Comscore Tracker

Nostalgia, 6 Serial Tahun 90an Ini Masih Layak Ditonton Sekarang

Ada Jared Leto muda, lho! #HypeIDN

Industri hiburan sepeti film dan series tidak pernah berhenti berputar. Setiap tahun bahkan bulan selalu saja ada tontonan baru dengan berbagai macam genre. Apalagi dengan adanya platform streaming yang memudahkan kita menonton film maupun series kapan saja dan di mana saja tanpa harus melihat televisi.

Namun, meskipun banyak tontonan baru yang lebih modern dengan kualitas kamera yang lebih baik, terkadang tidak ada yang bisa mengalahkan tontonan dulu. Seperti halnya keenam serial tahun 90an di bawah ini yang akan membantumu nostalgia masa kecil atau remajamu.

1. Twin Peaks (1990-1991)

https://www.youtube.com/embed/q040A3z1W08

Twin Peaks merupakan serial bergenre horor yang dibintangi oleh Kyle MacLachlan, Michael Ontkean, dan Mädchen Amick. Twin Peaks berkisah tentang agen FBI yang melakukan investigasi terhadap kasus pembunuhan gadis muda di kota Twin Peaks. Banyak sekali kejanggalan dalam kasus tersebut yang menjadi misteri.

Kasus pembunuhan tersebut menuntun agen FBI untuk mengetahui rahasia gelap yang tersimpan dalam kota itu. Serial ini terpaksa dihentikan pada musim kedua karena rating yang menurun. Namun, akhirnya dilanjutkan pada tahun 2017. Sebelum menonton versi terbarunya, kamu bisa memulai dengan menonton versi lawasnya di Netflix.

2. Beverly Hills, 90210 (1990-2000)

https://www.youtube.com/embed/2pm5W1BZOdg

Serial yang sudah mencapai 10 musim ini masih sangat layak ditonton di tahun 2020. Beverly Hills, 90210 menghadirkan isu-isu yang masih relevan hingga sekarang. Mulai dari kenakalan remaja seperti pemakaian obat-obat terlarang hingga kehamilan di luar pernikahan. Belum dengan perceraian yang membuat para anak kehilangan kasih sayang orangtua.

Serial ini sendiri bercerita tentang sekumpulan remaja yang berasal dari keluarga kaya raya. Mereka semua hidup di kawasan elit Beverly Hills, 90210. Serial ini juga sempat ditayangkan di Indonesia oleh saluran RCTI pada tahun 1993  dulu.

Baca Juga: 5 Serial TV Sejenis 'Emily in Paris' yang Bisa Kamu Tonton 

3. Boy Meets World (1993-2000)

https://www.youtube.com/embed/v4UtjjodvqQ

Jika kamu mencari tontonan komedi yang ringan, maka Boy Meets World jawabannya. Serial ini berpusat pada kehidupan sehari-hari keluarga Matthews. Mulai dari masalah sekolah hingga percintaan. Dibantu oleh sahabatnya, Shawn Hunter, Cory Matthews berusaha untuk menyatakan cintanya pada gadis di kelasnya.

Banyak sekali kejadian-kejadian lucu ketika Cory mengejar cinta Topanga. Ditambah serial ini juga kaya akan pelajaran berharga tentang kehidupan. Apalagi jika kamu sedang berada dalam masa transisi dari remaja menuju dewasa. Serial ini tentu akan mengajarkanmu banyak hal.

4. Frasier (1993-2004)

https://www.youtube.com/embed/gRdgPsoP7Zg

Selama tayang sekitar 11 tahun, serial ini berhasil membawa pulang total 37 piala Emmy. Frasier memang termasuk serial komedi yang sering menerima kritik positif di tahun penayangannya. Sampai saat ini pun serial yang dibintangi oleh Kelsey Grammer, Jane Leeves, dan Peri Gilpin ini masih layak ditonton hingga sekarang.

Frasier bercerita tentang seorang psikiater bernama Dr. Frasier Crane yang pindah ke Seattle. Meski sukses menangani berbagai macam masalah pasiennya, Dokter Frasier kesulitan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Mulai dari masalah dengan ayahnya hingga saudara dan teman-temannya. Serial ini dibumbui dengan humor yang lucu.

5. My So-Called Life (1994-1995)

https://www.youtube.com/embed/SC_zgYzeLOk

Sebelum sukses memerankan karakter Joker, Jared Leto sempat membintangi serial rom-com berjudul My So-Called Life. Serial ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja berusia 15 bernama Angela Chase (Claire Danes) Sama seperti remaja kebanyakan, dia harus menghadapi permasalahan dengan teman, pacar hingga orangtuanya.

Sayangnya My So-Called Life memiliki ending yang cukup menggantung mengingat serial ini hanya berakhir 1 musim saja. Banyak yang berharap serial ini akan memiliki season lanjutan namun hingga sekarang tidak pernah terjadi.

6. Party of Five (1994-2000)

https://www.youtube.com/embed/BeVKhZpNiWY

Serial ini menceritakan tentang lima saudara yang harus hidup sendiri karena kecelakaan orangtuanya. Di bawah pengawasan kakak tertua, lima bersaudara yang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan ini berusaha bertahan hidup hanya dengan memiliki satu sama lain.

Banyak sekali pelajaran positif yang dapat diambil dari serial Party of Five. Serial ini memiliki pesan bahwa keluarga adalah segalanya. Mungkin setelah menonton serial yang dibintangi oleh Scott Wolf dan Matthew Fox ini, kamu menjadi tambah dekat dengan saudaramu, nih.

Itulah enam serial lawas tahun 90an yang masih layak ditonton hingga sekarang. Kira-kira nomor berapa yang membuatmu nostalgia dengan masa kecilmu?

Baca Juga: 5 Serial Thailand Hits Garapan Sutradara Noppharnach Chaiwimol

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya