Comscore Tracker

3 Alasan Unik Hanung Bramantyo Ingin Garap Satria Dewa Gatotkaca

Simak ceritanya di bawah ini

Bukan karena ego sendiri lagi, Hanung Bramantyo mengaku bahwa alasannya mau menjadi sutradara Satria Dewa Gatotkaca adalah karena sang anak.

Tepat pada Minggu (26/1) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Hanung bercerita banyak tentang impiannya yang ingin melestarikan wayang. Simak ceritanya berikut ini!

1. Salah satu alasannya menggarap Satria Dewa Gatotkaca adalah karena sang anak tak punya superhero!

3 Alasan Unik Hanung Bramantyo Ingin Garap Satria Dewa GatotkacaHanung Bramantyo saat preskon film Satria Dewa Gatotkaca di Mall Kota Kasablangka, Jakarta, pada Minggu (26/1). IDN Times/Erfah Nanda

Hanung menceritakan tentang latar belakangnya menggarap Satria Dewa Gatotkaca. Menurutnya, Aba, putra ketiga dari pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca, tak punya superhero. 

"Aba dia tidak punya idola superhero yang dia kenal. Gak ada yang dia tau. Dia gak pernah nonton Marvel dan DC. Jadi kalau ada temennya yang ulang tahun temen-temennya cosplay superhero kayak Ironman, Superman, dia pake ondel-ondel. Ya dia taunya cuma ondel-ondel," ucap Hanung. 

2. Aba yang tiba-tiba bermain dalang menyentuh hati Hanung

3 Alasan Unik Hanung Bramantyo Ingin Garap Satria Dewa GatotkacaHanung Bramantyo saat preskon film Satria Dewa Gatotkaca di Mall Kota Kasablangka, Jakarta, pada Minggu (26/1). IDN Times/Erfah Nanda

Selain itu, sang anak juga menunjukkan sikap unik yang membuat Hanung semakin tertarik menggarap Satria Dewa Gatotkaca. Katanya karena Aba tiba-tiba bisa mendalang! 

"Aba tiba-tiba bisa mendalang. Saya tidak mengenalkan wayang ke dia, justru dia searching sendiri di YouTube," ucap Hanung.

Hanung juga menuturkan melihat sang putra yang tiba-tiba menyukai wayang dirinya pun mengajak dan membeli wayang untuk Aba. "Karena anak-anak saya mau garap film ini," lanjut Hanung.

3. Selain itu, Hanung juga ingin memperkenalkan dunia wayang kepada anak-anak

3 Alasan Unik Hanung Bramantyo Ingin Garap Satria Dewa GatotkacaJajaran produser, sutradara, dan pemain saat preskon film Satria Dewa Gatotkaca di Mall Kota Kasablangka, Jakarta, pada Minggu (26/1). IDN Times/Erfah Nanda

Selain sang anak, Hanung juga memiliki alasan lain nih. Baginya anak-anak muda di Indonesia perlu kembali melestarikan wayang sebagai budaya Indonesia.

"Ini alasan mengapa saya harus menggarap film ini. Saya ingin anak saya dan anak Indonesia bisa mengenal kembali wayang yang sekarang sedikit ditinggalkan," tutup Hanung. 

Nah, makin penasaran aja deh dengan film Satria Dewa Gatotkaca. Apalagi tokoh Gatotkaca bakal diperankan oleh aktor muda dan berbakat, siapa lagi kalau bukan Rizky Nazar! Tunggu kabar selanjutnya mengenai tanggal tayang dari film pembuka Satria Dewa Studio ini.

Baca Juga: Mulai Tayang 2020 hingga 2027, 8 Film Pewayangan Satria Dewa Universe

Topic:

  • Erfah nanda
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya