tak terduga diantara keduanya tentu mendapatkan reaksi yang mengejutkan dari para penggemar.

4. Waste It On Me - Steve Aoki

https://www.youtube.com/embed/bIv16itYi_0

Waste It On Me adalah lagu berbahasa Inggris perdana BTS bersama Steve Aoki. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Waste It On Me menggunakan lirik lagu full English. Meski hanya 3 member yang terlibat dalam lagu ini, yakni RM, Jungkook, dan Jimin, lagu ini juga menuai kesuksesan. 

Sebelumnya BTS juga berkolaborasi dengan Steve Aoki dalam 2 lagunya yang berjudul Mic Drop dan The Truth Untold. Semoga kedepannya mereka bisa berkolaborasi dan menciptakan lagu bersama lagi nih.

5. Best of Me - The Chainsmokers

https://www.youtube.com/embed/jQRONF8O2HU

BTS berkolaborasi bersama The Chainsmokers dalam lagu mereka yang berjudul Best of Me. Lagu ini merupakan salah satu single BTS dalam album mereka Love Yourself: Her yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Kolaborasi keduanya terjadi setelah mereka sama-sama saling memuji musik satu sama lain di Twitter. 

Nah, itulah 5 lagu keren BTS yang berkolaborasi dengan musisi barat. Dari kelima lagu di atas, hasil kolaborasi dengan siapa nih yang paling kamu suka?

Baca Juga: Comeback, 10 Harga Outfit BTS di MV "Boys With Luv" feat Halsey

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You