Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!

Selesai pertemukan Gading, Anya, dan Ariel Tatum

Film Selesai garapan Tompi dan ditulis langsung oleh Imam Darto ini akan tayang di Bioskop Online perdana pada 13 Agustus 2021. Film ini dibintangi oleh artis-artis ternama, ada Ariel Tatum, Gading Marten, hingga Anya Geraldine.

Film Selesai mengambil tema tentang perselingkuhan dengan sudut pandang berbeda. Ada plot twist yang bikin kamu makin gemas. Seberapa worth it film Selesai ditonton?

1. Punya cerita yang sederhana dengan sudut pandang berbeda

5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!Anya Geraldine (instagram.com/anyageraldine)

Tompi selaku sutradara Selesai menerangkan bahwa ia ingin memiliki film yang ringan namun kompleks. Terbesit ide tentang perselingkuhan yang kerap terjadi di rumah tangga.

"Sebentarnya ini mau mengangkat cerita tentang pelakor-pelakor. Namun, bagaimana jika pelakor menjadi penyelamat dalam rumah tangga, bagaimana jika di sini pelakor yang baik, bagaimana kita lihat pelakor dari sudut pandang berbeda," ucap Tompi dalam Virtual Media Gathering Film Selesai pada Senin (9/8/2021).

2. Cerita film yang relatable dengan kehidupan sehari-hari

5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!Film Selesai (instagram.com/arieltatum)

Imam Darto sebagai penulis naskah sekaligus pemain film Selesai ikut menambahkan kalau ide cerita ini relatable dengan kehidupan sehari-hari.

"Kalau bicara ide, mungkin ada terinspirasi dari cerita teman. Bisa dibilang perselingkuhan adalah cerita cinta yang klasik. Dengan membuat ini semua orang bisa relate," ucap Darto.

Darto juga mengaku melakukan pengamatan lewat berita-berita tentang perselingkuhan.

"Kalau riset gak terlalu banyak yang diriset, kayak ada cerita dari temen juga, dulu juga sebelum nikah ada pengalaman kayak gitu, ya, itu dulu, observasi kanan kiri, gak terlalu lama, sebulan matengin ide sampai jadi skenario," lanjutnya.

3. Dibintangi artis-artis ternama

5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!Dok. film Selesai

Film Selesai jadi comeback Ariel Tatum main film usai lama gak muncul. Tompi memilih Ariel, karena ingin mendapatkan comeback-nya sang artis main film.

"Jadi justru itu yang saya pengin banget, pengin ngedapetin comeback-nya Ariel.  Sewaktu-waktu saya potret Ariel, terus ngobrol tentang film ini, sempet takut dia mau nolak," cerita Tompi.

Artis sekaligus dokter ini juga memberi pilihan peran dan kaget ketika Ariel memilih jadi Ayu untuk karakternya.

"Saya memberikan pilihan untuk memerankan karakter Anya, karena dengan porsi yang ringan atau Ayu, tapi Ariel justru memilih untuk jadi Ayu. Gue tahu dia punya kemampuan berakting," lanjutnya.

Tompi juga menceritakan kehadiran Anya Geraldine sengaja dibikin penasaran sehingga penonton gemas dengan karakter yang dibawakannya.

"Kehadiran Anya ini kita perhitungan gak boleh boros, justru yang bikin orang penasaran, kita tahan-tahan, terus di akhir ya kita keluarin," ucap Tompi.

Para pemain yang dipilih Tompi adalah aktris dan aktor profesional, karena mampu menyampaikan naskah film Selesai yang dianggapnya susah.

"Scipt ini susah maka saya pilih pemain yang bisa deliver script ini, ini film kalau gak jadi film bakal jadi sinetron. Jadi kalau bukan Gading Marten yang main, mungkin gak tahu siapa cowok yang cocok perankan Broto," tambahnya.

Baca Juga: Rebutan Gading Marten? 10 Adu Pesona Ariel Tatum Vs Anya Geraldine

4. Ada plot twist yang bikin gemas

5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!Ariel Tatum dan Gading (instagram.com/gadiiing)

Darto menjelaskan bahwa film Selesai memang punya plot twist yang menarik. Ternyata semua itu gak lepas dari perjalanan panjang semua tim dalam menggarap film ini.

"Perjalanan panjang secara skenario, film ini telah mengambil beberapa bentuk berbeda, transformasinya, perjalanannya panjang. Kita ubah-ubah, jadi gitu jadi gini, nah, akhirnya kita memutuskan akhirnya kita ambil jalan untuk ending yang kayak gitu," ucap Darto.

Tompi menjelaskan bahwa film Selesai ini justru awalnya dibuat untuk mini series. Namun karena pandemik semuanya harus berubah.

"Film ini awalnya mini series tentu kita akan bisa lebih detail karakternya. Seiring berjalananya waktu ya kita ubah karena pandemik ini, sampai akhirnya kita jadikan satu film aja, perubahan dari mini series ke film tentu tim kerja keras untuk mengubah skenario juga," lanjut Tompi.

5. Setiap scene terasa real

5 Alasan Kenapa Film Selesai Layak Ditonton, Plot Twist-nya Ajib!Ariel Tatum dan Gading (instagram.com/gadiiing)

Tompi menjelaskan bahwa kesulitan dalam syuting film Selesai ini adalah saat menggabungkan scene yang panjang. Hal tersebut sengaja ia lakukan untuk dapat emosi yang nyata untuk penonton.

"Bagian yang sulit itu saat gabungin scene yang panjang, editing emang bisa gabungin gambar, tapi gak bisa gabungin perasaan. Kayak ada 3-4 scene yang sengaja digabungin," ucap Tompi.

Menanggapi itu Ariel justru menyebutkan angkat lebih dari empat. "Kayaknya gak 3-4 deh, kayaknya 7-8 deh," ucapnya.

Semakin bikin penasaran, kan, sebenarnya ada apa hubungan Broto (Gading Marten), Anya (Anya Geraldine), dan Ayu (Ariel Tatum)? Saksikan film Selesai hanya di Bioskop Online sejak 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Foto Mesra, 10 Hal tentang Hubungan Ariel Tatum dan Gading Marten

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya