Comscore Tracker

5 Serial yang Cocok Kamu Tonton saat Patah Hati, Biar Cepat Move On!

Biar gak ingat mantan mulu

Patah hati memang bukan hal yang mudah. Terkadang rasa sakitnya sulit dihilangkan. Patah hati juga bukan jenis penyakit yang bisa diobati dan sembuh begitu saja. Apalagi jika putusmu bukan dengan cara baik-baik. Kamu tentu membutuhkan waktu untuk bisa benar-benar move on.

Film maupun serial gak hanya menghibur, tapi cukup ampuh untuk membuatmu melupakan mantan sejenak. Ada kalanya kita selalu menyukai serial yang jalan hidup tokohnya cenderung mirip dengan yang kita alami. Misalnya seperti kelima serial di bawah ini yang mungkin dapat menginspirasimu untuk move on.

1. Sex and the City

5 Serial yang Cocok Kamu Tonton saat Patah Hati, Biar Cepat Move On!imdb.com

Sex and the City menghadirkan empat karakter perempuan yang terbilang cukup relatable. Keempat karakter tersebut ketika bertemu selalu membahas tentang kehidupan percintaan mereka yang gak selalu berjalan mulus, sama sepertimu. Namun, mereka tidak pernah berlarut-larut dalam patah hati.

Kamu juga akan menyaksikan persahabatan kocak antara Carrie, Charlotte, Samantha, dan Miranda. Tingkah keempat sahabat ini selalu berhasil menghibur penonton. Mungkin setelah menonton Sex and the City, kamu jadi merindukan sahabat-sahabatmu.

2. Friends

5 Serial yang Cocok Kamu Tonton saat Patah Hati, Biar Cepat Move On!imdb.com

Tidak ada yang lebih menghibur daripada kelakuan enam sahabat dalam serial Friends. Meski hanya bercerita seputar kehidupan sehari-hari Rachel Dkk, serial ini selalu berhasil bikin kecanduan. Pasti rasanya selalu ingin segera menghabiskan semua episode yang terbagi dalam 10 musim.

Beberapa tokoh juga ada yang mengalami patah hati dan mereka gak terlalu ambil pusing dengan hal itu. Friends juga penuh dengan humor sarkasme yang mungkin akan menyindir kisah percintaanmu. Tetapi serial ini ampuh banget untuk bikin kamu segera melupakan mantan.

Baca Juga: 5 Serial Netflix Terbaru yang Tayang Bulan Juni 2020, Wajib Nonton!

3. How I Met Your Mother

5 Serial yang Cocok Kamu Tonton saat Patah Hati, Biar Cepat Move On!imdb.com

How I Met Your Mother bercerita tentang seorang ayah yang mengisahkan flashback tentang perjalanannya menemukan cintanya. Serial ini terdiri dari 9 musim dan sudah tamat. Jadi, kamu gak perlu menunggu lagi kelanjutan ceritanya.

Meski berhasil sampai nikah, hubungan antara Ted dan Robin bukan berarti gak pernah diterpa masalah. Malahan selalu ada saja masalah yang menimpa mereka berdua. Beruntung Ted memiliki banyak teman yang selalu mendukungnya. Serial ini akan menyadarkanmu bahwa cinta terkadang memang rumit. 

4. The Bold Type

5 Serial yang Cocok Kamu Tonton saat Patah Hati, Biar Cepat Move On!imdb.com

The Bold Type menceritakan tentang Jane yang bekerja sebagai editor majalah perempuan. Dalam serial ini kamu akan menyaksikan bagaimana kehidupan mereka yang bekerja untuk majalah perempuan ternama. Namun, bukan berarti hidup mereka akan bebas dari masalah.

Sama seperti kamu, Jane juga mengalami banyak cobaan hidup. Dari mulai krisis identitas hingga patah hati. Beruntung Jane memiliki dua sosok sahabat yang selalu menemaninya. Karakter Jane dan kedua sahabatnya juga menggambarkan tentang feminis di era modern.

5. New Girl

5 Serial yang Cocok Kamu Tonton saat Patah Hati, Biar Cepat Move On!imdb.com

Karakter Jess yang diperankan oleh Zoey Deschanel pasti sangat relatable denganmu yang saat ini sedang patah hati. Jess memutuskan untuk pindah ke apartemen baru setelah putus cinta. Di apartemen tersebut Jess bertemu dengan tiga pria single yang menjadi tetangganya.

Meski Jess dikenal sebagai tukang onar, ketiga tetangganya  masih saja memaklumi kelakuannya. Namun, terkadang ada juga pertentangan di antara mereka. Hal ini yang membuat mereka kemudian menjadi akrab. 

Serial ini mengajarkanmu bahwa terkadang kita memang harus memulai kehidupan baru. Tidak baik terlalu lama merasakan patah hati. Salah satu scene yang paling memorable adalah ketika Jess menangis saat mendengarkan lagu Dirty Dancing pasca putus cinta.

Itulah lima serial yang cocok kamu tonton ketika sedang patah hati. Dari kelima serial di atas, nomor berapa yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: Seru dan Tegang! 5 Serial TV Bertemakan Mafia Ini Wajib Kamu Tonton

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya