Awas Baper, 5 Lagu Barat Ini Cocok Kamu Dengerin Setelah Putus Cinta

Jangan lupa siapin tisu yang banyak

Putus cinta bisa terasa sangat menyakitkan bagi sebagian orang. Apalagi jika kamu masih belum siap untuk kehilangannya. Tapi apa daya jika takdir memang menggariskan kamu untuk berpisah dengannya. Yang bisa kamu lakukan cukup menerima kenyataan dan segera move on dari bayang-bayang mantan.

Tapi untuk kamu yang baru saja mengalami putus cinta, ada beberapa rekomendasi lagu kece yang bisa menjadi pilihanmu untuk bergalau ria seraya mengingat sang mantan. Tapi jangan sampai keterusan yah, hehe. Lagu apa saja sih? Yuk simak list-nya di bawah ini.

1. Alec Benjamin - Let Me Down Slowly

https://www.youtube.com/embed/50VNCymT-Cs
Could you find a way to let me down slowly?. A little sympathy, I hope you can show me. If you wanna go then I'll be so lonely. If you're leaving baby let me down slowly

Lagu Let Me Down Slowly dari Alec Benjamin ini menceritakan tentang tahapan akhir dari suatu hubungan. Ketika kamu mulai sadar jika hubunganmu tidak mungkin berlanjut dan berharap si dia akan perlahan melepasmu bukan malah langsung mengakhiri hubungan secara sepihak. Sehingga kamu dapat mulai terbiasa tanpa kehadirannya.

2. Post Malone - I Fall Apart

https://www.youtube.com/embed/7a66clRobKI
She told me that I'm not enough, yeah. And she left me with a broken heart, yeah. She fooled me twice and it's all my fault, yeah. She cut too deep, now she left me scarred, yeah

Lagu I Fall Apart ini bercerita tentang cowok yang mengalami patah hati teramat dalam. Terlebih lagi ia sudah beberapa kali merasakan sakit hati karena perempuan yang sama. Meski lagu ini bergenre hip-hop, I Fall Apart tetap bisa bikin kamu baper lho. Gak percaya? Coba dengerin deh!.

Baca Juga: 10 Lagu KPop Bertema Orang Tua Ini Bikin Kamu Makin Sayang Mereka

3. The Weeknd - Call Out My Name

https://www.youtube.com/embed/M4ZoCHID9GI
So call out my name (call out my name). Call out my name when I kiss you so gently. I want you to stay (I want you to stay). I want you to stay, even though you don't want me. Girl, why can't you wait 'til I fall out of love?

Lagu dari mantan kekasih Selena Gomez ini memilki lirik yang bikin galau abis. Dimana Call Out My Name bercerita tentang seorang cowok yang meminta pacarnya untuk tetap bersamanya. Meskipun si cowok ini tahu betul bahwa kekasihnya sudah tidak ingin bersama. Kabarnya lagu ini diciptakan untuk Selena Gomez lho.

4. Zara Larsson - I Can't Fall In Love Without You

https://www.youtube.com/embed/oCqMKVeaUWI
I can't fall in love without you. I can't fall in love without you. So please don't fall in love without me

Lagu dari Zara Larsson ini secara garis besar bercerita tentang harapan untuk sang mantan pacar. Dimana kamu berharap dia tidak mencintai orang lain selain dirimu. Terlebih lagi kamu juga belum siap untuk benar-benar melepaskan pelukannya. Wah, jangan-jangan kamu masih gini, girls.

5. Labrinth - Jealous

https://www.youtube.com/embed/50VWOBi0VFs
I-I-It's hard for me to say, I'm jealous of the way. You're happy without me

Lagu ballad dari Labrinth ini memilki nada yang melankolis. Pastinya bikin kamu baper saat mendengar liriknya yang menyentuh. Jealous sendiri berisi tentang seorang cowok yang masih belum bisa melupakan sang mantan kekasih. Meski masih gagal move on, ia selalu berusaha menyembunyikan rasa cemburunya terhadap mantan pacarnya.

Nah, itulah lima lagu barat yang cocok banget kamu dengerin pasca putus cinta. Dari kelima lagu baper di atas, lagu mana nih yang paling mengena dihatimu?

Baca Juga: Bermakna Dalam, 7 Lagu Korea Ini Mengangkat Isu Kesehatan Mental

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya