Comscore Tracker

Sempat Nyaris Bubar, Ini 7 MV BTS dengan Viewer YouTube Terbanyak

BTS memang patut diacungi jempol

Semenjak awal debutnya di tahun 2013, BTS terus mengepakkan sayapnya hingga menjadi boyband terbesar saat ini. Bahkan mereka menjadi idol Korea pertama yang berhasil masuk Grammy Awards 2019. Hal ini membuktikan bahwa BTS benar-benar menunjukkan kualitas musik mereka yang mumpuni.

Nyatanya menjadi boyband paling populer menjadi tantangan berat bagi BTS. Dalam pidato kemenangan mereka di MAMA Awards Hongkong 2018 pada tanggal 14 Desember kemaren, BTS mengutarakan isi hati mereka yang sempat mengaku nyaris bubar di awal tahun 2018. Namun, mereka memutuskan untuk memperbarui kontrak untuk 7 tahun ke depan.

Nah, sebagai kilas balik kesuksesan mereka, ini 7 MV tersukses BTS dengan Viewer YouTube terbanyak tercatat pada tanggal 15 Desember 2018. MV apa saja sih?

1. DNA (567 Juta View)

https://www.youtube.com/embed/MBdVXkSdhwU

Baru dirilis bulan September 2017 kemaren, DNA menjadi MV BTS yang paling sukses dengan total viewer mencapai 500 juta. Bahkan DNA menjadi MV dengan jumlah penonton terbanyak di antara boyband KPop lainnya mengungguli Fantastic Baby milik BIGBANG yang dulu pernah viral. Di MV ini kamu akan disuguhkan vibe BTS yang colorful yang menggambarkan anak muda kekinian.

2. Fire (463 Juta Viewers)

https://www.youtube.com/embed/ALj5MKjy2BU

Semenjak pertama kali rilis di tahun 2016, Fire milik BTS sudah ditonton lebih dari 463 juta kali. Sama seperti judulnya, MV ini penuh dengan adegan-adegan yang memperlihatkan api. Sudah pasti dong ya, kalau banyak airnya sih judulnya bukan Fire lagi tapi Water, hehe. Selain lagunya yang bikin semangat, Di MV ini kamu juga akan melihat koreografi BTS yang powerful dan ciamik banget, guys.

3. Dope (401 Juta Viewers)

https://www.youtube.com/embed/BVwAVbKYYeM

MV Dope yang sudah ditonton lebih dari 401 juta kali. Selain koreografi yang menarik MV Dope ini juga memiliki konsep yang unik lho. Dimana para member BTS memakai seragam yang mewakili pekerjaan impian mereka saat sebelum menjadi Idol. Dari polisi, dokter sampai pembalap. Yakin deh kamu bakal rela ditilang tiap hari kalau polisinya seperti Jungkook BTS. Iya gak nih?

Baca Juga: Bikin Kaget, Ini Daftar Harga Outfit BTS di MAMA Award 2018 Jepang

4. Fake Love (399 Juta Viewers)

https://www.youtube.com/embed/7C2z4GqqS5E

Fake Love menjadi single comeback BTS di bulan Mei 2018 lalu mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan lagu Fake Love ini juga ditampilkan BTS dalam acara penghargaan Billboard Music Awards 2018 yang diselenggarakan pada bulan yang sama.

Sampai saat ini Fake Love Sudah ditonton hampir 400 juta kali bahkan mendapat predikat sebagai MV dengan viewer terbanyak selama 24 jam yakni sebanyak 22 juta viewers dalam sehari. Fake Love juga memiliki teori seperti video klip lainnya. Big Hit memang paling jago bikin para ARMY gemas nih.

5. Mic Drop - Ft. Steve Aoki (394 Juta Viewers)

https://www.youtube.com/embed/kTlv5_Bs8aw

Dalam lagunya yang berjudul Mic Drop, BTS berduet dengan DJ berbakat asal Jepang yakni Steve Aoki. Lagu Mic Drop memiliki beat yang sangat catchy banget sampai bikin pendengarnya angguk-anggukin kepala layaknya seorang DJ. Di MV Mic Drop ini para member BTS juga tampil Swag abis lho. Gak heran deh jumlah penonton di YouTube hampir mencapai 400 juta viewers.

6. Blood, Sweat & Tears (382 Juta Viewers)

https://www.youtube.com/embed/hmE9f-TEutc

Blood, Sweat & Tears yang ikut ditulis oleh RM, Suga, dan J-Hope ini sudah ditonton lebih dari 300 juta kali semenjak pertama kali dirilis pada tahun 2016 lalu. Lagu ini juga mengandung banyak teori dari Big Hit lho. Dari lukisan, patung malaikat, sampai buku yang dibaca RM dan Jungkook. Kamu sudah berhasil nebak teori MV Blood, Sweet & Tears gak nih?

7. Idol (298 Juta Viewers)

https://www.youtube.com/embed/pBuZEGYXA6E

Idol bisa dibilang menjadi MV tersukses BTS di tahun 2018 ini. Bahkan MV Idol berulang kali menyabet penghargaan sebagai video klip terbaik di MAMA Awards 2018. Idol juga memiliki versi kedua yang berduet dengan rapper kondang, Nicki Minaj. Meski baru keluar di bulan Agustus lalu, Idol sudah ditonton lebih dari 290 juta kali. The power of ARMY nih!.

Itulah 7 MV terkece dari BTS yang memiliki jumlah penonton terbanyak di YouTube. Ketujuh video klip di atas sudah membuktikan bahwa BTS adalah boyband hebat yang eksistensinya patut di pertahankan.

Jadi, kamu masih meragukan kualitas BTS gak nih?

Baca Juga: BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2019, Mimpi Suga jadi Nyata!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya