Comscore Tracker

Justin Bieber dan 7 Musisi Ini Pernah Kolaborasi Bareng Ariana Grande

Lagunya selalu menjadi hit

Ariana Grande adalah sosok penyanyi muda yang tengah mendulang kesuksesan saat ini. Siapa sih yang tidak mengenal diva yang akan menginjak usia 27 tahun pada Juni mendatang. Tidak heran jika banyak sekali musisi yang ingin berkolaborasi dengan Ariana Grande.

Kemampuan musikalitas Ariana sendiri juga tidak perlu dipertanyakan. Apalagi vokal suara Ariana yang membuat ia dijajarkan dengan diva besar seperti Mariah Carey dan Christian Aguilera. Sering disebut sebagai modern diva, berikut ini tujuh musisi yang pernah kolaborasi bareng Ariana Grande.

1. Zedd

https://www.youtube.com/embed/L8eRzOYhLuw

Pada tahun 2014, Ariana Grande sempat kolaborasi bersama musisi EDM asal Jerman yakni Zedd. Berjudul Break Free, lagu ini masuk ke dalam album kedua Ariana yang bernama My Everything. Lagu ini juga ditulis oleh Zedd dan menceritakan tentang seseorang yang merasa bebas setelah putus hubungan.

Lagu Break Free sempat menjadi salah satu hit pada tahun itu. Bahkan menduduki posisi keempat pada tanggal lagu Billboard. Untuk MV sendiri, Break Free sudah ditonton lebih dari satu miliar kali sampai saat ini.

2. Jessie J dan Nicki Minaj

https://www.youtube.com/embed/0HDdjwpPM3Y

Ariana Grande, Jessie J, Nicki Minaj pernah menjadi trio yang mengguncang industri musik. Ketiganya sukses membawakan lagu hit berjudul Bang Bang. Bahkan lagu ini berhasi menjadi salah satu nominasi Grammy untuk kategori Best Pop Duo/Group.

Bang Bang juga sempat menduduki posisi pertama pada tangga lagu Billboard. Sedangkan MV Bang Bang sendiri sudah mencapai 1,4 miliar tontonan hingga saat ini.

3. Nathan Skyes

https://www.youtube.com/embed/b87dBaL4qI0

Over and Over Again adalah salah satu lagu ballad hasil kolaborasi Nathan Skyes dan Ariana Grande. Lagu ini dirilis pada tahun 2016 lalu. Bercerita tentang seseorang yang sedang kasmaran, suara Ariana dan Nathan yang berpadu membuat lagu ini semakin terdengar romantis. Apalagi dengan iringan piano yang dimainkan oleh Nathan.

Sebelumnya Ariana dan Nathan juga sempat melakukan duet untuk lagu Almost is Never Enough pada 2013. Kabarnya sih keduanya juga sempat menjalin asmara. Namun, tidak bertahan lama karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga: Berkolaborasi! 9 Potret Kedekatan Justin Bieber dengan Ariana Grande

4. Iggy Azalea

https://www.youtube.com/embed/iS1g8G_njx8

Ariana Grande pernah kolaborasi bersama rapper asal Australia, Iggy Azalea. Keduanya membawakan lagu Problem yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Lagu ini juga menjadi hit di tahun yang sama. Bisa dibilang tahun 2014 adalah salah satu tahun gemilang bagi Ariana.

Terjual sebanyak 3,7 juta keping, Problem juga mendapatkan sertifikat platinum dari RIAA pada tahun 2016. Sedangkan untuk music video, Problem sudah ditonton sebanyak 1,2 miliar kali.

5. Troye Sivan

https://www.youtube.com/embed/bhxhNIQBKJI

Pada tahun 2018, Ariana Grande menjadi partner duet Troye Sivan dalam lagu Dance to This. Lagu ini merupakan single untuk album Troye yang berjudl Bloom. Ariana dan Troye sendiri sudah berteman sejak lama. Tidak heran jika Ariana langsung menerima ajakan Troye untuk berduet.

Dance to This sendiri bercerita tentang pasangan yang ingin berdansa dan melupakan segala keluh kesahnya. Troye Sivan juga ikut andil dalam penulisan lagu ini.

6. John Legend

https://www.youtube.com/embed/axySrE0Kg6k

Ariana Grande dan John Legend sempat melakukan duet untuk project remake film Beauty and a Beast. Keduanya mengisi soundtrack untuk lagu sama yang pernah dibawakan Celine Dion dan Peabo Bryson. Dirilis pada 2017 lalu, lagu menyuguhkan vokal yang mengagumkan dari John dan Ariana.

7. Miley Cyrus dan Lana Del Rey

https://www.youtube.com/embed/leopt__ATR0

Trio penyanyi asal Amerika yakni Ariana Grande, Miley Cyrus, dan Lana Del Rey sempat menjadi hot topic pada 2019 karena kolaborasi mereka. Ketiganya mengisi soundtrack untuk film Charlie's Angel terbaru. Don't Call Me Angel menjadi salah satu lagu paling hit pada tahun kemarin.

Don't Call Me Angel juga mengangkat tema women empowerment. Dalam MV lagu ini, kamu juga akan melihat sosok ketiganya yang keren abis.

8. Justin Bieber

https://www.youtube.com/embed/pE49WK-oNjU

Pada tanggal 8 Mei tahun ini, Ariana Grande dan Justin Bieber mengeluarkan lagu baru yang berjudul Stuck With U. Lagu ini merupakan project charity untuk mengantisipasi wabah COVID-19. Semua penjualan lagu Stuck With U akan didonasikan kepada mereka yang membutuhkan.

Ariana Grande dan Justin Bieber juga mengajak para penggemarnya untuk membuat video pendek yang kemudian dimasukkan ke dalam MV lagu ini. Di hari pertama perilisan, Stuck With U berhasil menduduki peringkat pertama chart iTunes di berbagai negara termasuk Indonesia.

Nah, itulah daftar musisi yang pernah kolaborasi bersama Ariana Grande. Dari nama-nama musisi di atas, adakah musisi favoritmu?

Baca Juga: Billie Elish Hingga Ariana Grande, 7 Artis Ini Jalani Gaya Hidup Vegan

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya