Comscore Tracker

7 Lagu KPop Ini Ternyata Muncul di Film Hollywood, Ada Favoritmu?

Ada lagunya BLACKPINK lho!

Saat ini bisa dibilang budaya KPop semakin mendunia. Tidak hanya film dan dramanya yang selalu keren, tetapi juga lagu-lagunya beserta boyband dan girlband Korea. Demam KPop sudah mewabah di mana-mana. Bahkan tidak hanya di Asia saja, KPop juga semakin dikenal luas di Hollywood.

Buktinya banyak sekali film-film Hollywood yang menyisipkan lagu-lagu asal negeri ginseng tersebut. Seperti ketujuh lagu KPop yang ternyata muncul di film-film kenamaan Hollywood.

1. Rising Sun - DBSK (Fast & Furious 4)

https://www.youtube.com/embed/GRuKYCjlX5Q

Siapa sangka ternyata film keempat seri Fast & Furious menyisipkan lagu Korea di salah satu adegannya. Lagu yang menjadi backsong ketika Brian O'Conner sedang melakukan pengejaran. Lagu ini sendiri berjudul Rising Sun dan dibawakan oleh TVXQ atau DBSK.

2. Nobody - Wonder Girls (Penguins of Madagascar)

https://www.youtube.com/embed/t67p16rMHd0

Salah satu lagu legendaris dari Wonder Girls, Nobody juga pernah muncul dalam salah satu film animasi Hollywood. Film berjudul Penguins of Madagascar ini menampilkan para Penguins yang sedang bergaya ala putri duyung. Dan tentunya diiringi oleh lagu Nobody. Film ini sendiri tayang pada tahun 2013 lalu.

2. Fantastic - RM BTS (Fantastic Four)

https://www.youtube.com/embed/zLeujLRiIbg

Lagu Fantastic milik RM memang ditujukan untuk menjadi salah satu soundtrack film remake Fantastic Four. Film ini sendiri dirilis pada tahun 2015 yang lalu. Dan RM masih menggunakan nama panggung Rap Monster.

Baca Juga: Bukan Lagu Utama, 6 Grup KPop Ini Buat Spesial Video untuk Lagu Mereka

4. Fantastic Baby - BIGBANG (Pitch Perfect 2)

https://www.youtube.com/embed/oqCYlxcq84c

Film Pitch Perfect 2 juga menggunakan lagu dari BIGBANG dalam trailer-nya. Di menit ke 1:50 lagu Fantastic Baby menjadi backsound ketika grup Bellas mulai bernyanyi dan menari. Meski di dalam film aslinya lagu Fantastic Baby tidak kembali diperdengarkan.

5. As If It’s Your Last - BLACKPINK (Justice League)

https://www.youtube.com/embed/_umTqgzcTTU

Tidak hanya lagunya saja, bahkan MV dari BLACKPINK ini sekilas diperlihatkan dalam film Justice League. Yakni ketika Barry Allen memasuki ruangan yang terdapat Bruce Wayne sedang menonton MV BLACKPINK. Jangan-jangan Batman diam-diam menjadi BLINK nih.

6. Hangover - Psy ft. Snoop Dogg (Black Panther)

https://www.youtube.com/embed/wYalLk97HvU

Film dari Marvel ini juga menyisipkan lagu KPop di filmnya. Yakni adegan ketika si Black Panther mengunjungi Korea. Lagu ini muncul dengan kamera yang menyorot pemandangan di Negara Ginseng ini pada m alam hari. Dan dilanjutkan oleh Black Panther dan Nakia yang turun dari mobil.

7. Zimzalabim - Red Velvet (Trolls 2)

https://www.youtube.com/embed/fN_r4Wddapc

Dalam trailer Trolls 2 yang akan dirilis di tahun 2020 ini terdapat lagu milik Red Velvet. Lagu Zimzalabim muncul berbarengan dengan para Trolls yang bergaya ala girlband KPop. Film animasi ini akan tayang di Indonesia pada 17 April mendatang.

Itulah tujuh lagu KPop yang muncul di film Hollywood. Dari ketujuh lagu di atas, kira-kira lagu favoritmu termasuk gak nih?

Baca Juga: 6 Lagu KPop Paling Sedih Ini Bisa Berhasil Bikin Hatimu Ambyar

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya