Comscore Tracker

10 Lagu Dangdut Ini Cocok Iringi Pesta Pernikahan, Syahdu Banget

Liriknya penuh harapan dan cinta

Tak dapat dipungkiri bahwa sebagian masyarakat Indonesia menggunakan musik dangdut sebagai pengiring pada pesta hajat atau pernikahan. Namun sayangnya sampai saat ini masih saja ada biduan yang membawakan lagu-lagu sedih seperti Mandul, Dua Kursi, atau bahkan Keramat di pesta pernikahan.

Padahal sejatinya pesta perkawinan adalah momen bahagia yang seharusnya diisi dengan lagu-lagu penuh cinta dan harapan. Lalu lagu dangdut apa saja yang cocok untuk pesta pernikahan? Ini referensi lagu-lagu dangdut bertema cinta untuk pernikahan.

1. Siapa yang Punya (Rhoma Irama feat Rita Sugiarto)

https://www.youtube.com/embed/cYJLIG-Bj0c

Lagu yang merupakan OST dari film Cinta Segitiga ini menceritakan pasangan sejoli yang tengah menggoda satu sama lain dengan penuh manja dan pastinya penuh cinta.

2. Pertemuan (Rhoma Irama feat Noer Halimah)

https://www.youtube.com/embed/_8tC4qozl0c

Diluncurkan pada tahun 1994 dalam album berjudul Stress, lagu ini bercerita tentang kebahagiaan pasangan sejoli yang akhirnya bertemu setelah berpisah lama.

3. Hitam (Rita Sugiarto)

https://www.youtube.com/embed/gPcKBb45VWo

Meski berjudul Hitam, tapi lagu ini bukan bercerita tentang kesedihan lho. Sang biduan justru tengah memuji sang kekasih yang meski berkulit hitam, namun memiliki hati yang sangat baik. Ah, sweet banget kan?

Baca Juga: 7 Potret Artis Dangdut Rayakan Idulfitri Bareng Keluarga, Hangat!

4. Cuma Kamu (Rhoma Irama feat Rita Sugiarto)

https://www.youtube.com/embed/p4UrYcMCsJ0

Udah enggak heran kalau akan banyak janji yang dibuat saat orang sedang jatuh cinta. Yak, meski terdengar gombal, lagu ini tetap cocok menjadi salah satu lagu dalam pernikahan kok.

5. Gadis Malaysia (Yus Yunus)

https://www.youtube.com/embed/1ZiMtXhj1Dc

Meski sang mempelai wanita bukan berasal dari negeri jiran, lagu ini masih sangat boleh dinyanyikan oleh para biduan di acara pernikahan lho. Liriknya yang manis dan musik yang riang cukup memikat untuk diajak ikut bergoyang.

6. Seperti Mati Lampu (Nassar Sungkar)

https://www.youtube.com/embed/9kh6PhLGUoY

Jangan lupakan salah satu lagu populer dari King of Nassar yang catcy banget. Lirik lagu karya Pasha Ungu ini emang bagus banget dan asyik buat goyang.

7. Terlalu Tampan (Iis Dahlia)

https://www.youtube.com/embed/aGNkNvnyeFk

Meski baru rilis pada 2019, namun lirik lagu maupun musik dari OST film Terlalu Tampan ini emang bikin nempel banget di kepala lho.

8. Bunga Surgawi (Danang Dangdut Academy 2)

https://www.youtube.com/embed/7vltJAgHS1M

Pradana Dieva atau lebih dikenal sebagai Danang Banyuwangi merupakan juara pertama D'Academy Asia musim pertama. Diluncurkan pada 2015, lirik lagu ini sungguh bisa meluluhkan hati para gadis. Siapa yang bisa tahan dan bersikap dingin saat dengar musiknya yang aduhai?

9. Aku Rindu Padamu (Evie Tamala)

https://www.youtube.com/embed/xz8ZBVr5DSs

Udah capek joget dan butuh musik yang mendayu? Lagu dari penyanyi dengan nama asli Cucu Suryaningsih ini bisa jadi salah satu pilihan. Liriknya yang manis, seolah tengah merayu sang kekasih hati.

10. Memandangmu (Ikke Nurjanah)

https://www.youtube.com/embed/D_cnXnAvNEg

Meski lagu dari penyanyi dengan nama asli Hartini Erpi Nurjanah ini diiringi dengan musik nan lembut, namun lirik lagunya bisa bikin pasanganmu klepek-klepek lho. Jangan lupa masukan dalam daftar ya!

Baca Juga: 5 Lagu Solo Mantan Personel Boyband 90an yang Sukses!

Endah Asmo Photo Community Writer Endah Asmo

Juga menulis di blog pribadi www.endahasmo.com. Follow aku ya @endah_asmo on Twitter & IG. Terima kasih.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You