Comscore Tracker

5 Fakta Forever, Ketika Gangga Mengingat Luka Lama Lagi

Lagu Forever punya makna dalam, lho #IDNTimesHype

Gangga kembali merilis single terbarunya yang berjudul Forever pada 26 Maret 2021. Sebelumnya, ia sukses dengan lagu Don't dan Blue Jeans.

Nah, Forever ini akan menjadi single pertama dari album Gangga yang rencananya akan dirilis tahun 2021. So, seperti apa fakta lagu Forever, mulai dari pengalaman Gangga hingga makna tersiratnya. Penasaran? Check this out!

1. Berdasarkan pengalaman tiga tahun yang lalu

5 Fakta Forever, Ketika Gangga Mengingat Luka Lama Lagidok. Gangga

Gangga bercerita banyak tentang lagu Forever kepada IDN Times lewat Instagram Live CETAR: Cerita Artis pada Selasa (4/5/2021). Ia menyebut bahwa lagu ini berdasarkan pengalamannya.

"Yang tulis aku. Iya, aku kalau nulis lagu biasanya berdasarkan dari pengalaman aku sendiri," ucapnya.

Ia menambahkan ide lagu ini bermula saat baru bangun tidur lalu tiba-tiba kepikiran luka lama. "Baru bangun tidur terus kepikiran punya cerita lama sekitar tiga tahun yang lalu sampai akhirnya ya ditulis jadi lagu," tambah Gangga.

2. Makna lagu Forever

5 Fakta Forever, Ketika Gangga Mengingat Luka Lama Lagidok. Gangga

Gangga mengungkap makna terdalam dari lagu Forever. "Lagunya tentang pelampiasan putus cinta. Kalau dari judulnya, tuh, kayak gak ada kesedihan yang selamanya, gak ada kebahagiaan yang selamanya," ucapnya.

Dalam lagu Forever sendiri mengisahkan tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya seperti tak memiliki tempat tinggal.

"Misal saat orang yang sedang berhubungan atau pacaran biasanya menganggap pacarnya itu tempat tinggal atau rumah. Saat orang itu pergi jadi bingung mau ke mana lagi kayak gak punya tempat tinggal," tambah Gangga.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Sarwendah Usai Sulam Alis dan Bibir, Makin Cetar!

3. Kendala Gangga dalam proses pembuatan lagu Forever

5 Fakta Forever, Ketika Gangga Mengingat Luka Lama Lagidok. Gangga

Gangga bercerita, kendala yang dihadapinya saat proses lagu terbarunya ini adalah bagaimana menimbulkan rasa yang dulu pernah ada.

"Penulisannya, sih, tergolong cepet pas di kafe, kalau yang susah itu mengenali rasa lagi, karena, kan, kayak udah lama. Jadi rasanya dulu kayak gimana," ucap Gangga.

4. Rencana akan ada album di tahun 2021

https://www.youtube.com/embed/qxNhpJ2lQJc

Tak berhenti di single saja, Gangga berencana akan membuat album tahun ini. Saat ditanya seperti apa karier impiannya di masa depan, Gangga menjawab ingin fokus di musik dulu.

"Sekarang masih fokus di musik, aku juga baru setahun mulai di musik, kan," tambah Gangga.

5. Pesan yang ingin disampaikan Gangga lewat lagu Forever

5 Fakta Forever, Ketika Gangga Mengingat Luka Lama LagiDok. Gangga

Lewat lagu ini, Gangga mengatakan ingin bilang ke semua orang untuk tidak menggantungkan diri pada orang lain. "Aku mau sekalian mau kasih tahu jangan bergantung sama orang lain," ucapnya.

Gak muluk-muluk, ia berharap single terbarunya bisa diterima dengan baik para pendengar. Selain itu, ia juga ingin bisa memetik pelajaran baru dari single ini agar lebih baik di masa mendatang.

Ternyata lagu Forever ini dibuat dari pengalaman pribadi Gangga sendiri, lho. Kamu sudah dengar belum, nih?

Baca Juga: Mendulang Cuan dari Daur Ulang Limbah Bunga Sungai Gangga

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya