Comscore Tracker

10 Quotes Puitis dari Album Terbaru Taylor Swift "Folklore"

Cocok dijadikan caption Instagram

Dikenal sebagai musisi dan penulis lagu, Taylor Swift selalu berhasil memanjakan penggemar dengan lagu-lagu ciptaannya. Semua album yang dirilisnya juga selalu sukses di pasaran. Tak terkecuali album terbarunya yang baru dirilis pada tahun ini dengan judul Folklore. Bisa dikatakan bahwa album barunya ini berbeda dengan album-album Taylor sebelumnya.

Album Folklore cenderung memiliki nuansa musik calming yang menenangkan siapapun yang mendengarnya. Terlebih lagi dengan paduan suara Taylor yang khas dan lembut. Semua lagu-lagu yang ditulisnya juga memiliki lirik yang sangat puitis. Seperti pada kesepuluh quotes lirik dari album terbarunya ini yang cocok kamu jadikan caption foto.

1. The 1

https://www.youtube.com/embed/KsZ6tROaVOQ

"And if you never bleed, you're never grow"

Dalam lirik lagu the 1, Taylor Swift menyampaikan bahwa sudah sewajarnya manusia memiliki luka. Kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang lebih baik lagi karena luka masa lampau. Jadi, ketika kamu belum pernah merasa jatuh sampai berdarah, kamu belum dewasa sekarang.

2. The last great american dynasty

https://www.youtube.com/embed/2s5xdY6MCeI
"I had a marvelous time ruining everything"

Sebagai manusia biasa, kita pasti tidak pernah luput dari kesalahan. Terkadang karena kesalahan masa lalu tersebut, kita menjadi merasa bersalah dan terus terbebani. Namun, Taylor merasa sebaliknya. Kesalahan terdahulunya itu merupakan salah satu pengalaman berharga.

3. Exile

https://www.youtube.com/embed/osdoLjUNFnA
"I'm not your problem anymore. So who am i offending now? You were my crown, now i'm in exile, seein' you out"

Exile merupakan salah satu lagu patah hati yang dibuat Taylor dalam album Folklore. Lagu ini secara tidak langsung menceritakan tentang perpisahan. Kamu dan dia terbiasa bersama sampai akhirnya kamu hanya bisa melihatnya dari jauh, di pengasingan.

Baca Juga: 5 Fakta "folklore", Album Terbaru Taylor Swift yang Terdengar Berbeda 

4. My tears ricochet

https://www.youtube.com/embed/OWbDJFtHl3w
"You had to kill me, but it killed you just the same"

Seringkali kita tidak menyadari bahwa karma itu benar ada nyatanya. Saat kamu menyakiti orang lain maka hal tersebut juga akan berbalik pada dirimu sendiri. Selalu ada balasan setimpal dari setiap perbuatan yang kita lakukan.

5. Seven

https://www.youtube.com/embed/pEY-GPsru_E
"And thought i can't recall your face, i still got love for you"

Cinta memang sesuatu yang ajaib. Seperti yang digambarkan Taylor dalam lagunya yang berjudul seven. Pada akhirnya cinta akan memenangkan segalanya. Ia sendiri berharap dapat terus mencintai kekasihnya hingga di hari tua, meski ia sendiri tidak dapat mengingat wajah sang pujaan hatinya tersebut.

6. Illicit affairs

https://www.youtube.com/embed/MLV2SJKWk4M
"They show their truth one single time. But they lie and they lie and they lie. A million little times"

Sekecil apapun kebohongan pasti nantinya akan menimbulkan kebohongan baru. Sekali kamu berbohong, lama-lama kamu menjadi menikmatinya. Begitupula dengan selingkuh. Pada akhirnya kamu hanya menyakiti diri sendiri dan orang yang kamu cintai.

7. Invisible string

https://www.youtube.com/embed/OuFnpmGwg5k
"Time, Mystical time. Cutting me open, then healing me fine"

Dalam lagu ini, Taylor menuliskan bahwa waktu adalah suatu hal yang misterius. Waktu dapat melukai dan menyembuhkanmu sekaligus. Terkadang kita juga merasakan benci dan cinta pada waktu. Ada kalanya kamu ingin menghentikan waktu karena saking senang atau malah ingin waktu segera berlalu ketika hatimu sedang terluka.

8. Mad woman

https://www.youtube.com/embed/6DP4q_1EgQQ
"Now i breathe flames each i talk. My cannons all firin' at your yacht. They say 'move on', but you know i won't"

Seseorang bisa menjadi sangat keras kepala ketika mereka sedang patah hati. Tidak peduli seberapa sering kamu menasihatinya, semua itu hanya akan masuk keluar kupingnya. Seperti yang diceritakan dengan sangat apik dalam lagu Taylor yang berjudul mad woman.

9. Epiphany

https://www.youtube.com/embed/DUnDkI7l9LQ
"With you i serve, with you i fall down"

Seseorang jika sudah bucin, mereka akan rela melakukan apapun. Padahal mereka tahu betul jika terlalu bergantung pada manusia, maka kemungkinan besar mereka juga akan dikecewakan. Namanya juga cinta, kata 'jatuh' menjadi memiliki berbagai makna.

10. Peace

https://www.youtube.com/embed/HpxX4ZE4KWE
"The devil's in the details, but you got a friend in me"

Tak peduli serumit apapun masalahmu, selalu saja ada orang yang berada di sampingmu. Entah itu sosok keluarga, sahabat, maupun pacar. Begitupula jika orang terdekatmu sedang berada di situasi sulit, kamu harus meyakinkan mereka bahwa kamu selalu ada di sampingnya.

Nah, itulah 10 lirik lagu dari album terbaru Taylor Swift, Folklore, yang paling puitis. Dari kesepuluh quotes lagu di atas, mana yang paling  menyentuh hatimu?

Baca Juga: 20 Reaksi Takjub Para Artis dengan Album Baru Taylor Swift "Folklore"

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya